Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Pecat Lucien Favre?

Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre?

Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre? – Keputusan ini diambil manajemen Borussia Dortmund setelah mereka mengalami kekalahan 5-1 dari VfB Stuttgart. Padahal Borussia Dortmund berhasil mencapai kesuksesan di Liga Champions dengan menjadi juara grup dan berhasil lolos ke babak 16 besar.

Namun di perjalanan Borussia Dortmund di liga domestik tidak sebagus di Liga Champions. Kekalahan telak di laga terakhir mereka di liga domestik membuat manajemen Borussia Dortmund pecat Lucien Favre.

Catatan pertandingan mereka di lima laga terakhir di Bundesliga juga sangat mengecewakan. Karena Borussia Dortmund hanya mampu meraih satu poin dari lima laga yang sudah dijalani.

Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre Karena Raihan Buruk

Kini mereka berada di posisi ke 5 klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 19 poin. Lucien Favre tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen. Padahal sudah 11 pekan Bundesliga berjalan.

Selain itu, salah satu alasan terbesar Borussia Dortmund pecat Lucien Favre adalah kekalahan telak 1-5 yang terjadi di kandang mereka sendiri, Signal Iduna Park. Hasil tersebut jelas tidak bisa diterima oleh manajemen Borussia Dortmund.

“Kami, manajemen dan klub sangat berterima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Lucien Favre. Kami mendoakan agar Lucien Favre bisa meraih sukses di masa depan,” demikian pernyataan resmi Borussia Dortmund. Setelah Borussia Dortmund pecat Lucien Favre, kini sang asisten, Edin Terzic, akan menggantikan Lucien Favre hingga Januari tahun depan.

Matt Hummels, sempat menganalisa strategi yang dilakukan Lucien Favre ketika timnya kalah telak dari tim tamu. “Kami kalah 5-1 tersebut karena kami terlalu banyak kehilangan bola. Hal tersebut tidak seharusnya boleh terjadi. Stuttgart bermain sangat apik ketika mereka memimpin 3-1,” ujar Matt Hummels.

“Mereka bermain dengan sangat apik. Mereka memiliki rencana yang sudah tersusun, agresif dan determinasi tinggi, namun kami tidak memilikinya. Kami kehilangan konsentrasi dan beberapa masalah lainnya,” lanjut Matt Hummels.

Ulangi Catatan Buruk Jurgen Klopp

Di musim ini, Borussia Dortmund sudah mengalami 4 kekalahan dari 11 laga Bundesliga. Dan tiga dari empat kekalahan tersebut terjadi ketika mereka melakoni laga kandang secara beruntun.

Sebelum dikalahkan Stuttgart dengan skor 5-1, Borussia Dortmund sudah dikalahkan oleh FC Koln dengan skor 1-2 dan Bayern Munchen dengan skor 2-3. Catatan ini juga pernah dialami di masa kepelatihan Jurgen Klopp.

Dilansir dari Squawka, di era Jurgen Klopp, Borussia Dortmund juga pernah mengalami kekalahan tiga kali beruntun di kandang sendiri di Bundesliga musim 2013-2014. Saat itu Borussia Dortmund kalah dari Bayern Munchen 3-0, kalah dari Bayer Leverkusen dengan skor 1-0, dan Hertha Berlin 1-2.

Di akhir musim tersebut, Borussia Dortmund harus finis di posisi kedua dengan 71 poin dari 34 laga yang dilakoni. Sedangkan Bayern Munchen yang menjadi juara liga saat itu berhasil mengantongi 90 poin.

Lucien Favre Kecewa

Pelatih asal Swiss tersebut mengakui bahwa timnya mengalami kekalahan karena kesalahan mereka sendiri. Meskipun di sisi lain, Borussia Dortmund memang saat itu bermain tanpa diperkuat oleh Erling Haaland yang sedang mengalami cedera.

“Hasil itu adalah bencana, bencana buruk,” ujar Lucien Favre. Hal tersebut diungkapkan oleh Lucien Favre setelah Matt Hummels mengungkapkan keraguannya atas taktik sang pelatih usai laga.

“Kami kurang bagus dalam memenangkan setiap bola. Banyak kesalahan besar yang kami lakukan sendiri. Jika anda dan tim anda tidak dapat memenangkan bola, maka anda sedang memiliki masalah,”

“Stuttgart berhasil bermain dengan sangat apik. Tapi permainan kami sangat, sangat buruk. Jelas tidak akan berhasil. Stuttgart berhasil tampil dengan bagus di babak pertama. Kami juga sempat menyamakan kedudukan 1-1,”

“Kami tetap ingin tampil lebih baik di babak kedua, tapi kami sempat menyerah karena gol yang terjadi. Tentu saja itu sangat mengkhawatirkan. Kami bermain dengan sangat tidak bagus kali ini,” lanjut Lucien Favre.

Stuttgart sendiri tidak pernah kalah ketika melakoni laga tandang sejak kembali ke kasta tertinggi Bundesliga. Setelah menang dari Borussia Dortmund ini Stuttgart sudah berhasil mencatatkan enam pertandingan tidak pernah di laga tandang. Dan menyusul kemenangan Stuttgart ini, manajemen Borussia Dortmund pecat Lucien Favre setelah kalah telak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments