Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester City, Yakin Mau Beli Lionel Messi?

Manchester City, Yakin Mau Beli Lionel Messi?

Pemain kelas dunia Lionel Messi kemampuan bermain di lapangan memang tidak perlu diragukan lagi. Ia berhasil menjadi pesepakbola dengan koleksi jumlah gol terbanyak di dunia dan menjadi saingan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut memang beradu poin serta beragam penghargaan.

Seperti diketahui jika baru-baru ini Barcelona tengah diberitakan bakal mengalami kebangkrutan. Hal tersebut diakibatkan karena kondisi finansial klub yang tidak stabil hingga menuntut manajemen untuk melakukan pemangkasan gaji pemain. Keputusan itu rupanya dikecam oleh pemain Barcelona sendiri.

Mereka merasa keberatan atas pemotongan itu setelah masa pandemi kemarin gajinya sudah dipotong. Sebab inilah yang mengakibatkan sang megabintang ingin segera mengakhiri karirnya bersama Blaugrana. Bahkan diluar telah beredar kabar jika Manchester City berminat untuk memboyong La Pulga ke kandang mereka.

Dibalik niat besar itu, Man City diperingatkan untuk berhati-hati, mengingat klub masih membutuhkan hal-hal lain yang harus dipenuhi daripada merekrut La Pulga. Musim panas lalu The Citizens memang sempat gencar mengejar Messi. Namun kapten Barcelona itu membulatkan tekadnya untuk terus bertahan di Camp Nou.

Sebentar lagi La Pulga akan segera mengakhiri kontraknya tepat di bulan Juni 2021. Sehingga ia menyandang status bebas transfer. Tidak menutup kemungkinan baginya berpindah ke klub lain termasuk Man City. Bahkan saat ini Sky Blues telah menyiapkan pra kontrak terkait penandatanganan sang megabintang.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, klub garapan Pep Guardiola terus melakukan pemantauan terkait perkembangan pemain asal Argentina itu agar tidak kehilangan kesempatan dalam rangka pendatangannya. Rupanya kabar ketertarikan Manchester City untuk mendaratkan Messi sudah tercium oleh mantan penyerang Emile Mpenza.

Pemain asal Belgia yang masih berdarah Kongo tersebut memberikan penilaiannya terkait misi besar Sky Blues. Menurut pandangannya, City sebetulnya tidak membutuhkan sosok pemain layaknya Messi akan tetapi klub lebih butuh pemain yang mampu memberikan rasa aman di lini pertahanan. Selama ini The Citizen memang belum bisa memperkuat lini belakang tepat setelah ditinggal Vincent Kompany.

Mpenza memberikan penjelasannya kepada Sportskeeda, bahwa seluruh masalah pertahanan Pep Guardiola tidak harus diselesaikan dengan mendatangkan Messi. Pelatih itu harusnya memilah pertahanan yang mengalamai kebocoran terlebih dahulu. Memang menjadi hal sulit untuk mengganti posisi Vincent, sehingga tidak ada gunanya merekrut Messi, ungkapnya.

Pada dasarnya Manchester City sudah diperkuat oleh pemain yang kompeten di posisinya seperti Mahrez dan juga Aguero. Apabila klub memutuskan mendaratkan Messi maka hanya akan menumpuk jumlah pemain di posisi yang sama. Hal itu justru nantinya akan menimbulkan masalah baru untuk tim, tambah Mpenza kembali.

Man City Siap Lepas Aguero Demi Lionel Messi

Demi memberi ruang untuk Lionel Messi, Manchester City siap melepas pemain andalannya Sergio Aguero. Berita perginya La Pulga dari Camp Nou semakin santer terdengar sementara pihak Man City juga semakin menggebu. Pep Guardiola mengaku sudah tidak sabar ingin segera berjumpa dengan Messi di Liga Inggris.

Perburuan Messi dilakukan oleh City sebab tahun depan ia berpeluang didapatkan secara gratis. Oleh sebab itu agar anak emas Barcelona itu bisa bermain secara penuh, harus ada salah satu pemain yang dikorbankan. Kali ini Man City rela melepas pemain Sergio Aguero untuk dijual ke klub lain dibursa transfer musim panas mendatang.

Pemain 32 tahun tersebut rupanya telah dilirik oleh Inter Milan. Laporan Calcio Mercato, Nerazurri siap memberikan kontrak selama dua tahun untuk Aguero. Prestasi Aguero sendiri bersama Manchester City terbilang banyak. Ia bahkan didapuk sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa dengan jumlah mencapai 254 gol.

Terhitung sejak 2011, pemain asal Argentina itu telah menyumbangkan empat trofi Premier League, satu Piala FA, lima Piala Liga Inggris, serta tiga kali gelar Community Shield. Tim Biru Langit rela melepas pemain yang sudah berjasa untuk tim demi pemiliki 6 Ballon d’Or.

Menurut Chief City, Oma Berrada, Lionel Messi merupakan pemain dengan talenta tidak tertandingi. Ia bisa memberikan dampak signifikan bagi klub manapun ia berada. Messi merupakan pemain terbaik generasinya dan Beradda sendiri yakin setiap klub akan menggaetnya untuk bergabung bersama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments