Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United vs Man City, The Citizen Tidak Bisa Berkata-kata

Manchester United vs Man City, The Citizen Tidak Bisa Berkata-kata

Manchester United vs Man City, The Citizen Tidak Bisa Berkata-kata – Di Derby malam tadi, Manchester City tidak bisa berkata apa-apa lagi. Roy Keane bahkan sampai menyebut pasukan Pep Guardiola tidak pantas meraih gelar juara.

Duel keduanya dipentaskan di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Derby Manchester saat ini berlangsung sengit, namun tidak ada peluang yang diciptakan dengan skor akhir 0-0.

City sebenarnya sedang bagus-bagusnya setelah berhasil menumbangkan dua partai terakhirnya di Liga Inggris, yaitu 5-0 atas Burnley dan 2-0 atas Fulham. Belum lagi duel kontra Marseille di Liga Champions kemarin.

Ini adalah kesempatan emas bagi Man City setelah tahu MU sedang melempem di kandang. Man City sangat berambisi memenangkan tiga poin untuk meningkatnya peringkatnya di klasemen.

Sepanjang laga Manchester United vs Man City selama 90 menit, masing-masing tim hanya menciptakan dua peluang on target. MU lebih mendominasi babak pertama, sementara City mulai agresif di babak kedua meskipun akhirnya mereka kesulitan mencetak gol.

Mantan kapten MU Roy Keane penasaran mengapa The Citizens tidak bisa meruntuhkan pertahanan The Red Devils. Menurutnya, mereka seharusnya bisa karena sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

Namun, dari sanalah bisa diketahui mengapa Man City kewalahan di papan tengah klasemen Liga Inggris. Man City kesulitan mencetak gol, dengan baru mengoleksi 17 gol di 11 laga. Mereka saat ini berada di urutan 11 tim tertajam.

“Saya merasa City seperti tidak punya ambisi untuk memenangkan pertandingan tersebut. Di sisi lain, MU bermain sangat agresif dan membuat pertahanan yang sangat apik. Lucunya lagi, Man City sudah terbiasa dengan hal tersebut,” ujar Roy Keane dikutip Sky Sports.

“Mereka sebisa mungkin harus menembusnya. Harus ada taktik agar bisa memenangkan pertandingan. Tidak ada gelar juara di pertandingan Manchester United vs Man City ini. Saya tidak merasakan hal itu. Perhatikan saja pemain-pemain di depan, dan penyerangnya, City sebenarnya bisa kok menembus pertahanan MU.”

“Aguero, saat ia sudah pulih dari cedera, dia terlihat seperti tidak bersemangat dan membawa beban, sementara Jesus kemungkinan besar tidak akan berhasil membantu tim meraih gelar juara. Dari penampilan tim Man City, saya rasa mereka belum lebih bagus dari Chelsea, Liverpool, dan Spurs,” imbuhnya.

7 Fakta Manchester United vs Man City

Dalam pertandingan Manchester United vs Man City, Opta menyajikan setidaknya tujuh data dan fakta.

Pertandingan tersebut tidak melahirkan juara. Pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, berakhir imbang 0-0.

Dengan demikian, MU bisa dikatakan tidak klop dengan Old Trafford. MU sudah mengoleksi 1 kemenangan 2 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan dalam enam pertandingan.

Di bawah ini adalah tujuh data-fakta dari Manchester United vs Man City yang dirangkum oleh Opta. Berikut rangkumannya:

1. MU selalu keluar sebagai pemenang saat melawan City dalam tiga laga di semua ajang. Ini adalah penampilan terbaiknya sejak Maret 2016 (lajunya juga dalam 3 laga).

2. City masih absen mencetak gol di dua laga tandang beruntun di Liga Inggris. Ini adalah yang pertama kalinya bagi mereka sejak Januari 2017 (2 laga).

3. Ada sejumlah clean sheet yang sudah dikoleksi MU dalam tiga laga beruntun di semua kompetisi. Momen ini kembali mencuat sejak absen dari tahun 1995. Saat itu mereka tampil agresif tanpa kebobolan.

4. Di semua ajang, Man City berhasil mengoleksi clean sheet dari total 6 pertandingan terakhir. Mereka berhasil menang empat kali dan seri dua kali.

5. Pertandingan kali ini berakhir imbang 0-0 dan ini adalah kali kelima dalam 47 pertandingan di Premier League. Tiga di antaranya terjadi dalam 11 laga terakhir.

6. Di pertandingan Manchester United vs Man City, The Citizen kesulitan melayangkan tembakan saat berhadapan dengan The Red Devil. Kurang dari sepuluh tembakan yang sudah diamankan City sebanyak empat kali di satu laga Liga Inggris. Dalam pertandingan kali ini, City bisa mengemas 9 tembakan.

7. Raheem Sterling masih belum bisa menaklukan MU. Ia selalu gagal mencetak gol di 17 laga saat melawan MU.

Itulah rangkuman fakta – fakta dari pertandingan mu vs man city.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments