Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMU vs Arsenal, Setan Merah Kalah 0-1

MU vs Arsenal, Setan Merah Kalah 0-1

Dalam laga MU vs Arsenal, The Gunners berhasil menaklukan The Red Devil dengan skor akhir 0-1. Melihat hasil tersebut, mantan pemain MU, Roy Keane semakin yakin manajer Ole Gunnar Solskjaer akan semakin cepat hengkang.

Big match Manchester United vs Arsenal diselenggarakan di Old Trafford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dinilai cukup menegangkan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Persentase penguasaan bola hanya beda tipis. MU sebesar 53 persen dan Arsenal sebesar 47 persen. Peluang tercetaknya gol juga tidak terlalu jauh, yaitu 8:7 dan MU lebih unggul. Keduanya sama-sama memiliki penyerangan yang baik ke arah gawang.

Penentuan kemenangan didapatkan dari penalti Arsenal. Ini berawal dari tekel Paul Pogba pada Hector Bellerin di menit ke-69 di dalam kotak penalti.

Pierre-Emerick Aubameyang melayangkan tendangan bola dan berhasil menembus gawang MU. Arsenal unggul 1-0.

Eks pemain MU, Roy Keane tidak terlalu senang dengan permainan The Red Devils. Menurutnya, para pemain tidak bermain maksimal di lapangan.

“Saat melihat para pemain MU melakukan pemanasan, saya sudah tidak nyaman melihatnya. Mereka terlihat loyo,” kata Roy Keane seperti dilansir dari Sky Sports.

Ia juga menambahkan bahwa MU tidak bisa keluar sebagai juara jika performa timnya mengecewakan. Bahkan, Solskjaer juga bisa jadi dipecat gara-gara performa skuadnya yang buruk.

“Beberapa bulan yang lalu saya sudah bilang, Solskjaer bisa saja tidak lagi diandalkan karena performa pasukannya yang biasa-biasa saja,” tegas Keane.

“Padahal, Solskjaer sudah berusaha semaksimal mungkin semenjak kedatangannya ke Old Trafford. Namun, yang terlihat sekarang malah mengecewakan,” lanjutnya.

Kabar burung pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sudah menjadi rahasia publik. Di awal musim ini saja, Setan Merah menduduki posisi sementara ke 15 Klasemen Liga Inggris.

Dari enam kompetisi, MU berhasil menang dua kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah. Selain itu, beredar rumor juga bahwa MU akan mendatangkan Massimiliano Allegri atau Mauricio Pochettino untuk menggantikan Solskjaer.

“MU sudah seharusnya tidak terlalu panik saat dikalahkan Arsenal. Namun, kualitas para pemainnya di lapangan memang kurang maksimal, sepertinya ada yang salah,” tutup Keane.

MU vs Arsenal, The Red Devils Lagi Loyo?

MU harus pulang dengan tangan kosong karena dikalahkan 0-1 oleh Arsenal. Akhir-akhir ini, The Red Devils terlihat loyo dan mengkhawatirkan.

“Saya melihat MU yang sekarang sangat mengkhawatirkan. Fisik mereka terlihat tidak berenergi, tanpa motivasi, dan tidak bersemangat,” kata eks pemain MU, Roy Keane seperti dilansir dari Sky Sports.

Big match keduanya dipentaskan di Old Trafford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United harus ikhlas menerima gol maut dari Arsenal.

Arsenal bahkan berhasil mengamankan tiga poin. Pierre-Emerick Aubameyang saat itu melayangkan tendangan penalty pada menit ke-69, setelah Paul Pogba melanggar Hector Bellerin.

Roy Keane sangat tidak puas melihat performa Manchester United. Bahkan pada sesi latihan pun skuad MU terlihat tidak antusias.

“Kualitas pemainnya tidak bagus seperti biasanya, bahka terlihat seperti tidak ada yang mengarahkan,” lanjut Keane.

“Bahkan Rashford sering terlihat mengangkat bahu saat semua rencananya tidak sesuai ekspektasi. Bahasa tubuhnya sangat menunjukan hal itu, ada sesuatu yang tidak biasa,” tambahnya.

Manchester United memang dinilai cukup mengkhawatirkan. Dari enam kompetisi yang sudah berlangsung, MU hanya menghasilkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan tiga kali kekalahan. Yang lebih enyedihkan, mereka harus gigit jari di kandang sendiri.

“Sampai saat ini kelihatannya mereka kecewa,” geram Keane.

Kapten MU, Harry Maguire pun turut merasakan kekecewaan setelah timnya kalah di kandang sendiri. Ia pun berharap skuadnya bisa lebih bersemangat lagi agar teta[ bisa jadi ancaman bagi semua rivalnya.

“Performa kami memang sedang buruk, kami tentu harus lebih smangat dan serius untuk latihan besok. Apapun alasannya, kami kami akan segera melakukan evaluasi,” kata Maguire, dilansir dari Mirror.

Manchester United sementara ini menduduki peringkat 15 Klasemen Liga Inggris. Setelah dilaksanakannya MU vs Arsenal, Setan Merah akan berduel dengan Istanbul Basaksehir di Liga Champions pada Kamis (5/11) dini hari WIB dan akan segera melawat ke kandang Everton pada Sabtu (7/11).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments