Thursday, February 29, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga ItaliaDuet Roberto Mancini Dengan Antonio Conte Bikin Inter Milan Kuasai Timnas Italia

Duet Roberto Mancini Dengan Antonio Conte Bikin Inter Milan Kuasai Timnas Italia

Kolaborasi antara Roberto Mancini dengan Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan memang membuat kemajuan besar bagi klub. Timnas Italia telah mengumumkan jika skuad terbarunya akan tampil pada laga UEFA Nations League. Pada kompetisi itu, timnas Italia akan bertemu dengan Bosnia-Herzegoina pada 4/9 dan belanda pada 7/9 nanti.

Mancini melakukan peremajaan tim sejak tahun 2018 lalu. Hal tersebut menjadi fokusnya dan menilai jika proyek tersebut bisa mendatangkan hasil. Salah satu strategi yang ia terapkan ialah memasukan para pemain muda berbakat ke dalam Timnas Italia. Tahun lalu, mereka bisa menembus rekor selalu keluar sebagai juara dalam 11 kali pertandingan.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Kemenangan tersebut termasuk pada laga kualifikasi Euro 2020. Berbeda saat masih diasuh oleh Antonio Conte, dimana konsep yang ia miliki yakni ingin menciptakan tim khas Italia. Conte sendiri telah berpengalaman mengasuh Timnas Italia dari tahun 2014 hingga 2016. Sehingga pelatih itu sangat mengerti cara paling tepat untuk membantu Mancini.

Strategi Roberto Mancini Bersama Antonio Conte

Selama ini Mancini dikenal dengan mempunyai tim yang didalamnya berisi pemain internasional. Sementara konsep yang akan diterapkan oleh Conte saat ini ialah banyak menggunakan pemain lokal untuk memperkuat tim. Beberapa pemain lokal tersebut masih berusia muda dan menjadi tipe Mancini.

Tidak heran jika klub Italia paling anyar saat ini lebih banyak didominasi oleh pemain Inter Milan. Setidaknya ada 6 pemain I Nerazzurri yang masuk dalam daftar list Roberto Mancini. Jumlah itu terhitung lebih bayak jika dibanding dengan dua klub besar lain yang menyumbang untuk timnas Italia seperti Juventus dan AC Milan.

Pemain asal Inter Milan yakni Cristiano Biraghi, Danilo D’Ambrosio, Alessandro Bastoni, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini serta Stefano Sensi. Sementara dari Juventus hanya ada emat pemain meliputi Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Luca Pellegrini dan Feserico Bernardeschi. Untuk AC Milan sendiri diwakili oleh Gianluigi dan Donnarumma.

Para pemain baru telah dipanggil pertama kali oleh Mancini. Dari keseluruhan nama tersebut, Alessio Cragno, Bastoni, Pellegrini, Manuel Locatelli dan Francesco Caputro merupakan pemain yang sama sekali belum pernah melengkapi formasi timnas Italia. Seluruh nama-nama pemain calon pilar skuat Italia telah dikantongi oleh Mancini dan Conte bahkan mereka telah menyusun formasi setiap bagian mulai dari bek, gelandang, penyerang dan tidak ketinggalan kipper.

Berita Tersembunyi: Antonio Conte Tolak Messi Gabung Inter Milan

Dibalik perannya untuk memngasuh skuat timnas Italia, sejumlah media Eropa baru-baru ini tengah santer mengabarkan tentang kepindahan megabintang Lionel Messi ke Inter Milan. Kabar ini bisa muncul akibat kondisi klub Barcelona tengah mengalami kondisi yang tidak kondusif. Terlebih kontrak La Pulga satu tahun lagi akan segera berakhir di Camp Nou.

Keadaan itu memang membuat Messi memiliki peluang untuk bebas transfer di musim depan jika tidak segera memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Inter Milan kini tengah disebut sebagai tujuan paling tepat untuk Messi jika ia benar-benar ingin pergi dari Barcelona.

Apabila mega transfer benar-benar terwujud, Paolo Di Canio sangat yakin jika Antonio Conte akan menolak keputusan tersebut. Alasannya ialah Conte dirasa tidak akan membiarkan pemain lebih besar dari I Nerazzurri. Pria 52 tahun tersebut menegaskan jika Conte dan Roberto Mancini tidak ingin kejadian Cristiano Ronaldo di Juventus akan terulang di Inter Milan.

Di Canio juga berpendapat jika saat ini Ronaldo mempunyai nama lebih besar dari pada klub yang diperkuatnya. Pada wawancara bersama Sky Soprts, Senin lalu, Di Canio mengatakan jika Inter memutuskan mendatangkan Lionel Messi dan telah menegaskan kepadanya jika mereka bakal melakukan apapun untuk merekrutnya, tapi apakah Conte cocok dengan Messi di Inter? pungkasnya.

Hal itu berarti jika mereka akan membicarakan semua tentang Messi ketimbang klub Inter Milan. Seperti kejadian saat Juventus bersama dengan Cristiano Ronaldo, ujarnya kembali. Dibalik persaingan ketat klub besar lain untuk memperebutkan Messi, Conte dan Mancini justru santai.

Sebab ia tahu klubnya tidak akan meliriknya. Justru mereka berdua kini tengah berkonsentrasi untuk menggarap timnas Italia. Kolaborasi yang dilakukan oleh Antonio Conte dan Roberto Mancini akan membuat timnas Italia dan juga Inter Milan makin mengudara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments