Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMohamed Salah Positif Virus Corona, Ini Calon Penggantinya

Mohamed Salah Positif Virus Corona, Ini Calon Penggantinya

Liverpool nampaknya sedang bernasib buruk. Pemain kesayangan The Kopites, Mohamed Salah terjangkit Covid-19 di saat ia bersiap-siap tampil untuk Timnas Mesir.

Kabar tersebut datang dari Federasi Sepakbola Mesir (EFA), Jumat (13/11/2020) malam WIB. Melalui akun media sosial Twitter, EFA menyatakan Salah terpapar virus corona setelah melakukan tes swab bersama pemain Timnas Mesir lainnya.

- Advertisement -
asia9QQ

“Timnas sepakbola kami saat itu serempak melakukan tes swab medis, dan saat itu juga hasilnya menunjukan bahwa bahwa pemain internasional kami, Mohamed Salah, bintang Liverpool, terjangkir virus mematikan ini setelah hasilnya menunjukan positif,” begitu isi pernyataan yang disampaikan EFA via akun @EFA.eg.

“Meskipun terapar, ia termasuk orang tanpa gejala. Dan pemain lainnya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Mohamed Salah bergabung dengan Timnas Mesir dalam ajang Kualifikasi Piala Afrika pekan ini. The Pharaohs rencananay akan berduel dengan Togo pada Minggu (15/11) dan Selasa (17/11).

Setelah Salah dinyatakan positif virus corona, pemain 28 tahun tersebut harus menajalankan karantina mandiri dan absen bermain untuk Timnas Mesir dalam dua laga tersebut. The Egyptian King juga melakukan karantina mandiri agar virus tersebut tidak menyebar.

Sebelum Salah, pemain Liverpool lainnya juga sempat terpapar virus yang menyerang pernapasan ini. Ada Thiago Alcantara, Sadio Mane, Kostas Tsimikas, Xherdan Shaqiri, serta Naby Keita yang terjangkirt virus corona, dan untungnya saat ini semuanya sudah dinyatakan negatif.

Liverpool sampai saat ini selalu mengandalkan Mohamed Salah untuk dimainkan sebagai starter di Liga Inggris sejak awal musim 2020/2021. Eks pemain AS Roma tersebut sudah menyumbangkan delapan gol dari delapan pertandingan di Premier League.

Pengganti Mohamed Salah di Liverpool

Mohamed Salah dinyatakan positif virus Corona dan harus rehat sejenak dari Liverpool. The Reds lantas segera mencari penggantinya yang nantinya akan ditempatkan di posisi Si Raja Mesir. Ada siapa saja?

COVID-19 menyerang Salah dan baru diketahui pada pada Jumat (13/11/2020) malam WIB saat akan membela Timnas Mesir di ajang Kualifikasi Piala Afrika. Bersama pemain Timnas lainnya, bintang 28 tahun itu menjalani tes swab dan hasil tesnya positif.

Setelah diketahui hasilnya positif, Salah diharuskan untuk menjalankan isolasi mandiri di Mesir. Engan kondisinya seperti saat ini, kemungkinan besar Salah akan absen di Timnas Mesir dan juga Liverpool selama beberapa waktu.

Liverpool tidak bisa berbuat apa-apa selain mencari penganti untuk Mohamed. Padahal penyerang kidal tersebut sejauh ini menjadi andalan The Reds dan sudah menyumbangkan delapan gol dari delapan penampilannya di Liga Inggris 2020/2021.

Selama Salah dikarantina, Liverpool memiliki beberapa opsi pemain untuk menggantikan posisi Salah. Melansir Sportskeeda, Diogo Jota adalah kandidat kuat untuk menempati posisi Si Raja Mesir di lini serang Liverpool.

Diogo Jota tampil impresif selama bermain untuk Liverpool sejak didatangkan ke Anfield pada musim panas 2020. Sejauh ini, ia sudah mencatatkan tujuh gol dari 11 penampilannya, dan bisa bertukar peran dengan pemian Liverpool lainnya, seperti Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Sebelum jeda internasional, Jota sudah menyumbangkan enam gol dari total empat pertandingan. Hattrick juga berhasil ia cetak saat Liverpool kontra Atalanta di Bergamo pada matchday ketiga Liga Champions 2020-2021.

Selain Jota, Xherdan Shaqiri juga menjadi kandidiat lain yang akan menggantikan Salah di bagian sayap kanan Liverpool. Ia sering dijadikan supersub dan bermain cukup impresif sebagai penyuplai bola.

Pemain dengan paspor Swiss itu bisa bermain apik di lini tengah dan sayap kanan selama beberapa pekan terakhir. Ia menjadi pemain yang diandalkan di beberpaa pertandingan terakhir seperti saat berhadapan dengan West Ham United dan Midtjylland.

Takumi Minamonio juga menjadi opsi lain pengganti Mohamed Salah di Liverpool. Pemain asal Jepang ini jarang sekali turun ke lapangan sejak didatangkan The Reds awal tahun ini. Dengan begitu, ia bisa memanfaatkan momen ini untuk menunjukan performa terbaiknya.

Dari ketiga kandidat tersebut, Liverpool akan memilih satu pemain saja untuk mengisi kekosongan lini serang. Jota sejauh ini menampilkan permainan yang memuaskan. Bisa saja The Reds mendapatkan pola serangan baru dengan adanya Jota, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments