Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga PerancisOlympique Marseille Menang Kontra AS Monaco

Olympique Marseille Menang Kontra AS Monaco

Marseille Menang Kontra AS Monaco – Olympique Marseille berhasil mencatatkan 6 kemenangan secara berturut-turut di Ligue 1 setelah berhasil mengalahkan AS Monaco. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang mereka lakukan di kancah Liga Champions.

Dengan keberhasilan Marseille menang kontra AS Monaco, kini mereka berada di posisi ke 2 dengan torehan 27 poin. Selisih 1 poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Paris Saint Germain.

Kronologi Olympique Marseille Menang Kontra AS Monaco

Thauvin dan Dario Benedetto berhasil mencetak gol untuk membawa Olympique Marseille menang kontra AS Monaco hanya dalam waktu 15 menit. Anak asuh Andre Villas Boas tersebut berhasil menambahkan catatan buruk untuk AS Monaco yang sebelumnya sudah menelan kekalahan ketika melawan Lille.

Thauvin berhasil mencetak gol di menit ke 5 melalui sundulannya. Berawal dari umpan silang terukur yang dilepaskan oleh Benedetto, Thauvin berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol. Skor 1-0 berhasil membuat Olympique Marseille unggul lebih dulu.

Tak butuh waktu lama bagi Olympique Marseille agar bisa menambah keunggulan. Di menit ke 13, kini giliran Thauvin yang memberikan assist untuk Benedetto. Papan skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Olympique Marseille melalui Dario Benedetto.

Di menit ke 24 Morgan Sanson ditarik keluar oleh Andre Villas Boas karena mengalami cedera. Ia digantikan oleh Pape Gueye. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama diakhiri.

Di babak kedua, Olympique Marseille mengalami penurunan dalam performa permainan. Hingga akhirnya AS Monaco bisa mengembangkan permainan. Di menit ke 79, AS Monaco berhasil mendapatkan hadiah penalti setelah Thauvin melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Wissam Ben Yedder yang menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut berhasil memaksimalkan peluang tersebut dan mengubah papan skor menjadi 2-1 di menit ke 79. Tidak ada lagi peluang yang cukup berbahaya untuk kedua tim hingga pertandingan usai. Pertandingan berakhir dengan keberhasilan Olympique Marseille menang kontra AS Monaco dengan skor 2-1.

Andre Villas Boas Puas dengan Timnya

Setelah Olympique Marseille menang kontra AS Monaco, sang pelatih memuji apa yang telah dilakukan timnya di laga kali ini. Terutama setelah mereka mengalami kegagalan di Liga Champions. Selain itu, mereka juga berhasil mencatatkan rekor apik dengan berhasil meraih kemenangan di enam laga berturut-turut.

Gol cepat yang dicetak oleh Thauvin dan Dario Benedetto menjadi salah satu bukti bahwa Olympique Marseille telah bangkit. Anak asuh Andre Villas Boas juga menunjukkan kemampuan bertahan mereka yang apik, terutama setelah mereka kebobolan karena penalti yang didapatkan oleh AS Monaco.

Hasil dari laga Olympique Marseille menang kontra AS Monaco bisa membuat mereka tetap di jalur juara. Mereka juga bisa tetap bertahan di puncak klasemen jika bisa meraih kemenangan lagi pada 3 Januari mendatang ketika melawan RC Lens.

“Saya senang sekali dengan pola permainan kami yang baru ini. Kami akhirnya memiliki sisi kejutan yang musim lalu kami tidak punya. Lawan kami cukup kesulitan dalam melakukan persiapan dan hal tersebut juga bagus untuk kami,” ujar Andre Villas Boas setelah ia memutuskan untuk mengubah formasi gelandang diamond menjadi 4-3-3.

Setelah Olympique Marseille menang kontra AS Monaco, ini mencatatkan torehan apik dengan tidak pernah kalah di 9 laga Ligue 1 dan berhasil menang di 6 laga berturut-turut. Prestasi mereka di liga domestik sangat berbanding terbalik dengan apa yang mereka lakukan di Liga Champions.

Setelah mengalami kekalahan 3-0 dari Manchester City di Liga Champions beberapa waktu lalu, membuat Olympique Marseille harus berada di dasar klasemen dan bahkan tidak bisa masuk ke Liga Eropa untuk tahun depan.

“Para pemain saya sangat lelah. Jam 4.30 pagi kami baru kembali dari Manchester. Kemenangan ini sangat penting. Karena di sisi lain, Paris Saint Germain akan bertanding melawan Olympique Lyon dan Montpellier melawan RC Lens,”

“Memang secara psikologis, emosi para pemain masih merasa kecewa karena mereka gagal berlanjut di pentas Eropa. Jadi untuk menampilkan pertandingan yang sangat apik tadi, saya harus mengucapkan selamat untuk semua pemain saya,” lanjut Andre Villas Boas setelah Olympique Marseille menang kontra AS Monaco.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments