Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisMourinho Siap Kawal Tottenham Hotspurs Kontra Setan Merah

Mourinho Siap Kawal Tottenham Hotspurs Kontra Setan Merah

Tottenham Hotspurs kontra Manchester United akan digelar pada Minggu 4 Oktober 2020. Mereka akan bertemu di Old Trafford di laga lanjutan Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021.

Jose Mou datang ke Old Trafford berbekal kemenangan setelah mengalahkan Maccabi Haifa di babak play-off Liga Eropa. Tottenham Hotspurs berhasil melumat Maccabi Haifa dengan skor telah 7-2. Begitu juga tim tuan rumah, Setan Merah baru saja menang atas Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0. Mereka bertemu di laga lanjutan Carabao Cup.

Masing-masing tim sama-sama baru saja meraih kemenangan dan berada dalam kondisi yang prima. Pertandingan ini bisa dipastikan akan menjadi pertandingan menarik di akhir pekan. Meskipun menjadi penantang, Jose Mou diyakini memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan ini karena beberapa aspek yang bisa di eksploitasi oleh Tottenham Hotspurs.

Setan Merah mengawali musim baru Liga Inggris ini dengan catatan yang cukup buruk. Di pertandingan pertamanya di musim ini, Setan Merah harus kalah dari Crystal Palace dengan skor 3-1. Berbeda dengan Jose Mou, Tottenham Hotspurs kontra Southampton berhasil berujung manis dengan kemenangan 2-5.

Berbekal statistik tersebut, Tottenham Hotspurs patut percaya diri untuk menang di laga berikutnya. Karena Setan Merah sendiri memiliki catatan buruk ketika melakoni laga di kandang sendiri.

Setan Merah sudah melakoni dua laga di Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021. Namun sayangnya Setan Merah sudah kebobolan sebanyak 5 kali dari dua pertandingan tersebut. catatan tersebut sangat buruk jika dibandingkan dengan torehan total 4 gol dalam dua laga tersebut.

Hal ini mengisyaratkan bahwa barisan pertahanan Setan Merah saat ini masih belum cukup tangguh. Kelemahan ini bisa dijadikan kunci kemenangan Tottenham Hotspurs yang sekarang diperkuat Gareth Bale.

Di laga Tottenham Hotspurs kontra Maccabi Haifa, salah satu pemain kunci yang membawa Tottenham Hotspurs menang di laga tersebut adalah Harry Kane. Kapten tim nasional Inggris tersebut berhasil mencetak hat trick pada laga lanjutan kualifikasi Liga Eropa musim 2020-2021.

Harry Kane yang saat ini sedang dalam performa yang on fire bisa menjadi momok bagi pertahanan Setan Merah. Ujung tombak Tottenham Hotspurs tersebut bisa saja menebar ancaman di antara barisan pertahanan Setan Merah. Ole Gunnar Solkjaer yang menyadari ancaman tersebut, dipastikan akan memasang Harry Maguire sebagai penangkal Harry Kane.

Hal yang bisa dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspurs adalah kemungkinan absennya Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal tersebut diketahui mengalami cedera paha, sehingga akan ada kemungkinan ia akan absen pada laga kontra Tottenham Hotspurs.

Jika memang benar Bruno Fernandes tidak bisa diturunkan pada laga tersebut, jelas hal ini adalah kerugian besar bagi Setan Merah. Karena ia menjadi salah satu pemain kunci Ole Gunnar Solskjaer sejak didatangkan dari Sporting CP pada 2019 lalu.

Di laga antara Setan Merah kontra Brighton & Hove Albion, Bruno Fernandes menjadi pemain kunci yang membawa Setan Merah memenangkan laga tersebut. Ia sukses mencetak gol melalui penalti di ujung laga yang membuat Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-2.

Selain itu, pelapis barisan pertahanan mereka, Phil Jones dan Axel Tuanzebe masih didera cedera, sehingga pilihan Ole Gunnar Solkjaer di lini pertahanan menjadi lebih sedikit. Namun pemain tengah Setan Merah, Nemanja Matic, mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya mengaku siap untuk menghadapi Tottenham Hotspurs akhir pekan ini.

“Bagaimana cara mereka bermain, kami sudah mengetahuinya. Terutama di beberapa pekan terakhir laga mereka,” ujar Nemanja Matic pada United Review. Bahkan ia juga tidak memungkiri bahwa Tottenham Hotspurs memiliki pemain dengan kualitas yang sangat bagus. Namun ia juga yakin bahwa Setan Merah bisa memenangkan pertandingan jika bisa mengeluarkan kemampuan terbaik punggawa skuad.

“Saya rasa laga melawan Tottenham Hotspurs ini akan menjadi sangat sulit karena mereka memang sangat sulit untuk dikalahkan. Saat ini Tottenham Hotspurs punya pemain yang sangat bagus dan pelatih yang mengenal kami dengan sangat baik. Jadi kami harus menunjukkan permainan terbaik kami.”

Statistik pertandingan antara Tottenham Hotspurs kontra Setan Merah masih lebih condong ke anak asuh Ole Gunnar Solkjaer. Setan Merah mencatatkan hanya satu kali kalah dari Tottenham Hotspurs dari 6 pertandingan duel mereka.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments