Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaMorata Kembali ke Juventus dan Ingin Menjadi Juara Liga Champions

Morata Kembali ke Juventus dan Ingin Menjadi Juara Liga Champions

Si NyonyaTua nampaknya sedang berbahagia. Musim ini, Alvaro Morata kembali ke Juventus. Ia merasa sudah lebih berpengalaman, dan siap memenangkan Liga Champions bersama Bianconeri.

Morata masih berusia 21 tahun saat pertama kali bergabung dengan Juventus pada tahun 2014. Ia didatangkan dari Real Madrid dengan mahar sebesar 20 juta Euro karena lini depan Los Blancos sudah diisi Garteh Bale, Christiano Ronaldo, dan Karim Benzema.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Morata sudah mencetak 27 gol dalam 93 laga selama dua musim di Juventus. Ia juga berhasil memenangkan dua Coppa Italia dan scudetto Kemudian, ia kembali ke Real Madrid selama semusim, lalu bermain bersama Chelsea dan Atletico Madrid masing-masing selama 1,5 musim.

Di usianya yang saat itu menginjak 27 tahun, ia juga sudah menjadi seorang ayah. Ia sudah puas dengan suasana asam garam di tiga klub terakhirnya. Saat The Old Lady ingin memulangkannya, ia pun dengan senang hati menyetujuinya.

Morata sudah mengenal baik pelatih Juve, Andrea Pirlo, sejak lama. Melihat kemampuan teknik dan pengalaman luar biasa bermain di klub-klub papan atas Eropa, Morata semakin optimis bisa menampilkan permainan yang lebih baik dibandingkan pada saat periode pertamanya di Turin dulu.

“Saya bersyukur bisa kembali ke Juve. Detik ini, saya kembali ke Turin seperti seseorang yang dewasa dan sudah mengalami perkembangan yang cukup baik di segala aspek,” kata Morata, dikutip situs resmi Juventus.

“Saya saat ini pulang di waktu yang tepat. Saya tahu apa yang harus dilakukan. Pengalaman saya juga sudah cukup banyak. Juve adalah kesempatan emas bagi saya seumur hidup.”

“Waktu itu saya meninggalkan Juventus murni bukan keinginan saya. Saya juga merasa bahagia main di Madrid, namun yang penting saat ini adalah saya bisa bermain untuk Juve. Saya juga memiliki hubungan baik dengan orang-orang di sini selama bertahun-tahun. Masa lalu adalah kenangan yang tidak terlupakan, dan sekarang kami dihadapkan dengan tantangan baru,” kata penyerang asal Spanyol itu.

Morata juga ingin keluar sebagai pemenang di Liga Champions bersama Juventus. Sebelumnya ia sudah memenangkan dua liga, tapi bersama Real Madrid. Sedangkan saat bersama Si Nyonya Tua, ia hanya bisa keluar sebagai runner-up di tahun 2015.

“Liga Champions sangat penting bagi Juventus. Saya akan menjadi orang yang paling bahagia kalau Juventus bisa menang di Liga Champions. Kami sangat ambisius ingin memenangkannya,” tegas Alvaro Morata.

Morata Kembali ke Juventus Sebagai Pesepakbola Sejati

Kedatangannya pada periode pertama ke Juventus membuat Morata merasa sebagai sosok pemain yang tumbuh dewasa. Bahkan Morata merasa dirinya sebagai pesepakbola sejati.

Morata resmi menjadi striker anyar Juventus untuk menggantikan posisi Gonzalo Higuain. Morata didatangkan dengan status pinjaman satu musim dari Atletico Madrid dengan opsi perpanjang durasi pinjaman atau dipermanenkan.

Morata sudah tidak asing lagi untuk Juventus. Pada 2014 lalu, dia pernah tiba di Allianz Stadium dari Real Madrid.

Selama berlaga dua tahun di Juventus, Morata sudah melalui 93 pertandingan dengan perolehan 27 gol dan 18 assist. Dengan adanya pencapaian tersebut, Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali pada musim panas 2016. Setelah itu, Morata bermain di Chelsea dan Atletico Madrid.

Setelah pergi beberapa tahun dari Si Nyonya Tua, Morata merasa dirinya sudah menjadi pesepakbola sejati. Ini tentu saja sangat berbeda jauh saat usianya masih belum genap 22 tahun, yang mana ia baru pertama kali datang ke Juventus.

” Pengalaman saya selama dua tahun di Juventus sangat menyenangkan. Pada saat pertama kali datang,usia saya masih sangat muda, dan saya menjadi pemain sepakbola sejati ketika saya pergi,” kata Morata seperti dilihat dari poster perkenalannya di Juventus.

“Kami sudah seperti keluarga di sini: susah senang bersama,” sambungnya.

Akhirnya, Morata kembali ke Juventus. Dia sempat mengalami manis pahitnya hidup, entah itu cedera, putus cinta dengan Maria Pombo, sampai absen gol dari 10 laga beruntun Juventus.

Di Italia, Morata juga menemukan pasangan hidupnya, yaitu Alice Campello. Kini, pria berusia 28 tahun tersebut sudah menikahi wanita tersebut dan mereka sudah dikaruniai dua anak laki-laki kembar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments