Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester City vs Burnley, The Citizens Bisa Tidur Nyenyak!

Manchester City vs Burnley, The Citizens Bisa Tidur Nyenyak!

Laga Manchester City vs Burnley di Liga Inggris berakhir manis bagi the Citizens dengan skor akhir 5-0. Kemenangan ini salah satunya berkat hat-trick Riyad Mahrez.

Pertandingan tersebut dipentaskan di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. Man City sudah mennjebol gawang lawing melalui Mahrez di menit keenam.

Di menit ke-22 skor bertambah lagi, lalu disusul gol ketiga dari Benjamin Mendy. Man City sudah mengantongi skor 3-0 di babak pertama.

Di babak kedua, pasukan Pep Guardiola masih aktif menyerang. Ferran Torres berhasil melayangkan gol di menit ke-66, dan disusul gol ketiga Mahrez tidak lama seteah itu.

Berkat pertandingan tersebut, posisi Man City di klasemen bergeser jadi ke delapan dengan perolehan 15 poin. Sedangkan Burnley betah di posisi ke-17 dengan perolehan lima poin.

Pep Guardiol sudah tentu bangga dengan penampilan skuadnya. Dengan demikian, pemain depan city pun bebannya berkurang. Manajer asal Spanyol ini optimis pasukannya bisa mencetak gl-gol manis lainnya di pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Semoga kedepannya selalu ada gl-gol manis lainnya,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

Jalannya Pertandingan Manchester City vs Burnley

Manchester City cukup mendominasi permainan di babak pertama dan langsung hampir menjebol gawang Burnley. Tendangan Ferran Torres hampir saja menjebol gawang.

Tidak lama setelah itu, Burnley kecolongan dan Kevin de Bruyne mengoper bola ke Riyad Mahrez yang ada di sisi kanan. Mahrez dengan dengan lihainya melesakkan bola ke gawang, dan gol!

Man City berhasil menguasai lapangan dengan apik. Pasukan Pep Guardiola itu menggulirkan bola dari sisi ke sisi untuk membuka pertahanan Burnley.

Mahrez agi-lagi mencetak gol di menit ke-22. Setelah mendapatkan umpan dari Kyle Walker di kanan, ia bergerak memotong ke tengah, lalu menendang bola ke arah pojok kiri gawang.

Sedangkan di menit ke-25, tendangan jarak jauh De Bruyne berhasil diamankan kiper. Man City lagi-lagi menembus gawang tim lawan, tapi dianulir karena Torres dalam posisi offside.

Dan di menit ke-41, Man City mengubah skor lagi menjadi 3-0. Gabriel Jesus menggiring bola di tengah, lalu dioper ke De Bruyne. Tidak ingin menyia-nyiakan waktu, De Bruyne langsung memberikan umpan lambung yang disambar Benjamin Mendy.

Tendangan Jesus di masa injury time babak pertama belum menemui sasaran. Untuk sementara, Man City memimpin dengan skor 3-0 atas Burnley saat turun minum.

Man City masih saja agresif di babak kedua. De Bruyne melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-52, namun usahanya masih gagal.

Burnley sendiri baru bisa mencetak peluang di menit ke-61. Umpan Matthew Lowton disapu dan berakhir di kaki Jay Rodriguez. Namun, Ederson masih bisa menghalaunya.

Man City lagi-lagi menambah skornya di menit ke-66. Mahrez mengumpan bola pada Walker z, lalu dioper lagi ke Jesus. Jesus mengoper lagi ke Torres, dan gawang Burnley pun berhasil dijebol.

Skor pun tidak bertahan lama tiga menit berselang. De Bruyne mengumpan bola pada Phil Foden lalu diteruskan untuk digiring Mahrez.

Man City kembali mencetak gol di menit ke-75. Jesus menerima umpan silang De Bruyne di depan gawang. Kiper sempat menahan bola tersebut, namun ternyata ia gagal hingga akhirnya bola mendarat cantik ke gawang.

Video Assistant Referee (VAR) memutar ulang gol ini atas potensi offside. Gol pun digagalkan VAR karena ujung kaki Jesus menjorok. Man City nyaris mencetak gol lagi di menit ke-90. Kerjasama De Bruyne dengan Mahrez diakhiri sepakan yang meleset dari gawang.

Hingga pertandingan tuntas, tidak ada lagi gol yang dicetak keduanya. Di pertandingan Manchester City vs Burnley, The Citizens berhasil unggul dengan skor 5-0.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias (Eric Garcia 70′), Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri (Fernandinho 46′), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Ferran Torres (Phil Foden 67′).

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jay Rodriguez, Ashley Westwood, Josh Benson, Dwight McNeil; Ashley Barnes (Matej Vydra 81′), Chris Wood (Erik Pieters 67′).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments