Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Diam-Diam Minati Dominik Szoboszlai

Bayern Munchen Diam-Diam Minati Dominik Szoboszlai

Berita akan pencarian dan perburuan pemain di setiap klub memang paling menarik diikuti. Salah satu nama pemain yang belakangan santer menjadi pembicaraan adalah Dominik Szoboszlai. Pemain bola asal Hungaria ini tengah dibidik klub-klub besar papan atas Eropa, termasuk Bayern Munchen yang Diam-Diam ikut minati bidikan Arsenal itu.

Lothar Mattahus yang merupakan mantan pemain legenda asal Jerman Nah kan menyatakan bahwa Bayern Munchen menggambarkan sang pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut sebagai sebuah permata. Penilaian Bayern terhadap pemain yang potensial bisa dibilang sangat tepat. Hal ini mengingat pemain andalan RB Salzburg ini tampil sangat mengesankan di liga domestik bersama klub asal Austria.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sepak Terjang Karir Dominik Szoboszlai

Tidak hanya Bayern Munchen, beberapa klub besar seperti Real Madrid, Manchester United, dan Arsenal turut ngebet ingin memboyong pemain muda berbakat tersebut. Apalagi semenjak Dominik Szoboszlai berhasil membawa timnas Hungaria melaju di Euro pada musim panas mendatang.

Pemain yang pernah menjadi kapten timnas Hungaria U17 ini bahkan mampu mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Islandia dan berakhir dengan kemenangan 2 – 1. Debut karir klub pertamanya dimulai sejak musim 2017/2018 bersama Liefering. Dalam debut pertamanya itu, Szoboszlai berhasil mencetak gol pertamanya dalam kemenangan 6-0 saat melawan SC Eglo Schwarz saat memperebutkan Piala Austria.

Meskipun ia baru memasuki lapangan pada menit ke-57 sebagai pengganti Enock Mwepu, pemain muda berbakat ini faktanya tetap mampu menampilkan performa terbaiknya di lapangan. Gol demi gol berhasil dicetaknya dengan sangat baik dalam pertandingan lainnya seperti saat debut Liga Champions melalui 1 gol pertamanya ketika melawat Genk dan meraih skor akhir 6 – 2.

Penampilannya kembali memukau saat ia berhasil mencetak hat-trick bersama RB Salzburg saat melawan Sturm Graz pada 10 Juni 2020 lalu dan berhasil menang dengan skor akhir 5 – 1. Pada musim 2019/2020 lalu, Szoboszlai juga berhasil terpilih sebagai pemain terbaik musim di divisi teratas sepak bola Austria dengan torehan 9 gol dan 14 assist dalam 27 pertandingan.

Karirnya bersama timnas Hungaria bahkan sudah dimulai sejak dirinya masih berusia 17 tahun. Szoboszlai berhasil mencetak dua gol selama Kejuaraan Eropa U17 UEFA 2017 di Kroasia. Karirnya di timnas Hungaria pun terus berlanjut di U-19 hingga sekarang.

Penampilannya begitu mengagumkan saat berhasil mencetak gol di menit-menit terakhir melawan Islandia sehingga berhasil membawa Hungaria ke Piala Euro 2020. Melihat penampilannya yang begitu memukau di setiap pertandingan maka tak heran jika pemain yang usianya masih sangat muda ini diminati klub-klub besar papan atas Eropa

Layak Diperebutkan Klub-klub Besar

Ketika ada nama pemain yang begitu mencuat dengan segala kemampuan dan performa apiknya di lapangan, maka sudah pasti nama pemain tersebut bakal digadang-gadang menjadi pemain potensial yang diperebutkan klub-klub papan atas. Termasuk Dominik Szoboszlai yang sedang hangat diperbincangkan. Tak hanya berminat bahkan beberapa klub besar pun ngebet ingin mendapatkan jasanya.

Menurut Lothar Matthaus yang merupakan mantan pemain di Bayern Munchen mengungkapkan bahwa saat ini banyak klub atas Eropa yang sedang memantau perkembangan pemain muda asal Hungaria tersebut. Bahkan kemungkinan besar mereka sedang bersiap untuk memboyongnya di bulan Januari 2021 nanti.

Matthaus juga mengatakan bahwa pemain muda yang baru berusia 20 tahun tersebut memiliki kemiripan dengan Kai Havertz yang saat ini tengah memperkuat klub Chelsea. Hal tersebut ia sampaikan saat berbicara kepada Munchen Abendzeitung.

Meskipun masih berminat secara diam-diam, Matthaus mengungkapkan bahwa Bayern Munchen bakal serius untuk membawa Szoboszlai ke Allianz Arena. Tak hanya memuji Szoboszlai seperti Kai Havertz, legenda asal Jerman tersebut juga menilai bahwa pemain andalan RB Salzburg tersebut juga mirip Ferenc Puskas, legenda Real Madrid.

Hingga kini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Bayern Munchen terkait bidikannya itu. Sejauh ini klub raksasa asal Jerman tersebut masih terus mengamati perkembangan Dominik Szoboszlai yang kini tengah bersiap untuk membela timnas Hungaria melawan Serbia di ajang Nations League. Entah klub mana yang akan dipilih dan memenangkan Szoboszlai nantinya, publik masih antusias untuk menunggu informasi terbaru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments