Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisDayot Upamecano Bakal Sulit Diboyong Liverpool

Dayot Upamecano Bakal Sulit Diboyong Liverpool

Dayot Upamecano diketahui tengah diperebutkan oleh beberapa klub besar, salah satunya adalah Liverpool. Klub yang dikenal dengan julukan The Reds ini harus bersaing dengan klub besar lainnya seperti Manchester United. Sehingga Jose Enrique yang merupakan mantan bek Liverpool mengaku pesimis klub asal Inggris tersebut untuk bisa mendatangkan Upamecano.

Nama Upamecano semakin mencuat dan sering dikaitkan dengna Liverpool lantaran Dejan Lovren, pemain bek andalan meninggalkannya. Ditambah lagi Virgil van Dijk juga dipastikan bakal absen lama dan Joe Gomez harus menyusulnya lantaran tumbang di lapangan. Meskipun pesimis, setidaknya ada harapan bagi Jurgen Klopp untuk mendapatkan defender lain yang tidak kalah berkualitas.

Penampilan Dayot Upamecano yang Selalu Mengesankan

Penampilan Dayot Upamecano dalam setiap pertandingan memang selalu memukai publik. Pemain bek andalan ini selalu bermain dengan begitu solid untuk lini belakang RB Leipzig. Pemain muda yang baru berusia 22 tahun ini juga didapuk menjadi salah satu bek tengah andalan untuk timnas Prancis.

Upamecano mengawali karirnya di klub besar Eropa dengan bergabung bersama Red Bull Salazburg pada bulan Juli 2015. Setelahnya, Upamecano memutuskan untuk bergabung dengan RB Leipzig salah satu klub asal Jerman dengan kontrak selama 4,5 tahun sejak bulan Januari 2017.

Pemain bek asal Prancis ini juga pernah dinobatkan sebagai bek terbaik kompetisi dan membawa timnas Prancis memenangkan kejuaraan Eropa U-17 UEFA 2015. Gol internasional pertamanya dicetak saat Prancis melawan Kroasia dengan skor akhir 4 – 2.

Liverpool Bakal Sulit Dapatkan Upamecano

Liverpool salah satu klub asal Inggris ini memang sudah lama tertarik untuk mendapatkan pemain bek asal Prancis tersebut. Namun, Jose Enrique selaku mantan pemain di klub tersebut menyarankan untuk tidak hanya memboyong satu bek tengah saja. setidaknya harus ada dua pemain di sektor bek yang sekaligus diboyong.

Sayangnya, kemungkinan The Reds untuk mendapatkan jasa Upamecano dari RB Leipzig bakal semakin sulit. Bukan hanya faktor pesaing yang ketat, namun biayanya yang mahal juga menjadi alasan lainnya.

“Liverpool memang telah membicarakan tentang Dayot Upamecano, namun mereka harus menyiapkan biaya sekitar 70 – 80 juta pounds untuk mendapatkannya,” ungkap Enrique kepada Stadium Astro.

Enrique menambahkan bahwa bisa dikatakan bahwa Liverpool saat ini dalam kondisi yang sangat tidak beruntung. Hal ini lantaran beberapa pemain bek andalannya mengalami cedera dan harus absen dalam waktu yang lama. Demi memperkuat lini pertahanan mereka, setidaknya harus ada dua pemain untuk mengisi posisi bek ini.

Enrique juga mengungkapkan bahwa transfer Upamecano bakal mengalami kesulitan karena pemain bek andalan RB Leipzig ini adalah pemain bagus. namun, ada banyak pemain di Eropa yang tak kalah bagus sehingga dirinya yakin Liverpool bakal menemukan pemain yang tepat untuk memperkuat lini belakang nantinya.

Tidak hanya Enrique yang memberi pernyataan demikian, Jamie Redknapp yang merupakan mantan kapten Liverpool sebelumnya telah memperingatkan klub tersebut bahwa mencari bek baru bukanlah hal yang mudah. Selain bakal ada inflasi, pemain bek yang berkualitas seperti Joe Gomez dan Virgil van Dijk tidaklah banyak.

Tak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan Liverpool untuk mendapatkan pemain bek baru semakin mendesak. Setidaknya pada bulan Januari mendatang atau bahkan lebih cepat, The Reds harus mendapatkan pemain bek yang handal. Kehilangan Gomez dan Virgil van Dijk bukanlah hal yang mudah bagi mereka, sehingga mereka harus bersiap untuk melakukan transfer pinjaman maupun pembelian permanen untuk bek baru.

Selama ini Liverpool memang sudah bekerja di pasar bursa transfer dengan sangat baik. Tak melulu harus membeli bintang-bintang besar, namun pemain-pemain yang direkrut oleh klub ini biasanya bakal menjadi seorang bintang. Kondisi saat ini yang begitu mendesak bagi Liverpool mungkin akan membuat harga pasar bakal meningkat.

Menurut Redknapp, Joe Gomez dan Virgil van Dijk adalah contoh pemain bek yang memiliki standar performa bagus bagus dan tidak banyak pemain bek yang bisa menyamainya. Tak heran jika untuk pemain bek yang berada di posisi bertahan biasanya bakal berada di posisi premium dalam bursa transfer pemain. Dirinya berharap semoga absennya Virgil dan Gomez tidak sampai berbulan-bulan dan hanya berminggu-minggu saja.

Kondisinya bakal semakin sulit untuk transfer Dayot Upamecano lantaran pemain bek usia 22 tahun tersebut juga diminati klub besar Manchester United. Liverpool harus benar-benar mempersiapkan budget tinggi atau rela melepaskannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments