Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaAndrea Pirlo Mendapat Pujian dari Weston McKennie

Andrea Pirlo Mendapat Pujian dari Weston McKennie

Andrea Pirlo dulunya merupakan seorang pemain sepakbola, dan kini beralih profesi menjadi pelatih. Kemampuannya selalu membuat orang takjub, tidak terkecuali Weston McKennie.

Pirlo memulai karier kepelatihannya sejak musim panas tahun ini. Awalnya, ia ditugaskan Juventus untuk melatih tim U-23, tapi tak lama ia diminta melatih tim senior setelah Maurizio Sarri dilengserkan.

Di saat yang bersamaan, Si Nyonya Tua mendatangkan gelandang muda Amerika Serikat Weston McKennie dari Schalke 04. McKennie merupakan satu dari lima rekrutan Juventus. Sisanya ada Arthur Melo, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa.

Setelah melalui latihan beberapa pekan dengan Pirlo, McKennie memuji Pirlo bahwa cara melatihnya menunjukan performa baiknya saat ia masih jadi pemain. Meskipun sudah pensiun, pria 41 tahun itu masih bisa diandalkan.

“Cara melatihnya sangat bagus menurut saya. Posisinya saat ini adalah yang terbaik Oleh akrena itu, saya tentu saja akan belajar banyak di tim baru ini dibawah asuhannya,” ungkap McKennie kepada ESPN dikutip Football Italia.

“Terkadang dia bermain bersama kami. Caranya melatih elegan dan santai. Namun, ada saat-saat tertentu kita tidak bisa merebut bola darinya dan dia bermain tipis-tipis dari garis belakang. Pokoknya buat saya dia itu pelatih yang sangat keren!” imbuhnya

Weston McKennie: Cristiano Ronaldo Ramah Banget!

Selain memuji Pirlo, rekrutan terbaru Si Nyonya Tua, Weston juga mengomentari sosok Cristiano Ronaldo. Menurutnya, CR7 sangat ramah dan mudah akrab apalagi dengan pendatang baru seperti dirinya.

McKennie bergabung bersama Si Nyonya Tua musim panas ini setelah dipinjam dari Schalke 04 untuk satu musim. Juventus kepikiran untuk mempermanenkan pemain asal Amerika Serikat ini dengan mahar yang harus dikeluarkan sebesar 18 juta euro.

Sejak awal kedatangannya di Allianz Stadium, McKennie merasa terkesan dan bangga bisa bergabung dengan Juventus karena tidak lama lagi dia bisa bermain dengan Cristiano Ronaldo. Ronaldo merupakan salah satu pemain yang sangat ia idolakan karena sejauh ini sudah menorehkan banyak prestasi yang luar biasa.

Sebelumnya bertemu dengan Ronaldo, McKennie sempat merasa gugup. Namun, rasa gugup itu tidak bertahan lama setelah akhirya ia bertemu dengan Ronaldo.

Menurutnya, sosok Ronaldo adalah orang yang sangat ramah dan tidak sombong. Kini keduanya sudah berkomunikasi dan mulai akrab. Ronaldo pun memberikan julukan Texas Boy kepada McKennie karena ia lahir di tempat tersebut 22 tahun yang lalu.

Sejauh ini, McKennie sudah bekerjasama dengan Ronaldo di dua pertandingan awal Serie A musim ini. Atas kolaborasi tersebut, Juventus berhasil keluar sebagai juara dengan skor 3-0 atas Sampdoria. Sementara itu, hasil imbang diperolehnya saaat berduel dengan AS Roma 2-2.

“Ini merupakan suatu kehormatan bisa main bareng Cristiano Ronaldo. Saya masih ingat betul saat pertama kali bertemu. Saat saya menyusuri lorong pemain, perasaan ssaya seperti, ‘Ok, tenang..semuanya baik-baik saja’,” ujar McKennie dikutip dari Football Italia.

“Dia adalah orang yang apa adanya dan tidak terlalu banyak basa-basi. Dia memiliki mentalitas yang hebat. Kami juga sering bercanda, bahkan dia memberi julukan pada saya ‘Texas Boy’.”

“Untuk sosok yang sudah terbilang sukses seperti dirinya, bisa saja sifatnya jadi sombong. Namun, sifat itu tidak ada dalam dirinya. Ia akrab dengan semua pemain tanpa peduli berapa usia Anda,” ungkapnya soal Cristiano Ronaldo.

Harapan Pirlo untuk McKennie

Di liga Italia musim ini, McKennie bermain secara penuh bersama Si Nyonya Tua. Untuk itu, Andrea Pirlo menaruh harapan pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

McKennie sudah menjalani debut di laga kompetitif bersama Juventus. McKennie bermain apik saat berduel dengan Sampdoria di kandang, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Jika dilihat dari pertandingan melawan Sampdoria, Pirlo mempercayai McKennie sebagai pemain lini tengah dengan Rabiot.

Gelandang asal Wales itu berhasil memberikan enam umpan kunci dan satu assist saat bertanding dengan Sampdoria, catatan paling bayak dibandingkan pemain lainnya. Ramsey juga memiliki catatan enam tekel terbanyak.

Dari awal pertandingan, Weston McKennie juga sudah bermain dengan Juventus saat laga uji coba dengan Novara. Dari awal, Ia menempati posisi lini tengah dengan Rabiot dan Ramsey.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments