Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga ItaliaKurang Greget, Performa Juventus Harus Lebih Oke Lagi

Kurang Greget, Performa Juventus Harus Lebih Oke Lagi

Juventus mendapatkan hasil yang tidak memuaskan saat bertandang ke markas Benevento dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri mengakui bahwa performa Juventus harus ditingkatkan lagi.

Pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Juventus mendapatkan hasil seri 1-1 dengan unggul lebih dulu, lalu disamakan oleh Gaetano Letizia.

Dari pertandingan tersebut, Juve sudah meraih hasil imbang sebanyak empat hasil dari total lima kali tandang. Salah satu tandang lainnya, Juve bisa keluar sebagai juara.

Dilansir dari Opta, Juventus tidak tamil oke di babak pertama. Si Nyonya Tua sudah kebobolan tujuh gol di Serie A, dan 5 di antaranya dijebol pada babak pertama.

Oleh karena itu, bek Juventus, Danilo, mengakui bahwa performa timnya harus ditingkatkan.

“Kami harus introspeksi. Di babak pertama kami memnag bisa main bagus. Namun, setelah kebobolan, kami biasanya jadi tidak fokus,” kata Danilo di situs Juventus.

“Saat itulah pertandingan menjadi begitu sulit. Permainan kami harus ditingkatkan,” kata pemain asal Brasil itu lagi.

Danilo ada di posisi bek tengah saat Juventus bertandang ke Benevento. Ia tidak masalah ditempatkan di posisi manapun untuk bisa membantu klubnya.

“Posisi mana saja saya siap. Yang penting saya bisa bermain dengan baik dan bisa membantu pelatih dan tim,” kata Danilo menegaskan.

Dengan penampilan yang belum konsisten, Juventus menempati posisi kelima klasemen Liga Italia musim ini. Ada 17 poin yang dicatatkan dari total 9 kali bermain, kalah tiga poin dari AC Milan yang baru bermain delapan kali.

Performa Juventus Loyo Karena Tidak Ada Ronaldo?

Juventus bisa dibilang tidak berdaya dengan absennya Cristiano Ronaldo di Benevento. Bianconeri hanya memenangkan satu pertandingan saat CR7 tidak ikut serta di lapangan.

Skor ditahan imbang 1-1 saat Juventus lawatannya ke Benevento di Stadio Ciro Vigorito padak pekan ke-9 Liga Italia, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, Si Nyonya Tua memimpin lebih dulu melalui Alvaro Morata, gol Gaetano Letizia menjadikan skor tersebut imbang sampai laga tuntas.

Di pertandingan kali ini, Juventus tidak mengikutsertakan Cristiano Ronaldo. Andrea Pirlo mengistirahatkannya setelah ia aktif bermain di beberapa laga.

Tanpa Ronaldo, Juventus terkesan melempem. Hanya ada satu gol dari 16 peluang yang mereka lepaskan.

Dengan demikian, bisa dikatakan klub asal Turin ini sangat membutuhkan Cristiano Ronaldo. Juventus cuman menang satu kali saat bintang asal Portugal ini tidak ikut serta di musim ini.

Sebelumnya, Ronaldo sempat absen di empat laga Juventus akibat terjangkit virus corona. Ia dinyatakan positif COVID-19 pada 13 Oktober lalu, dan harus diisolasi mandiri selama dua pekan sampai dinyatakan sembuh.

“Saya sengaja mengistirahatkan Ronaldo karena ia terlihat kelelahan setelah begelut di beberapa pertandingan. Ia tidak akan ikut bertanding dengan Benevento,” kata Pirlo seperti dikutip dari Football Italia.

Di bulan November ini, Ronaldo sudah bermain sebanyak delapan kali, yaitu bersama Juventus dan Timnas Portugal. Di empat laga terakhirnya, ia dimainkan secara penuh.

Selain Ronaldo, Pirlo sepertinya akan mengistirahatkan Alex Sandro yang baru saja sembuh dari cedera. Meskipun demikian, bek kiri asal Brasil itu akan tetap diboyong ke markas Benevento.

Juventus bisa menang tanpa Ronaldo sata mereka berhasil menumbangkan Dynamo Kiev 2-0 di ajang Liga Champions. Dua laga lainnya berakhir seri, saat Juventus melawan Crotone dan Hellas Verona dengan skor masing-masing 1-1.

Sementara sisanya, Juventus mengalami kekalahan. Saat itu, Juventus harus melawan Barcelona tanpa CR7 dan skor akhirnya 0-2 di Allianz Stadium pada matchday kedua Liga Champions.

Ronaldo juga sebenarnya absen saat Juventus vs Napoli di pekan ketiga Liga Italia. Namun, laga ini tidak dihitung karena Napoli tidak berkunjung ke Turin, sehingga Juventus menang Walk Out (WO).

Ronaldo bisa dibilang mempengaruhi performa Juventus. Ia sudah mengoleksi sembilan gol dan satu assist dari tujuh laga bersama Si Nyonya Tua musim ini.

Ia bahkan tidak pernah absen mencetak gol atau assist di setiap pertandingannya bersama pasukan Andrea Pirlo. Pirlo seniri kini harus berpikir keras agar skuadnya bisa bermain maksimal meskipun tanpa Ronaldo.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments