Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolBursa Transfer Barcelona Masih Berjalan Terus Meski Sudah Beberapa Kali Memenangkan Pertandingan

Bursa Transfer Barcelona Masih Berjalan Terus Meski Sudah Beberapa Kali Memenangkan Pertandingan

Di pekan keempat pertandingan La Liga, Barcelona sudah memenangkan pertandingan dua kali dengan skor telak. Ini melengkapi perolehan tim lima kali berturut-turut selama diasuh oleh Ronald Koeman. Namun, bursa transfer Barcelona masih terus berjalan jelang penutupan. Masih ada beberapa pemain yang menunggu kepastian.

Ya, mereka memang harus melepaskan beberapa pemain untuk menyeimbangkan keuangan dengan belanja pemain. Padahal sampai saat ini tercatat: Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur, dan Nelson Semedo berhasil ditransfer ke klub lain.

Ini Pemain yang Masih Berada di Bursa Transfer Barcelona

Tim Catalan benar-benar membenahi diri dengan sapu bersih semua pemain yang dianggap sudah tidak layak. Hal ini sesuai dengan daftar pemain yang dikeluarkan oleh sang pelatih Belanda, Ronald Koeman, beberapa saat setelah kedatangannya di Camp Nou.

Siapa sajakah pemain yang masih ada di bursa transfer Barcelona? Ini dia mereka!

1. Jean-Clair Todibo

Pemain asal Perancis ini bergabung dengan Barca di pertangahan musim 2018-2019, tepatnya bulan Januari. Namun, bersama pelatih Setien, dia tidak pernah masuk dalam tim utama. Bahkan, musim lalu dia dipinjamkan ke Schalke dengan alasan untuk memperbanyak jam terbang.

Usianya baru 20 tahun, berbeda dengan beberapa pemain lain yang ditransfer karena usianya sudah di atas 30 tahun.
Kedatangannya di musim ini kembali ke Blaugrana tidak membuat dirinya dilirik oleh Ronald Koeman. Dia tidak termasuk dalam daftar pemain sang pelatih.

Pemain ini masih berpeluang melanjutkan karir di tempat lain, khususnya Premier League. Sampai saat ini, ia masih diincar oleh Fulham dan Everton.

2. Rafinha

Rafinha, salah seorang pemain timnas Brasil, sudah berada di Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Kontraknya masih satu tahun lagi.

Namun, dia juga tidak termasuk pemain yang diinginkan oleh sang pelatih. Itu sebabnya masa depannya belum pasti alias terkatung-katung.

Sama dengan Todibo, Rafinha juga tidak dimainkan di tim utama Barca. Dia hanya dipinjamkan ke beberapa klub selama beberapa musim.

Keinginan terbesarnya adalah pindah secara permanen dari Camp Nou. Manajemen Barca juga sudah menawarkan dirinya ke beberapa klub Spanyol, sampai saat ini belum ada tim yang benar-benar mewujudkannya dalam bentuk kontrak.

3. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti merupakan pemain sepak bola Perancis, meski aslinya berasal dari negara Kamerun. Negara Afrika yang banyak menghasilkan pesepakbola dunia.

Karirnya di Barcelona sudah dimulai sejak 9 tahun lalu, tahun 2011. Usianya saat datang masih 17 tahun. Kontraknya baru akan berakhir di musim depan.

Sebenarnya, Untiti adalah pemain bek yang penting di lini belakang Barcelona. Namun, belakangan dia sering mempunyai masalah cedera.

Dengan kondisi di atas, Barcelona tidak ingin mengambil resiko. Tim berniat menjualnya.

Lyon sendiri meminta untuk memulangkan Umtiti ke Perancis. Barcelona akan kesulitan mencari tim yang mau membeli pemain cedera. Sampai saat ini belum ada kesepakatan yang dicapai.

4. Ousmane Dembele

Ousmande Dembele dikabarkan diincar sebagai pemain pinjaman oleh Manchester United.

Dia merupakan salah satu pemain penyerang yang sejatinya sangat bagus. Pemain ini juga berasal dari Perancis.

Manchester menginginkannya sebagai pilihan kedua karena dianggap lebih mudah didatangkan. Incaran utama mereka adalah Jadon Sancho dari Klub Bundesliga, Dortmund. Sancho dikabarkan hanya akan dilepaskan oleh klub yang memilikinya dengan harga transfer 120 juta Euro atau sekitar 2 trilyun Rupiah. Harga yang terlalu berlebihan bagi MU untuk satu orang pemain.

Dembele yang masih berusia 23 tahun ini memang cukup menjanjikan. Diberitakan bahwa MU masih mengusahan kepindahan sang pemain sebelum bursa transfer ditutup secara resmi 5 Oktober mendatang.

Berbeda dengan tiga pemain lain yang sudah disebutkan, Dembele masih ada dalam daftar pemain Koeman. Meski demikian, pelatih asal Belanda ini menyerahkan segala keputusan kepada Dembele pribadi dan manajeman Catana.

Dalam wawancara dengan media setempat, Koeman mengatakan bahwa kondisi dembele sudah semakin fit dan ikut dalam latihan meski belum dimainkan.

Dengan tegas Koeman mengatakan bahwa timnya masih membutuhkan dan mengandalkan Ousmande Dembele jika memilih bertahan di Barcelona.

Sikap yang cukup baik ditunjukkan pada sisa beberapa hari bursa transfer Barcelona. Sebelumnya ia dituding sebagai penyebab ingin hengkangnya Messi dan dihubungkan dengan kepindahan Luis Suarez ke Atheltico Madrid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments