Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester City Siap Korbankan Tiga Pemain Demi Messi

Manchester City Siap Korbankan Tiga Pemain Demi Messi

Manchester City rupanya tidak main-main untuk mendapatkan Lionel Messi dari tangan Barcelona. Bahkan berita menyebutkan jika klub itu bakalan merelakan tiga pemainnya ke Camp Nou sebagai upaya untuk mewujudkan impian mereka. Salah satu berita harian di Barcelona, Sport, mengabarkan jika pelepasan Messi dibanderol 700 juta euro.

Angka tersebut tidak akan ditebus langsung oleh City, namun sebagai gantinya ada kesepakan lain. Yakni mereka siap menggelontrokan 100 juta euro plus pemain bek, gelandang, dan penyerang. Ketiga pemain tersebut ialah Eric Garcia, Bernando Silva serta Gabriel Jesus. Seluruh pemain itu memang bukan menjadi target City.

Pemain Manchester City Ditukar Dengan Messi

Pemain Eric Garcia baru berumur 19 tahun ia hanya tampil 13 kali di musim lalu tepatnya di Liga Inggris. Dirinya juga disebut tidak ingin memperpanjang kontraknya yang diketahui hanya tersisa satu tahun lagi. Poin tambah lainnya, Eric Garcia merupakan pemain jebolan La Masia.

Sementarara Bernando Silva telah sukses mencetak 8 gol dan 10 assist. Perolehan itu terhitung dari 52 laga yang ia ikuti selama musim lalu. Dirinya kini berperan sebagai gelandang serang, gelandang tengah, dan winger kanan.

Kemudian Gabriel Jesus, tepat dimusim ke empatnya bersama Manchester City, ia belum juga mampu menggeser seniornya, Sergio Aguero. Walapun keduanya tercatat mencetak 23 gol di musim lalu. Aguero berhasil melakukannya di 32 laga sementara Jesus lebih banyak mencapi 53 laga.

Meskipun ketiga pemain itu bakal dijadikan tumbal penukarannya dengan Messi, City setidaknya masih memiliki pemain lain yang bisa mereka andalkan sepertri Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan juga Phil Foden.

Ketiga pemain yang akan ditukar dengan Messi dinilai mempunyai nilai jual cukup tinggi dan mereka ingin dibeli dengan cara terpisah, terlebih usianya masih muda. Oleh karena itu, tawaran tersebut sengaja diajukan sebab dianggap tidak akan merugikan jika Man City berhasil mendatangkan Messi.

Sebelumnya, Messi dirumorkan telah mengirimkan sejumlah dokumen untuk Barcelona melalui burofax tepatnya Selasa 25/8 kemarin. Pada dokumen tersebut terdapat pernyataan jika ia benar-benar ingin keluar dari klub yang telah membesarkan namanya. Messi ingin keluar secara cuma-cuma dengan mengaktifkan klausul pada kontrak sebelumnya.

Namun permasalahan terjadi akibat Barcelona menganggap klausul tersebut telah expired sejak 10 Juni lalu. Sementara kubu Lionel Messi menganggap jika batas waktu itu masih bisa diundur akibat adanya penundaan kompetisi yang disebabkan pandemi covid-19. Rupanya kasus ini membuat para pendukung Barcelona geram.

Mereka mendesak sang Presiden Barcelona, Josep Maria Baromeu untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Sebab ia dianggap tidak bertanggung jawab terhadap permasalahan itu.

Manchester City Sodorkan 3 Tahun Kontrak

Jika Messi bersedia datang ke City maka klub tersebut telah menyiapkan kontrak dengan durasi waktu selama tiga tahun. Kabar ini mulai terdengar setelah Football Espana membocorkannya merujuk dari laporan Marca.

Pep Guradiola juga telah berbicara kepada pihak Messi, ia bisa dengan mudah mengajaknya untuk bertemu sebab hubungannya dengan La Pulga cukup baik.

Hingga kini kontrak Lionel Messi bersama Barcelona masih menjadi misteri. Pihak Barcelona belum menyetujui keinginan Messi untuk segera hengkang sebelum kontrak habis. Messi memang ingin sekali segera menemukan klub baru. Akan tetapi keputusan belum bisa diambil saat ini, sebab ia harus menyelesaikan permasalahan klausul bersama Barcelona.

Dimana keputusan FIFA mengundur periode akhir musim 2019/2020 tepat di bulan Agustus, sementara Barcelona berpendapat jika musim telah berakhir pada Juni lalu dan tidak ada pengaruhnya akibat pandemi. Sebenarnya Barcelona masih ingin mempertahankan Messi untuk memperkuat skuadnya.

Mereka berjanji akan menyusun ulang tim agar tampil lebih baik, bahkan mereka menjanjikan tim juara untuknya. Barcelona di musim ini memang tidak memenangkan satu trofi pun. Kondisi ini membuat situasi kritis hingga memicu sang megabintang memutuskan untuk pergi dan mencari klub lain.

Messi telah mengevalusi manajemen terutama mengenai daya saing Barcelona. Di musim terakhir ini Blaugrana kehilangan kesempatan untuk menjadi juara Liga Champions. Barcelona ditaklukan oleh AS Roma di perempatfinal 2017/2018. Kejadian itu rupanya terulang di saat berhadapan dengan Liverpool di semifinal musim berikutnya. Kejadian paling menyakitkan ialah ketika dihajar Bayern Munchen 2-8.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments