Saturday, December 2, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolReal Madrid Kalah 1-2 Lawan Alaves

Real Madrid Kalah 1-2 Lawan Alaves

Juara bertahan La Liga, Real Madrid kalah ketika menjamu Deportivo Alaves di Stadio Alfredo di Stefano. Sang tuan rumah harus ikhlas dikalahkan oleh tim tamu dengan skor 1-2 di laga lanjutan pekan ke 11 La Liga musim 2020-2021.

Deportivo Alaves unggul lebih dulu di melalui penalti yang dieksekusi oleh Lucas Perez di babak pertama. Dan di babak kedua, Joselu menggandakan keunggulan tim tamu. Sedangkan Real Madrid hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol dari Casemiro.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Bermain sebagai tim tamu, Deportivo Alaves mengambil inisiatif terlebih dahulu untuk menekan tim tuan rumah di awal pertandingan. Kerja keras mereka akhirnya terbayar setelah di menit ke 4 Nacho melakukan handsball di dalam kotak penalti Real Madrid.

Lucas Perez yang maju sebagai algojo, tidak membuang peluang emas untuk bisa unggul lebih dulu. Skor 0-1 untuk keunggulan Deportivo Alaves akhirnya tercipta melalui titik putih.

Setelah tertinggal satu gol, Eden Hazard tidak ingin Real Madrid kalah kali ini, berhasil mendapatkan peluang melepaskan tembakan ke gawang Deportivo Alaves. Namun sayangnya peluang untuk bisa mencetak gol penyeimbang tersebut karena Pachecho berhasil menepis tendangan Eden Hazard tersebut.

Bukannya berhasil mencetak gol, Eden Hazard malah cedera delapan menit kemudian. Akhirnya Zinedine Zidane memutuskan untuk menarik keluar Eden Hazard dan memainkan Rodrygo Goes di laga ini.

Di menit ke 39. Toni Kroos memiliki peluang untuk bisa mencetak gol penyeimbang. Namun Pachecho kembali berhasil menepis tendangan pemain asal Jerman tersebut. skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk babak kedua, Real Madrid masih tidak mengendurkan tempo permainan mereka dan mencoba terus menekan tim tamu untuk bisa menciptakan peluang mencetak gol.

Bukannya berhasil mencetak gol penyeimbang, Real Madrid malah melakukan blunder. Thibaut Courtois melakukan salah umpan yang diterima oleh Joselu. Striker ini akhirnya langsung melepaskan tembakan mendatar sehingga membuat Deportivo Alaves mampu menggandakan keunggulan menjadi 0-2.

Real Madrid mencoba bangkit setelah kebobolan gol kedua dari Deportivo Alaves. Di menit ke 54, Toni Kroos berhasil melepaskan tembakan dan memaksa Pachecho untuk melakukan penyelamatan gemilang dan berhasil menyelamatkan gawang Deportivo Alaves dari kebobolan.

Deportivo Alaves juga masih terus menebarkan ancaman di barisan pertahanan Real Madrid. Di menit ke 64, Deportivo Alaves berhasil mendapatkan peluang dari Lucas Perez yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Namun sayangnya peluang emas tersebut berhasil diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Zinedine Zidane yang melihat timnya kesulitan untuk berkembang, akhirnya melakukan pergantian tiga pemain sekaligus. Toni Kroos, Luka Modric, dan Marcelo ditarik keluar dan digantikan oleh Isco, Martin Odegaard, dan Ferland Mendy.

Di menit ke 78, Mariano Diaz hampir saja memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Setelah berhasil melewati penjaga gawang, ternyata ada bek Deportivo Alaves yang berhasil membuang bola yang digiring oleh Mariano.

Beberapa percobaan terus dipertunjukkan Real Madrid yang tampak sangat ingin segera mencetak gol. hingga akhirnya mereka berhasil mencetak gol di menit ke 85. Casemiro berhasil menyambut bola muntah hasil dari tepisan Pachecho. Skor 1-2 tercipta, namun Real Madrid masih butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan.

Menjelang laga berakhir, tendangan yang dilepaskan Isco hampir saja berbuah gol yang bisa menyamakan kedudukan. Namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang. Skor tetap 1-2 hingga pertandingan berakhir dan membuat Real Madrid kalah di laga ini.

Real Madrid sudah melakoni 10 laga La Liga, dan baru mendapatkan 17 poin dari maksimal 30 poin. Jelas hal ini tanda-tanda awal musim yang buruk. Bahkan Zinedine Zidane juga tidak membantah hal tersebut.

Celakanya, mencari solusi atas masalah ini juga tidak mudah. Zinedine Zidane harus mencari akar masalah di skuadnya terlebih dahulu, jelas ini bukan hal yang mudah karena Real Madrid pernah mengalami kesuksesan namun kini malah semakin merosot.

Kekalahan ini semakin menyakitkan ketika penggemar Real Madrid harus melihat pemain baru mereka, Eden Hazard, harus meninggalkan pertandingan lebih cepat karena cedera. Real Madrid kalah dan Eden Hazard cedera, sebuah kombinasi insiden yang sangat komplit.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments