Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanRB Leipzig Ancam Bayern Munchen Usai Bekuk Werder Bremen

RB Leipzig Ancam Bayern Munchen Usai Bekuk Werder Bremen

RB Leipzig Ancam Bayern Munchen dan semakin beringas dengan lawan-lawan mainnya. Tak hanya mengkhawatirkan Manchester United di Liga Champions yang akhirnya berujung kekalahan pada klub asal Inggris tersebut, kini posisi RB Leipzig semakin kuat di Bundesliga. Persaingan antara kedua klub ini semakin ketat dan membuat Munich semakin merasa terancam.

Melihat performa RB Leipzig yang semakin menakjubkan dari hari ke hari, maka tak heran jika banyak pihak yang memprediksikan klub ini bakal bisa menggeser posisi Bayern Munchen yang saat ini berada di puncak klasemen. Usai memenangkan pertandingan atas Werder Bremen dengan skor akhir 2 – 0 di Red Bull Arena pada Sabtu (12/12/2020), klub ini semakin membuat posisi Munich menjadi terancam.

RB Leipzig Ancam Bayern Munchen dengan Berondongan Prestasi

Posisi Bayern Munchen yang menduduki puncak klasemen Bundesliga selama berminggu-minggu memang tak terkalahkan. Namun, siapa sangka kini posisi tersebut hampir tergeser oleh RB Leipzig. Kedua klub ini berhasil mendapat perolehan poin yang sama sebanyak 24 poin. Tak heran jika banyak yang menyebut RB Leipzig ancam Bayern Munchen di peringkat klasemen.

Berkat kemenangannya melawan Werder Bremen dengan skor akhir 2 – 0 semalam membuat jalan RB Leipzig untuk menduduki puncak klasemen Bundesliga semakin mulus. Leipzig berhasil membuka gol berkat hadiah penalti akibat Ludwig Augustinsson melanggar Yusuf Poulsen di kotak terlarang pada menit ke-26.

Tendangan Marcel Sabitzer pun sukses membobol gawang lawan sehingga skor sementara menjadi unggul untuk Leipzig 1 – 0. Pada menit ke-41, Leipzig berhasil menambah skor lagi melalui gol dari Omo yang mendapatkan umpan dari Poulsen. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir, Werder Bremen tak kunjung berhasil menambah cetakan gol.

Usai bertanding dengan skor imbang 3 – 3 saat melawan Bayern Munchen, kapabilitas para pemain RB Leipzig semakin diakui. Bahkan klub ini menjadi salah satu klub yang dinilai cukup berbahaya. Sekelas klub raksasa Bayern Munchen saja dibuat kelabakan oleh klub yang kini berada di bawah asuhan Julian Nagelsmann ini.

Maka tak heran jika Manchester United sempat khawatir saat akan bertanding dengan RB Leipzig di Liga Champions beberapa hari lalu. Alhasil pertandingan RB Leipzig vs Manchester United pun dimenangkan oleh Leipzig dengan skor akhir 3 – 2 pada Rabu (09/12/2020) lalu.

Kemenangannya saat melawan Manchester United membuat RB Leipzig berhasil melenggang dengan mudah menuju babak 16 besar Liga Champions. Tak hanya berprestasi di Bundesliga Jerman, RB Leipzig telah berhasil membuktikan kemampuannya di laga sepak bola Eropa. Hingga klub sekelas Manchester United pun berhasil dikalahkan.

Peningkatan yang dialami oleh RB Leipzig selama musim 2020/2021 ini terbilang cukup signifikan. Dari peringkat yang masih di bawah jauh Bayern Munchen, Leipzig berhasil menggeser posisi Borussia Dortmund dan klub lainnya hingga bisa disejajarkan dengan Munich karena berhasil mendapatkan perolehan poin yang sama.

Berharap Bertemu Juventus atau Real Madrid, RB Leipzig Ancam Bayern Munchen

RB Leipzig ancam Bayern Munchen dan semakin percaya diri berlaga di Liga Champions. Bahkan Julian Nagelsmann yang merupakan sang pelatih malah berharap bisa bertemu dengan klub besar sekelas Juventus dan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions yang bakal berlangsung di Swiss pada Senin (14/12/2020) mendatang.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan atas Manchester United di Grup H, Leipzig bakal dihadapkan dengan lawan yang lolos sebagai juara di grup lainnya. Besar kemungkinan mereka tidak akan berhadapan dengan PSG karena sudah bertemu di babak grup.

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund pun tak lagi bisa berhadapan dengan klub ini karena mereka sama-sama berasal dari negara Jerman. Sehingga kandidat terkuat yang mungkin bakal menjadi lawan dari RB Leipzig nantinya adalah Liverpool, Juventus, Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City.

Menariknya, sang pelatih memiliki alasan yang unik kenapa ingin berhadapan dengan klub besar Juventus dan Real Madrid. Menurut sang pelatih, kedua klub ini memiliki lagu kebangsaan yang bagus. Bahkan dirinya mengaku bisa menyanyikannya meskipun tidak dengan aksen bahasa Spanyol dan Italia yang sempurna.

Di Liga Champions maupun Bundesliga RB Leipzig ancam Bayern Munchen yang peringkat posisinya kini sama. Mungkinkah RB Leipzig bakal lebih mengungguli Bayern Munchen lagi?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments