Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanDeretan Klub Dengan Kedalaman Skuad Yang Seimbang

Deretan Klub Dengan Kedalaman Skuad Yang Seimbang

Menjadi klub papan atas di Eropa, pasti memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat. Sebab selain mereka harus bermain di berbagai liga domestik, beberapa dari mereka juga harus bertanding di liga Eropa. Kedalaman skuad perlu dimiliki tim yang bermain di banyak liga.

Di musim lalu, Bayern Munchen yang berhasil meraih treble winner tersebut tercatat sudah melakoni 52 pertandingan dalam satu musim di empat kompetisi yang berbeda. Dengan kondisi seperti itu, jelas dibutuhkan kondisi skuad yang bisa bertanding dengan intensitas tinggi dan waktu yang berdekatan. Kedalaman skuad sangat berguna ketika pemain kunci memang harus diistirahatkan atau sedang mengalami cedera.

Selama bertahun-tahun, banyak kita lihat tim papan atas di liga Eropa tersebut memiliki skuad yang hampir sama rata di semua posisi. Baik itu antara pemain inti dan pemain cadangan, sama-sama memiliki kemampuan yang tinggi di posisinya masing-masing.

Raksasa Bayern Munchen adalah tim yang memiliki kedalaman skuad yang sempurna untuk saat ini. Di musim kompetisi tahun ini, Bayern Munchen berhasil memenangkan 24 dari 25 pertandingan mereka di semua kompetisi. Berhasil meraih treble winner keduanya dengan catatan trofi DFB Pokal ke 20, trofi Bundesliga ke 29 dan gelar Liga Champions ke 6.

Di bawah asuhan Hansi Flick, Bayern Munchen berhasil berubah menjadi salah satu tim yang berhasil menorehkan banyak gol. Robert Lewandowski dan Serge Gnabry menjadi sosok pemain yang paling vokal dalam mencetak gol. Bayern Munchen sendiri sudah berhasil mencetak 155 gol di semua kompetisi di musim 2019-2020 lalu.

Dengan datangnya Leroy Sane dari Man City, jelas menambah kekuatan yang dimiliki oleh Bayern Munchen. Thomas Muller yang menjadi pemain senior di tim dan adanya Kingsley Coman juga bisa menjadi pilihan Hansi Flick di lini serang Bayern Munchen. Thomas Muller masih menjadi salah satu pemain kunci yang selalu dimainkan di pertandingan penting Bayern Munchen.

Lini tengah Bayern Munchen ada nama Leon Goretzka, Joshua Kimmich menjadi pilihan utama sang pelatih. Di bangku cadangan ada Adrien Fien, Javi Hernandez, Cuissance, dan Tolisso yang juga bisa diandalkan sewaktu-waktu. Adrien Dien adalah salah satu pemain milik Bayern Munchen yang baru kembali dari masa peminjamannya di Hamburg.

Di lini belakang, ada Niklas Sule, David Alaba, Jerome Boateng, Nianzou yang bisa menjadi tembok besar di tengah pertahanan. Tanguy Nianzou baru saja mendapatkan kontrak di Bayern Munchen untuk menjaga kualitas pemain bertahan di Bayern Munchen, baik pemain starting XI atau pemain cadangan.

Alphonso Davies dan Benjamin Pavard menjadi pilihan utama sang pelatih di posisi sayap. Di posisi penjaga gawang, ada Manuel Neuer yang dicover oleh Sven Ulreich dan Alexander Nubel.

Man City yang dilatih oleh Pep Guardiola juga memiliki skuad yang mumpuni untuk menghadapi musim depan. Secara finansial, Man City jelas salah satu klub besar liga Inggris yang sangat kaya. Ederson Moraes yang menjadi penjaga gawang, memiliki rekan seperti Zack Steffen dan Scott Carson yang mampu menggantikannya sebagai penjaga gawang.

Di depannya, ada Aymeric Laporte yang memimpin Nicolas Otamendi dan John Stones serta Nathan Ake. Benjamin Mendy, Oleksandr Zinchenko, Kyle Walker, dan Joao Cancelo bisa menyisir lapangan dari sisi kanan dan kiri.

Kemudian ada Rodri dan Fernandinho yang bisa menjadi pemain gelandang bertahan yang tangguh. Selain itu ada juga Phil Foden, Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne yang bisa membantu lini serang melalui tengah lapangan.

Pemain sayap yang dimiliki Man City jelas memiliki kualitas bagus dan kecepatan yang tak diragukan lagi seperti Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan juga Riyad Mahrez. Belum lagi Man City yang baru saja kedatangan pemain baru yaitu Ferran Torres yang baru saja dibeli dari Valencia.

Di lini serang, ada Gabriel Jesus dan Kun Aguero yang sangat mematikan ketika membawa bola dekat kotak penalti. Mereka juga memiliki pelapis muda berbakat yang berusia 19 tahun, Pablo Moreno, yang juga menjadi salah satu investasi jangka panjang milik Man City di masa depan. Kedalaman skuad yang dimiliki Man City, bisa dibilang sangat rata antara pemain inti dan cadangan yang dimiliknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments