Thursday, April 25, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga JermanBayern Munchen Bakal Kehilangan Sejumlah Pemain Ungkap Flick

Bayern Munchen Bakal Kehilangan Sejumlah Pemain Ungkap Flick

Hansi Flick, pelatih Bayern Munchen mengungkapkan jika sejumlah pemain klubnya akan segera hengkang musim panas ini. Fakta tersebut semakin membuktikan jika Thiago Alcantara bakal pindah ke klub Liverpool. Thiago merupakan salah satu pemain yang di rumorkan akan meninggalkan Bayern beberapa bulan lagi.

Sisa kontrak yang dimiliki oleh gelandang 29 tahun ini diketahui hanya tersisa satu tahun saja bersama Bayern hingga setelah kontrak itu habis dirinya akan segera pindah. Selain Thiago ada juga pemain Bayen lain yang disebut-sebut tengah dilirik sejumlah klub termasuk Inggris. Pemain itu ialah David Alaba dan Corentin Tolisso.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sementara kabar mencengangkan datang dari Philippe Coutinho, dimana ia dipastikan akan segera kembali ke Barcelona. Bayern rupanya akan merasakan kesepian mendalam setelah beberapa pemainnya pergi. Ivan Perisic juga menyusul pulang ke Inter Milan. Pelatih Bayern, Hansi Flick telah mengonfirmasi jika beberapa pemain itu tidak akan lagi jadi anak asuhnya.

Musim ini Bayern baru saja mengakhiri Liga Champions dengan treble winner. Ia menyadari jika bukanlah hal yang mudah untuk mempertahankan skuad kemarin. Kehilangan pemain berkualitas kini akan menjadi kenyataan pahit yang harus mereka hadapi, ungkap Flick kepada Die Ziet dalam sebuah wawancara.

Bayern Munchen Menunggu Tawaran Resmi

Kepergian Thiago telah direlakan oleh Bayern, namun hingga saat ini belum ada tawaran yang mereka terima dari klub manapun, termasuk Liverpool. Thiago terhitung telah memasuki musim ketujuh bersama Bayern pasca pembelian yang dilakukan oleh Barcelona 2013 silam. Karir Thiago memang tidak begitu mulus sebab ia sempat mengalami cedera dibagian ligament lutut dan hamstring.

Akan tetapi setelah kondisinya kembali pulih, ia dipercaya untuk kembali bermain di lapangan hijau. Rupanya Thiago selalu menampilkan performa terbaiknya. Terutama di musim ini saat mengantarkan Bayern mengantongi predikat treble winner di Liga Champions. Gelar itu rupanya jadi gelar penutup yang diberikan Thiago untuk Bayern Munchen.

Sebab tidak lama lagi ia akan segera meninggalkan klub tersebut. Pria 29 tahun itu mengakui jika dirinya ingin mencari pengalaman baru dengan mengikuti tantangan di Premiere League. Thiago sangat ingin melakukannya sebelum ia pensiun nanti. Keputusannya bergabung dengan Liverpool juga didorong karena manajer Jurgen Klopp menunjukan minat padanya.

Bahkan Klopp juga telah mengajaknya untuk membicarakan hal tersebut hingga mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak selama lima tahun. Meskipun demikian, pihak Bayern hingga saat ini belum menerima tawaran resmi dari Liverpool. The Reds dikabarkan masih memikirkan harga yang dibanderol oleh Bayern yaitu sebesar 30 juta euro.

Yang jelas saat ini Bayern Munchen telah merelakan jika Thiago ingin segera pergi dan tidak akan memaksakan kehendaknya untuk memperpanjang kontrak yang sebentar lagi segera berakhir. Bermain bersama Bayern selama tujuh musim, Thiago telah mencatatkan sejumlah prestasi gemilang. Seperti memenangi DFB-Pokal, Piala Super Jerman serta Piala Dunia Antarklub. Total 233 kompetisi yang di ikuitnya, Thiago mencatatkan 31 gol dan 37 assist.

Tidak Ikut Mengejar Lionel Messi

Meskipun akan kehilangan sejumlah pemain, Bayern tidak ikut mengejar Lione Messi dalam perburuan bursa transfer musim panas. Walaupun klub besar lainnya saling bersaing untuk mendapatkan bintang lapangan hijau tersebut. Messi memang belum lama ini diberitakan akan segera meninggalkan Barcelona selang kontraknya segera habis pada 2021.

Akan tetapi sebenarnya Barcelona masih ingin mempertahankannya untuk memperkuat klub. Jikapun mereka ingin melepas Messi, klausal buy-out pemain asal Argentina ini dipatok dengan harga selangit yakni mencapai 700 juta euro. Meskipun harganya menjulang tinggi namun tidak membuat klub lain merasa minder untuk mengejarnya.

Klub yang disebut tertarik untuk menyambut kedatangan Messi yaitu Manchester City, Paris Saint-Germain, dan juga Inter Milan. Pada dasarnya Bayern bisa menjadi salah satu klub tujuan Messi jika ia masih mempunyai ambisi besar bermain di Eropa. Walapun klub itu tidak punya niatan untuk merekrutnya.

CEO Bayern Munchen mengatakan jika klubnya tidak mempunyai sumber dana cukup besar untuk melakukan transfer dan mendatangkan pemain sekelas Lionel Messi. Tegasnya dalam sebuah wawancara, jika manajemen tidak bisa membayar pemain sekaliber Messi, dan hal tersebut bukan menjadi kebijakan serta filosofi klubnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments