Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolAlasan Barcelona Patut Untuk Menjual Lionel Messi Januari 2021

Alasan Barcelona Patut Untuk Menjual Lionel Messi Januari 2021

Kejelasan masa depan Lionel Messi bersama Barcelona hingga kini masih menjadi teka-teki. Beberapa bulan lalu dirinya memang sempat memutuskan untuk meninggalkan klub namun berhasil diredam dan kini kembali bermain. Akan tetapi sang megabintang rupanya tetap menyimpan niat kuat untuk pergi mencari klub lain setelah nanti kontraknya di Camp Nou telah selesai.

Seperti diketahui jika kontrak La Pulga di Barcelona akan segera habis tidak lama lagi tepatnya pada 30 Juni 2021. Rumor yang saat ini muncul pihak manajemen Blaugrana bisa saja melepaskan anak emasnya tersebut sebelum kontraknya habis jika mereka tidak ingin meneken kontrak baru. Hal tersebut diprediksikan akan terjadi di bursa transfer musim dingin 2021 yang akan dimulai Januari mendatang.

Messi saat ini memiliki hubungan baik dengan pihak manajemen Barcelona. Namun belum diketahui apakah ia akan memperpanjang kontraknya bersama dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Sementara dari Blaugrana sendiri juga tidak memberikan konfirmasi terkait kontrak sang megabintang.

Alasan Lionel Messi Dijual

Dikutip dari Sportskeeda, berikut ini beberapa alasan mengapa Barcelona menjual Lionel Messi, yaitu:

Tagihan gaji Barcelona akan berkurang

Melepas Messi di bursa transfer musim dingin Januari 2021 nanti dapat mengurangi tagihan gaji yang dimiliki klub. Selama ini Messi digaji dengan angka fantastis setiap pekannya, sehingga jika mereka segera melepasnya maka budget untuk penggajian bisa manambah rekening Barcelona.

Berperan sebagai pesepakbola kelas dunia, penghasilan Messi mencapai 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp 19 miliar per pekan. Sementara saat ini Barcelona sendiri tengah mengalami kondisi finansial kurang baik. Bahkan pemberitaan muncul jika pihak mereka akan melakukan pemotongan gaji untuk mengatasi kondisi pailit.

Oleh karena alasan itulah, Barcelona bisa merasa lega jika melepas La Pulga sebab dalam satu bulan klub bisa mengumpulkan dana sebesar 4 juta poundsterling. Bisa dipastikan rekening mereka akan kembali gemuk.

Barcelona ingin fokus membangun tim

Pada dasarnya Barcelona ingin membangun tim yang solid dan mampu berlaga secara maksimal. Selama ini mereka hanya mengandalkan satu pemain saja yakni Messi. Setidaknya selama 10 tahun terakhir ini, Blaugrana tengah fokus membangun tim dan memaksimalkan pemain di sekitar Messi agar mereka mampu tampil tangguh dan dapat diandalkan.

Sehingga meskipun Messi tidak tampil, mereka tetap bisa keluar sebagai pemenang. Sepertinya mereka baru tersadar jika tim tidak bisa selamanya mengandalkan Messi. Harusnya para pemain muda lain juga diarahkan agar mereka bisa tampil keren layaknya Messi. Selama ini pemain lain di ukur baik dan buruk performanya dari perbandingan Messi.

Kali ini Barcelona harus mengubah pandangan tersebut dan mengalihkan strategi dari sisi lain, mengingat anggota tim sebenarnya tidak kekurangan bakat. Dan hal itulah yang harusnya segera diwariskan untuk generasi berikutnya.

Mengakhiri sebutan pemain bintang

Barcelona memang mempunyai koleksi pemain bintang, namun kini mereka tampaknya ingin menguranginya. Terakhir Neymar baru saja pindah bersama Paris-Saint Germain berhasil keluar dari bayangan Messi dan meninggalkan unsur budaya bintang Barcelona.

Lingkungan Barcelona kini dianggap sudah tidak lagi baik. Banyak sekali kepincangan yang ditemukan dan telah disuarakan oleh pemain. Bahkan Messi sendiri juga telah mengungkapkanya secara blak-blakan. Selama ini Blaugrana menganggap dirinya sebagai klub yang lebih besar dari nama pemainnya. Sehingga keputusan menjual Messi akan membuat tim semakin baik.

Kesempatan terakhir untuk menukar Messi dengan uang

Alasan yang dianggap paling taktis untuk menjual Messi di bursa transfer musim dingin 2021 yakni Barcelona ingin mendapatkan banyak uang. Hasil penjualan pemain tersebut tentu bakal membuat Blaugrana menjadi klub kaya raya sebab harga seorang Messi bisa mencapati ratusan juta poundsterling.

Tahun ini Messi kontraknya akan segera habis dan dia akan memiliki status bebas transfer jika tidak ada penandatangan kontrak baru. Jika dilihat dari kondisinya saat ini, sepertinya La Pulga tidak akan memperpanjangnya. Oleh sebab itulah, bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2021 menjadi kesempatan terakhir Barcelona untuk memanfaatkan si anak emas tersebut.

Hasil penjualan Messi bisa mereka gunakan untuk mendatangkan dua bahkan tiga pemain top sekaligus. Apabila pihak Barcelona tidak menjual Lionel Messi maka mereka akan kehilangan permatanya secara gratis yang berarti pundi-pundi uang mereka akan hilang begitu saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments