Sunday, May 19, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolMenyimak Kekuatan Klub La Liga Terkini

Menyimak Kekuatan Klub La Liga Terkini

Jelang jeda internasional pekan depan, laga liga utama Spanyol makin memanas. Klub-klub besar, seperti Barcelona dan Real Madrid masih menemui banyak masalah internal. Athletico Madrid yang juga merupakan skuat unggulan masih menemui kesulitan mendapatkan performa terbaik. Kekuatan klub La Liga terkini cenderung merata. Real Sociedad tanpa diduga menduduki puncak klasemen sementara.

Dengan berbagai kondisi yang ada, setiap pelatih tim dan manajemen berpikir keras. Terus membuat strategi baru dan mulai melirik pemain baru di bursa transfer yang akan datang menjadi solusi.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kekuatan Klub La Liga Barcelona dan Real Madrid

Tidak dapat dipungkiri bahwa prestasi klub raksasa Barcelona dan Real Madrid asih naik turun. Baik La Blaugrana maupun Los Blancos terancam gagal membawa trofi musim ini.

Ansu Fati, pemain andalan Barca dikabarkan mengalami cedera. Sakit tersebut mulai dirasakan saat tim Catana elawan Real Betis dan menang 5-2.

Saat di lapangan hijau, Ansu Fati ditekel oleh pemain lawan Aissa Mandi.

Pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut tampak kesakitan tetapi masih mampu melanjutkan permainan sampai turun minum. Usai turun minum, posisinya digantikan oleh Lionel Messi yang disebut Koemann sengaja diistirahatkan.

Berdasarkan hasil pemeriksaaan, Ansu Fati cedera lutut meniskus sebelah kiri. Senin lalu Dr Ramon Cogat telah melakukan operasi. Dalam kesempatan setelah operasi sang dokter menyatakan bahwa operasi berjalan lancar dan ansu akan beristirahat dari lapangan selaa 4 bulan.

Kabar dari Dr Ramon mengejutkan fans Spanyol, khususnya Barcelona. Sang pemain andalan di tim Koemann dan timnas Spanyol. Ungkapan prihatin dan doa mengalir dari berbagai pihak.

Bori, sang ayah mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak kepada anaknya melalui media El Golazo de Gol. Dia optimis anaknya akan segera pulih seperti semula. Ungkapan yang senada juga diucapkan oleh pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Dengan absennya Ansu Fati, Koeman harus membuat strategi baru. Antoine Griezmann menjadi tumpuan agar dapat lebih banyak membuat gol dan assists.

Dalam kesempatan sebuah wawancara, pelatih asal Belanda tersebut menepis anggapan yang menyatakan Griezmann tidak cocok dengan Lionel Messi. Menurutnya, keduanya dapat bekerja sama dalam tim dan membangun kemenangan.

Rival El Barca, El Real juga mengalami cidera pemain. Federico Valverde mengalami cidera patah tulang tibalis pasterior kaki kanan dan diharuskan istirahat selama satu bulan. Karim Benzema juga dikabarkan mengalami masalah yang sama. Sementara itu, Eder Militao, Casemiro, dan Eden Hazard positif terjangkir Corona dalam terakhir. Mereka paling tidak diistirahatkan selama dua minggu.

Los Blanscos mengalami kekalahan berturut-turut di La Liga dan Liga Champions.Yang paling menyakitkan adlah kekalahan 1-4 dari Valencia yang membuat peringkat klasemen turun di posisi keempat.

Meski berdasarkan peringkat lebih baik dari rivalnya, pelatih Zinedine Zidane mulai digoyang. Kabar burung menyatakan bahwa pelatih asal Perancis ini mengalami masalah dengan beberapa pemain. Isco, Vinicus, Rodrygo, Lucas Vazquez, dan Luka Jovic tidak menyukai kepemimpinannya lagi.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh pemain senior Carvazal saat di wawancara Football Espanol. Dalam kesempatan tersebut, Carvazal menegaskan bahwa seluruh pemain akan membela Zidane sebagai pelatih.

Perkataan Carvazal dikaitkan dengan rencana manajemen Real Madrid yang sudah mulai mengincar pelatih timnas Jerman Joachin Loew dan Mauricio Pochettino.

Atletico Madrid dan Real Sociedad

Klub unggulan lain, Athletico Madrid terbilang beruntung karena jauh dari masalah.

Athletico bahkan beruntung dengan adanya Luis Suarez di skuatnya.

Tim sedang bersiap mencari pemain pengganti Partey yang tiba-tiba akan hengkang ke Arsenal. Di musi transfer Januari 2021, diperkirakan Athletico akan membidik Hakan Calhanoglu dari Ac Milan. Gelandang andalan ini, telah encetk 27 gol dan 40 assist dari 140 laga bersama Milan.

Namun, tidak mendatangkan Hakan karena klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan juga mengincar pemain yang sama.

Kekuatan klub La Liga Real Sociedad terbilang paling stabil. Selama delapan kali pertandingan, mereka menang 6 kali dan dua kali ditahan imbang oleh lawan. Ditambah dengan kekalahan terakhir Real Madrid, Real Sociedad pantas berada di posisi teratas klasemen sementara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments