Saturday, July 13, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United Bakal Merekrut Kembali Jadon Sancho Januari 2021

Manchester United Bakal Merekrut Kembali Jadon Sancho Januari 2021

Jadon Sancho memang telah dilirik oleh klub Manchester United sejak awal bursa transfer musim panas yang baru saja berlalu beberapa hari lalu. Akan tetapi kali ini mereka gagal mendatangkan pemain miliki Borussia Dortmund tersebut ke Old Trafford. Penyebabnya tidak lain karena harga pelepasan atas Sancho dibanderol sangat tinggi.

Mengingat kondisi finansial MU tengah tidak stabil akibat pandemi, Setan Merah akhirnya memutuskan untuk mundur. Namun rupanya mereka mengaku tidak akan menyerah untuk mendaratkan Sancho ke stadion. Tepat Januari 2021 mendatang, MU akan berusaha kembali untuk memboyong pemain impiannya tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ

Dilaporkan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund meminta penebusan 108 juta pound atau setara 2 triliun rupiah. Sementara Guardian mengakui jika MU setidaknya harus rela mengeluarkan uang 250 juta euro jika ingin winger Borussia Dortmund itu menjadi miliknya. Termasuk membayarkan 120 juta euro biaya transfer, gaji pemain serta komisi untuk agen Sancho yaitu Emeka Obasi.

Rumor baru-baru ini muncul menyebutkan jika Sancho tengah diperebutkan oleh Liverpool dan Bayern Munchen. Hal tersebut sekaligus membuat mantan pemain Manchester City itu merasa bingung dengan pilihan yang muncul. Padahal Sancho telah bersedia jika memang MU ingin meminangnya.

Setan Merah baru saja mendatangkan Alex Talles, Amad Traore, Facundo Pellistrim serta Edinson Cavani di penutupan bursa transfer kemarin. Keempat pemain itu digadang-gadang semakin melengkapi formasi tim setelah kedatangan Donny van de Beek.

Jadon Sancho Masih Masuk List

Berita yang disampaikan oleh Evening News menyebutkan jika Jadon Sancho masih masuk dalam list pemain incaran Manchester United. Laporan itu juga mengklaim bahwa Sancho akan segera meninggalkan Borussia Dortmud musim panas 2021. Apabila hal tersebut benar terjadi, persaingan antara MU, Liverpool dan Real Madrid akan semakin ketat.

Tidak ada yang mengetahui kemana pemain andalan Dortmud tersebut akan berlabuh. Bursa transfer yang akan kembali dibuka Januari 2021 mendatang diprediksi bakal dimanfaatkan oleh klub-klub besar memburu pemain incaran mereka yang belum berhasil didatangkan ke markas musim ini.

Kemampuan Sancho berlaga dilapangan hijau memang tidak perlu diragukan lagi. Musim 2019-2020 lalu ia berhasil menyumbangkan 20 gol dan 20 assist selama pertanding di 44 kompetisi. Sementara awal musim 2020-2021 yang baru saja dimulai ia telah menghasilkan 1 gol dan 2 assist dari 3 pertandingan Bundesliga yang dijalaninya.

Tidak heran jika banyak klub besar sepakbola Eropa yang begitu menggebu untuk mendatangkannya. Ia dianggap sebagai amunisi terbesar yang bisa membawa tim menjuarai berbagai laga musim ini. Terlebih musim 2020-2021 ini, Sancho diprediksikan tengah berada dipuncak performanya. Lantas apakah Sancho akan tetap di Dortmud atau pindah? Patut dinantikan kelanjutannya.

Formasi Tim Jika Solskjaer Dapatkan Pemain Incarannya

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer rupanya mengincar empat pemain lain selain Sancho. Pemain tersebut ialah Dayot Upamecano pemain bek tengah miliki RB Leipzig, Nathan Ake bek tengah klub Manchester City, Thiago Alcantanra pemain gelandang asal Liverpool dan juga Jack Grealish gelandang milik Aston Villa.

Seperti diketahui hingga sampai saat ini baik Sancho, Grealish maupun Upamecano masih bertahan dengan klub masing-masing. Sementara Nathan Ake baru saja hijrah dari Bournemouth ke Manchester City. Kemudian Thiago memutuskan menjatuhkan pilihan bersama Liverpool setelah membela Bayern Munich.

Sudah bisa diprediksikan jika Solskjaer berhasil mendatangkan nama-nama tersebut ke Old Traffod, maka Manchester United bakal tampil berbahaya dengan keganasan formasi pemain professional tersebut. Pelatih MU sendiri telah memiliki rencana besar terkait susunan pemain yang nantinya akan diaplikasikan.

Solskjaer bakal menerapkan formasi andalannya yaitu 4-2-3-1 dimana David de Gea ditempatkan sebagai penjaga gawang. Lalu empat pemain yang ditempatkan di posisi bek sejajar yakni Aaron-Wan Bissaka, Harry Maguire, Upamecano dan juga Ake. Ake yang merupakan pemain asal Belanda memiliki kemampuan sebagai bek tengah.

Ia juga cakap bermain di posisi fullback kiri. Sementara gelandang double pivot akan di garap oleh Thiago dan Donny van De Beek. Jadon Sancho sangat tepat sebagai winger kanan di dukung Grealish menjalankan misi tepat disebelahnya. Untuk posisi second striker ditempati Bruno Fernandes yang mendukung penyerang tunggal Edinson Cavani.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments