Friday, May 24, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanDaftar Pemain Baru Bundesliga yang Masih Belum Bersinar di Musim 2020/2021

Daftar Pemain Baru Bundesliga yang Masih Belum Bersinar di Musim 2020/2021

Berbagai pemain bintang sepak bola Eropa banyak yang dilahirkan dari salah satu dari lima liga papan atas Eropa ini. Tak heran jika banyak pemain yang akhirnya tertarik untuk bergabung dengan klub-klub Bundesliga demi mengembangkan karirnya. Meskipun ada yang berhasil tampil memukau dan populer, namun ada juga pemain baru Bundesliga yang hingga kini masih belum bersinar di klub barunya.

Nama-nama seperti Jude Bellingham dan Leroy Sane setidaknya menjadi bagian dari pemain yang berhasil tampil gemilang di klub barunya. Sejak didatangkan dari Manchester City dengan nilai mahar 45 juta Euro, Sane berhasil tampil memukau di lima lagi Bundesliga dengan hasil 3 gol serta dua assist. Bagaimana dengan pemain-pemain baru yang belum juga menonjol karirnya di Bundesliga?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Performa yang Apik Tak Menjamin Bisa Bersinar

Leroy Sane dan Jude Bellingham adalah contoh dari pemain baru Bundesliga yang berhasil beradaptasi dengan baik sehingga namanya mudah dikenal dan menjadi pemain bintang. Sane berhasil melambungkan namanya lewat duet bersama Serge Gnarby di sektor sayap. Duet mereka mampu mengingatkan duet ikonik Ribery dan Robben.

Sedangkan Jude Bellingham sendiri mampu menjadi paling tengah yang potensial meskipun usianya baru 17 tahun. Bellingham berhasil tampil di enam laga bersama Borussia Dortmund hingga akhirnya dilirik oleh timnas Inggris. Selain itu, ada juga nama Max Kruse yang masih mampu membuktikan kemampuan dirinya meskipun usianya sudah menginjak 32 tahun.

Tidak hanya performa apik saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pemain bintang yang bersinar di lapangan. Faktanya performa yang apik saka tidak menjamin pemain tersebut bisa dengan mudah beradaptasi dengan klubnya. Seperti Douglas Costa yang masih kesulitan untuk tampil starter di Bayern Munchen meskipun sudah bergabung dengan klub ini dari tahun 2015 – 2017.

Pemain Baru Bundesliga yang Namanya Masih Redup

Setidaknya ada empat daftar pemain baru Bundesliga yang hingga saat ini masih tampil kurang memuaskan. Berikut beberapa di antaranya.

1.Douglas Costa

Periode kedua Douglas Costa bersama Bayern Munchen telah dimulai setelah tiga musim sebelumnya bergabung dengan Juventus. Musim pertama berhasil dilewati dengan sangat baik melalui 7 gol dan 18 assist ya g berhasil dilakukan dari total 43 penampilan.

Sayangnya, di periode kedua Costa harus menerima jika penampilannya semakin meredup lantaran Bayern lebih mengandalkan duet Serge Gnarby dan Leroy Sane untuk bagian pemain sayap. Sehingga jam tampilnya pun semakin berkurang dan membuatnya semakin sulit menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan sepanjang musim ini ia baru tampil sebanyak 3 kali dan hanya 1 kali sebagai starter.

2. Hwang Hee-Chan

Sebagai salah satu pemain benua Asia yang cukup mencuat penampilannya di beberapa musim sebelumnya, Hwang Hee-Chan patut berbangga. Pemain penyerang asal Korea Selatan ini sudah berhasil menyumbangkan 16 gol dan 22 assist dalam 40 laga pertandingan saat bersama RB Salzburg.

Berkat penampilan apiknya tersebut, RB Leipzig membelinya untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Timo Werner, salah satu pemain andalannya. Sayangnya Hwang Hee-Chan belum juga mampu menyumbangkan gol maupun assist di Bundesliga. Hwang Hee-Chan baru memiliki menit bermain rata-rata 21 menit lantaran kalah bersaing dengan Emil Forsberg dan Yussuf Poulsen di lini penyerang.

3. Justin Kluivert

Saat tampil bersama Ajax, bisa dibilang Justin Kluivert merupakan salah satu bintang muda potensial. Ia mampu mencetak 10 gol dan 5 assist dalam 30 laga pertandingan Eredibisie. Sayangnya, karirnya semakin melempem sejak pindah ke AS Roma sehingga Kluivert mencoba kembali ke RB Leipzig untuk menghidupkan karirnya.

Bukan untung yang didapat, Kluivert justru jarang diturunkan karena gagal bersaing dengan pemain lainnya. Sehingga Kluivert hanya berhasil tampil sebanyak dua kali dengan rata-rata bermain selama 33 menit di Bundesliga.

4. Maxim Choupo-Moting

Nama Maxim Choupo-Moting sempat mengejutkan publik saat berhasil mencetak gol kemenangan dramatis bagi Paris Saint-Germain atas Atalanta. Sejak musim 2019/2020, Choup-Moutimg bergabung dengan Bayern Munchen. Sayangnya, karirnya tidak begitu terlihat menonjol di klub ini.

Choupo-Moting masih berada dalam bayang-bayang Robert Lewandowski yang merupakan pemain andalan Bayern. Sehingga ia hanya tampil sebagai starter di Bundesliga sebanyak satu kali dengan rata-rata bermain 30 menit.

Tampaknya mereka yang masuk dalam barisan pemain baru Bundesliga namun belum juga bersinar ini harus mengevaluasi lagi penampilannya atau mencoba peruntungannya di klub lain.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments