Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester City Ingin Lionel Messi Bergabung, Sponsor Kabur?

Manchester City Ingin Lionel Messi Bergabung, Sponsor Kabur?

Javier Tebas memberikan komentarnya terkait niatan perginya Lionel Messi dari Barcelona. Ia menilai jika Messi benar-benar pergi maka akan berdampak pada penghasilan pemain bola 33 tahun tersebut. Terlebih jika dirinya meninggalkan Camp Nou untuk memilih Manchester City sebagai pelabuhan baru maka besar kemungkinan sponsor pribadi Messi bisa angkat kaki.

Lionel Messi saat ini memang tercatat sebagai pemain dengan gaji terbesar di dunia versi majalah Forbes. Edisi terbaru yang baru saja mereka keluarkan, Messi dikabarkan mampu menghasilkan 96 juta pounds atau setera dengan Rp 1,84 triliun. Dengan rincian 72 pounds bersumber dari gajinya di Barcelona dan 26 juta pounds dari pihak sponsor.

Seperti diketahui jika Messi menjadi brand ambassador produk terkenal dunia. Pemain asal Argentina tersebut telah menjadi ikon Adidas, Budweiser, Pepsi dan masih banyak produk besar lainnya. Akan tetapi besar kemungkinan jika suami Antonela Roccuzzo tersebut angkat kaki dari Blaugrana maka pihak sponsor akan menghentikan kontraknya.

Mengingat selama ini Messi sangat kental dan identik dengan Barcelona. Tebas mengatakan kepada Goals, Senin 12/10 bahwa persatuan antara Barcelona dengan Messi memang menjadi kolaborasi sangat baik untuk seluruh pihak termasuk klub sendiri, Messi dan Liga Spanyol. Oleh sebab itulah, jika Messi memutuskan pergi sepertinya bukan ide yang bagus.

Ia kembali menambahkan bahwa sebagai pemain ia telah mewarnai dunia industri sepakbola dan juga berpengaruh pada bidang disekitarnya. Messi memang sempat ingin meninggalkan Barcelona musim panas 2020, kini ia disebut-sebut akan segera angkat kaki di bursa transfer Januari 2021.

Pengakuan yang disampaikan oleh Sergio Roberto, fullback kanan Blaugrana, Messi pernah mengatakan jika 2020-2021 menjadi musim terakhir ia mengenakan jersey Barcelona. Klub mana yang akan dijadikan sebagai pelabuhan baru Messi masih menjadi rahasia. Saat ini Manchester memang dikaitkan sebagai klub yang siap memburu La Pulga.

Seperti yang disampaikan oleh manajer Manchester, Josep Guardiola, bahwa klubnya kini tengah fokus mencari cara bagaimana mendatangkan megabintang tersebut ke kandang mereka. Pelatih asal Spanyol tersebut juga terobsesi mendatangkan La Pulga mengingat ia pernah menggali bakat terbaik Messi saat menggarap Barcelona tahun 2008-2012 silam.

Manchester City Siap Lepas Sergio Aguero

Demi mendatangkan pemain kelas dunia Lionel Messi, The Citizen siap melepaskan Sergio Aguero. Musim ini mereka memang gagal mendaratkan La Pulga ke Etihad Stadium melalui bursa transfer musim panas 2020 yang baru saja ditutup beberapa hari lalu. Rupanya mereka tidak patah semangat memburu pemain dengan koleksi penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Dikabarkan bursa transfer musim panas tahun depan mereka akan mendatangkannya kembali. Seperti yang disampaikan oleh CEO Manchester, Omar Berrada. Ia mengatakan jika Messi merupakan pemain berbakat yang muncul satu kali saja dalam satu generasi. Dia merupakan pemain terbaik dunia saat ini dan ia membuat klubnya ingin melakukan investasi yang tidak biasa mereka lakukan.

Kini pihak Manchester tengah melakukan rencana dengan skuad yang ada dan mempertimbangkan segala peluang serta risiko yang bakal didapatkan. Setiap poisisi harus dipersiapkan sebab ada kemungkinan yang bisa terjadi tanpa prediksi. Memiliki kemampuan finansial dan kekuatan sistem untuk investasi yang dibutuhkan saat ini.

Sebagai persiapan membayar biaya pelepasan Lionel Messi dibursa transfer musim depan, Manchester juga mengakui pihaknya siap untuk menjual striker andalannya Sergio Aguero serta Gabriel Jesus. Walaupun mereka bermain dengan sangat baik dan menjadi dua penyerang terbaik dunia saat ini.

Yang jelas Manchester akan berusaha semaksimal mungkin dalam rangka pendatangan Lionel Messi. Mereka saat ini ingin memeperkuat potensi finansialnya dan ingin mendaratkan La Pulga dengan harga paling tepat. Menjual Sergio Aguero tidak hanya memberikan suntikan dana namun juga menyediakan ruang untuk Messi.

Terlebih Sergio Aguero kontraknya juga akan segera habis tepatnya di Juni 2021 mendatang. Selain itu striker tersebut rupanya rentan mengalami cedera sehingga sering absen untuk bertanding. Alasan itulah yang membuat dirinya ditendang keluar dari Etihad Stadium. Aguero sendiri sudah 9 tahun membela Manchester City sejak 2011 silam.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments