Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisManchester United Ambisius Boyong Jadon Sancho Sebelum Euro 2020

Manchester United Ambisius Boyong Jadon Sancho Sebelum Euro 2020

Klub besar papan atas asal Inggris ini tampaknya sangat ambisius untuk mendapatkan jasa Jadon Sancho ke skuad timnya. Hingga saat ini Manchester United belum juga menyerah dan ingin terus melanjutkan transfer pemain Borussia Dortmund tersebut. Rencananya pada akhir musim 2020/2021 mendatang, The Red Devil bakal membeli pemain muda usia 20 tahun tersebut.

Tidak hanya terjadi pada bursa transfer tahun ini, Jadon Sancho kerat dikaitkan dengan Man United sejak dua bursa transfer terakhir. Bahkan pemain sepak bola asal Inggris tersebut sempat melakukan kesepakatan tersendiri dan digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain paling mahal di klub raksasa tersebut. Sayangnya, kabar tersebut tak kunjung menjadi fakta hingga beredar rumor Sancho stress hingga depresi menghadapi rumor yang beredar tersebut.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Manchester United Kekeh Memasukkan Sancho ke Dalam Rencananya

Menurut berita dari beberapa media di Inggris, terdapat kesepakatan personal yang telah dilakukan sebelumnya antara Jadon Sancho dengan Manchester United. Sancho sendiri dikabarkan siap meneken kontrak dengan sejumlah uang mahar untuk durasi lima musim mendatang.

Bisa dikatakan ini adalah sebuat kesalahan yang dilakukan oleh klub tersebut lantaran mereka tidak langsung menemui Borussia Dortmund tapi malah justru menemui pihak agen Sancho secara personal. Sedangkan dari pihak Dortmund sendiri menginginkan United untuk membayar nilai transfer pemain sebesar 120 juta Euro. Sayangnya United masih belum bisa mengabulkan permintaan dari Dortmund tersebut.

Performa Sancho yang sempat menurun pada awal musim ini ternyata tak membuat United mengurungkan niat untuk tetap memboyong pemain sayap kanan yang menjadi andalan Borussia Dortmund tersebut. Padahal performa Sancho yang menurun kerap dikaitkan dengan Man United yang tak kunjung melakukan transfer terhadap Jadon Sancho.

Namun, kabar baru yang beredar malah menyebutkan bahwa Man United kini tengah menyiapkan rencana baru untuk winger timnas Inggris tersebut. Besar harapan klub raksasa asal Inggris tersebut untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford sebelum Euro 2020 digelar pada bulan Juni 2021 mendatang di Inggris.

Sebagaimana yang dikutip dari Goal International, Jadon Sancho bakal segera dibawa dan dirampungkan transfernya oleh pihak Man United sebelum pertandingan Euro 2020 digelar. United ingin mengantisipasi terjadinya kenaikan harga jika Sancho berhasil tampil lebih baik.

Meskipun saat ini performanya sedang menurun, namun dengan kapasitas yang dimiliki Sancho makan kemungkinan performanya akan naik kembali sangatlah besar. Man United khawatir akan hal itu sebab jika Sancho berhasil tampil dengan baik di sisa musim ini maka harga jual pemain muda yang baru berusia 20 tahun ini tentu akan naik secara signifikan.

Klub raksasa yang pernah menjadi tempat bernaung Cristiano Ronaldo tersebut ingin tetap mempertahankan harga ideal tanpa ada kenaikan untuk membeli Jadon Sancho. Targetnta adalah sebelum Piala Euro 2020 digelar.

Siapkah Dortmund Melepas Jadon Sancho?

Jika Man United sudah mantap untuk membuat rencana bersama Jadon Sancho, bagaimana dengan pihak Dortmund sendiri? Siapkaj Borussia Dortmund melepaskan salah satu pemain andalannya tersebut?

Borussia Dortmund memliki arti yang cukup penting bagi pemain asal Inggris tersebut. Karir seniornya pertama kali dimulai bersama Borussia Dortmund sejak tahun 2017 lalu. Klub ini juga menjadi klub Bundesliga pertama setelah keluar dari klub asal Inggris Manchester City.

Karirnya selama bersama Dortmund bisa dibilang cemerlang sehingga tak heran jika pemain sayap kanan klub tersebut menjadi salah satu pemain andalan. Apalagi setelah Sancho memecahkan rekor dengan membantu mencetak 17 gol dan 19 assist di semua kompetisi musim ini. Rekor tersebut jumlahnya 11 kali lebih banyak dibandingkan dengan pemain Inggris lainnya.

Berawal dari pemain di bangku cadangan, karir Sancho semakin naik dengan menjadi pemain inti klub Borussia Dortmund. Kendati demikian, Dortmund mengaku tidak akan menghalangi Sancho jika pemainnya tersebut ingin pindah akhir musim nanti. Hanya saja Dortmund tetap akan memberlakukan harga jual yang sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Bahkan Dortmund sendiri sudah menyiapkan rencana lain jika Sancho bener-bener akan pindah ke Manchester United. Setidaknya sudah ada Gio Reyna yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Sancho.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments