Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Raih Hasil Imbang Di Laga Derbi

Manchester United Raih Hasil Imbang Di Laga Derbi

Manchester United Raih Hasil Imbang Di Laga Derbi – Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara mengenai hasil imbang yang didapatkannya di laga derbi pada Minggu 13 Desember 2020 di Old Trafford tersebut. Laga tersebut berakhir dengan membosankan karena tidak ada gol yang tercipta di 90 menit pertandingan berjalan.

Keduanya bertemu di pekan ke 11 Liga Inggris. Seperti biasa, laga yang berjudul derbi Manchester ini harusnya menjadi laga big match yang panas dan berjalan dengan intensitas tinggi. Namun ternyata faktanya berbeda, Manchester United raih hasil imbang di laga derbi ini.

Sebenarnya kedua tim mendapatkan peluang yang sama besar. Manchester United tercatat sudah melepaskan 11 tembakan, sedangkan Manchester City melepaskan 9 tembakan. Setelah Manchester United raih hasil imbang di laga derbi ini, membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ini harus berada di posisi ke 7 dengan 20 poin dari 11 laga. Sedangkan Manchester City berada di posisi ke 8 dengan 19 poin.

Manchester United Raih Hasil Imbang Di Laga Derbi, Cukup Memuaskan

Ole Gunnar Solskjaer harus puas ketika timnya harus berbagi poin dengan tim lawan karena mereka hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

“Setelah sekian lama saya menukangi Setan Merah dan melawan Manchester City, laga tadi merupakan performa terbaik yang kami miliki. Memang bukan hasil terbaik, tapi itu adalah performa terbaik kami,” ujar Ole Gunnar Solskjaer pada Sky Sports.

“Pertandingan tersebut berjalan dengan sangat ketat. Kami memang berhasil meraih hasil positif dengan berhasil mengalahkan mereka beberapa kali di musim lalu. Tapi hal itu jelas berbeda, karena mereka juga sudah melewati berbagai momen besar,”

David de Gea berhasil mencatatkan clean sheet di laga kali ini, meskipun sempat beberapa kali pemain Manchester City mengancam gawangnya. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pujian bagi pemain belakang Setan Merah karena berhasil menjaga gawangnya sehingga tidak kebobolan.

“Dua tim yang bagus sedang bertanding. Secara taktis, kami menyadari bahwa mereka akan memberikan kami sedikit masalah, namun pemain belakang kami berhasil tampil dengan sangat luar biasa. Sayangnya ketika kami memiliki bola, kami gagal menciptakan peluang sebanyak yang diharapkan,”

Solskjaer Tak Mau Kebobolan

Di sepanjang babak pertama, permainan Setan Merah memang menunjukkan tren positif. Di sisi lain, Manchester City juga tidak mampu bermain dengan lepas. Sayangnya Setan Merah juga gagal memanfaatkan kesempatan ketika Manchester City tidak bermain maksimal. Hal ini membuat Ole Gunnar Solskjaer tampak bermain sangat hati-hati dan takut kebobolan.

Merasa cukup puas dengan permainan yang itu-itu saja, Ole Gunnar Solskjaer hanya menggunakan 1 kesempatan untuk mengganti pemain, yaitu menarik keluar Mason Greenwood dan digantikan oleh Anthony Martial. Padahal Ole Gunnar Solskjaer bisa memanfaatkan semua kesempatan mengganti pemainnya di tengah laga.

Harusnya Ole Gunnar Solskjaer bisa melakukan pergantian pemain kali ini untuk meningkatkan dominasi dan serangan Setan Merah. Karena sebenarnya di lini belakang mereka memang tidak ada masalah serius yang harus dilakukan pergantian.

Pogba Bermain Impresif

Kali ini di lini tengah, Ole Gunnar Solskjaer memainkan Paul Pogba dan Fred sejak menit pertama. Dan kedua pemain tersebut berhasil tampil dengan sangat apik di laga kali ini. Paul Pogba berhasil menunjukkan performa terbaiknya setelah sembuh dari cedera.

Sedangkan Fred yang juga bermain di laga tersebut mencatatkan akurasi umpan mencapai 94,3 persen. Ia juga aktif turun ke belakang membantu ke belakang. Ia berhasil melakukan 3 tekel dan 1 sapuan. Penampilannya cukup apik di laga derbi ini. Namun sayangnya penampilan apiknya hanya mampu membuat Manchester United raih hasil imbang di laga derbi ini.

Kedua tim sama-sama bermain aman dan miskin kreativitas. Hal ini terbukti dari statistik yang menunjukkan bahwa kedua tim hanya mampu melepaskan masing-masing dua tembakan on target. Otomatis kedua penjaga gawang, Ederson Moraes dan David de Gea tidak bekerja terlalu keras di laga ini.

Manchester City yang tidak memainkan Aguero dan Gabriel Jesus, tidak mampu dimanfaatkan Setan Merah untuk mendominasi pertandingan dan menekan tim tamu. Sehingga akhirnya Manchester United raih hasil imbang di laga derbi kali ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments