Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisMinim Anggaran, Arsenal Tetap Dekati Houssem Aouar

Minim Anggaran, Arsenal Tetap Dekati Houssem Aouar

Houssem Aouar, gelandang kreatif milik Olympique Lyon, saat ini memang sedang ramai dikaitkan dengan Arsenal. Tim besutan Mikel Arteta tersebut memang dikabarkan terus dekati Houssem Aouar untuk mendapatkan jasa sang pemain di musim depan.

Houssem Aouar sendiri adalah salah satu pemain yang sangat diinginkan Mikel Arteta. Bursa transfer musim panas memang masih akan ditutup dua pekan lagi. Jadi masih ada kesempatan untuk bisa mendatangkan pemain asal Prancis ini.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manajemen Arsenal memang baru saja memulai pergerakannya di bursa transfer dalam langkahnya dekati Houssem Aouar dan manajemen Olympique Lyon. Hal ini karena manajemen Arsenal sendiri baru memiliki dana segar setelah berhasil menjual Emiliano Martinez.

Dilansir dari The Telegraph, manajemen Arsenal sudah menghubungi pihak Olympique Lyon untuk mengetahui status terakhir Houssem Aouar. Namun diketahui manajemen Arsenal langsung bergerak mundur, karena manajemen Olympique Lyon ternyata meminta harga mahal untuk bisa memboyong gelandangnya tersebut.

Manajemen Arsenal tidak kehabisan akal, mereka akhirnya memasukkan nama Matteo Guendouzi sebagai alat barter. Namun manajemen Olympique Lyon langsung menolak penawaran tersebut. Akhirnya, jalan satu-satunya adalah manajemen Arsenal harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu sebelum bisa membeli atau mendatangkan pemain baru.

Martinez sudah berhasil dijual oleh manajemen Arsenal. Yang terbaru, Arsenal rencananya juga akan menjual Lucas Torreira. Rencananya hasil penjualan tersebut akan digunakan sebagai modal untuk bisa mendatangkan Houssem Aouar.

Manajemen harus bergerak cepat untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun ini. Karena sebenarnya, tidak hanya Arsenal saja yang sedang memburu Houssem Aouar. Sang pemain sendiri kini sedang didekati beberapa klub besar yang sudah mendapatkan tiket untuk bermain di pentas Liga Champions.

Arsenal sepertinya memang serius dalam niatannya untuk bisa mendatangkan Houssem Aouar. Manajemen Arsenal bahkan siap menggunakan Alexander Lacazette sebagai tumbal transfer Houssem Aouar. Mikel Arteta juga dikabarkan ingin melepaskan Mesut Ozil dalam skuad asuhannya.

Mikel Arteta memang sudah berhasil menemukan sosok yang rencananya bisa menggantikan posisi Mesut Ozil. Ia tidak lain adalah Houssem Aouar. Dilansir dari The Independent, manajemen Arsenal sangat berhasrat untuk mendatangkan Houssem Aouar. Bahkan mereka juga siap menjadikan Alexander Lacazette sebagai tumbal demi memperlancar proses perekrutan Houssem Aouar.

Dari laporan tersebut di atas, manajemen Arsenal juga akan sangat kesulitan dalam prosesnya mengamankan jasa Houssem Aouar. Manajamen Olympique Lyon sendiri memasang harga yang cukup tinggi untuk sang pemain. Houssem Aouar dipatok dengan harga sekitar 60 juta euro. Hal inilah yang membuat manajemen Arsenal sempat mundur dari perburuan sang pemain ini karena keterbatasan finansial.

Manajemen Arsenal sendiri dikabarkan sudah dekati Houssem Aouar secara personal. Dan keduanya juga sudah mencapai kesepakatan secara personal. Sehingga kini tugas manajemen Arsenal adalah mendekati manajemen Olympique Lyon.

Dengan catatan penampilan apik dengan total 41 penampilan dan menghasilkan 9 gol serta 10 assist, di musim lalu bersama dengan Olympique Lyon. Raihan inilah yang membuatnya banyak dilirik klub besar seperti Barca dan Juve. Namun sang raksasa Serie A tersebut juga belum terlihat melakukan pergerakan dalam mendekati pemain maupun ke klub.

Ada juga sejumlah media yang menyebutkan bahwa Houssem Aouar juga masuk ke dalam daftar belanja Barca. Namun sepertinya baik Barca maupun Juve tidak bisa memenuhi permintaan Olympique Lyon, karena harga yang dipatok untuk sang pemain dirasa terlalu mahal.

Seperti yang diinformasikan oleh Telefoot Chaine, manajemen Arsenal sudah mencapai kata sepakat dengan sang pemain untuk mau pindah ke Emirates Stadium. Sedangkan berdasarkan RMC Sport, manajemen Arsenal saat ini sudah dalam proses melakukan diskusi dan perbincangan dengan manajemen Olympique Lyon.

Jean Michael Aulas, presiden klub Olympique Lyon, terkenal sebagai sosok yang cukup sulit untuk diajak bernegosiasi soal pemainnya. Aspek ini juga menjadi salah satu tantangan untuk bagi manajemen Arsenal untuk melunakkan hati sang presiden klub. Namun Arsenal juga memiliki waktu yang cukup panjang untuk melakukan tawar menawar harga hingga 2 minggu ke depan.

Presiden klub yang mengetahui bahwa Arsenal dekati Houssem Aouar, memberikan penyataan yang secara tidak langsung bahwa Houssem Aouar tidak akan pergi kemanapun musim ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments