Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool vs Wolverhampton, The Reds Bisa Tidur Nyenyak!

Liverpool vs Wolverhampton, The Reds Bisa Tidur Nyenyak!

Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton berlangsung seru di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021. Hasil akhir dimenangkan oleh The Reds dengan skor 4-0 sehingga posisinya berada di urutan kedua klasemen.

Wolves bertandang ke Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, The Reds sempat unggul 1-0 berkat tendangan Mohamed Salah.

Liverpool juga mencetakan tiga gol lagi di babak kedua. Perolehan tersebut masing-masing dilayangkan oleh Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan bunuh diri Nelson Semedo. Liverpool unggul 4-0 samai laga tuntas.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool berada di urutan dua klasemen Liga Inggris lagi, dengan catatan 24 poin. Hasil ini tidak jauh berbeda dari Tottenham Hotspur dengan koleksi 24 poin dan unggul dari selisih gol. Posisi Chelsea harus tergeser setelah sebelumnya naik saat mengalahkan Leeds United .

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool bisa dibilang cukup oke di babak pertama. Namun, untungnya sang juara bertahan bisa mengontrol permainan hingga laga usai.

Di menit ke-12, Liverpool mulai melayangkan ancaman melalui Sadio Mane. Saat menyambar umpan Andrew Robertson, ia langsung mengarahkan bola kea rah gawang melalui sundulannya. Namun, tendangannya masih meleset dari gawang Wolves.

Di menit ke-24, The Reds akhirnya mencetak skor 1-0. Mohamed Salah cukup agresif dan berhasil menjebol gawang Wolverhamton dengan kaki kirinya.

Wolves tentu tidak ingin tinggal diam. Sempat tercipta peluang di menit ke-36 melalui Leander Dendoncker, namun tendangannya masih bisa dihadang. Liverpool unggul sementara 1-0 sampai jeda.

Liverpool semakin agresifdi babak kedua. Ada tiga gol tambahan yang dicetakan oleh skuad Jurgen Klopp.

Di awal babak kedua, ada banyak peluang yang diciptakan Liverpool. Bahkan Sadio Mane hapir mencetak gol lagi di menit ke-47, andaikan tendangannya tersebut tidak dihadang Patricio.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol kedua di menit ke-58.Ini berkat sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum yang berujung gol dari luar kotak penalti.

Hanya berselang sepuluh menit saja, Liverpool sudah mencetak gol lagi. Joel Matip melayangkan sundulan dan berhasil bersarang di gawang Wolves.

Gol keempat The Reds pun didapatkan pada menit ke-78. Kali ini adalah berkat keteledoran Nelson Semedo yang membuat gol bunuh diri.

Wolves semakin tidak karuan. Tim tamu melakukan minim serangan sehingga belum ada gol yang dicatatkan. Adama Traore dan Leander Dendoncker sudah menciptakan peluang, namun masih meleset. Skor 4-0 untuk Liverpool sampai laga tuntas.

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, Williams (Alexander-Arnold 68′), Matip, Fabinho, Robertson, Wijnaldum, Jones, Henderson (Keita 81′), Mane, Firmino (Jota 73′), Salah.

Wolves: Rui Patricio, Marca, Coady, Boly, Semedo, Dendoncker, Neves (Silva 62′), Moutinho, Neto (Vitinha 709′), Traore, Podence (Nouri 71′).

Liverpool Ganas Banget!

Liverpool tampil sangat ganas di kandangnya sendiri. The Reds selalu keluar sebagai pemenang di Anfield saat laga Liga Inggris.

Liverpool berhasil menumbangkan Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp meraih skor 4-0 di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Setiap gol disumbangkan oleh pemain yang berbeda-beda. Ada Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan gol bunuh dini Nelson Semedo.

Dilansir dari Opta, Liverpool sudah mencatatkan prestasi yang gemilang dalam 32 laga terakhirnya di kandang pada ajang Liga Inggris.

The Blues sudah meraih 31 kemenangan dari 32 pertandingan dan satu imbang saat berduel dengan Burnley pada Juli 2020. Jadi, saat ini Liverpool sudah mengantongi 93 gol dan kecolongan 25 kali.

Kalau diingat-ingat, Liverpool selalu jadi juara bertahan di kandang selama 65 pertandingan Liga Inggris. 10 laga di antaranya adalah seri.

Liverpool sempat mengalami kekalahan di kandang sendiri pada 23 April 2017 saat melawan Crystal Palace. The Blues saat itu ditumbangkan dengan skor akhir 1-2.

Namun, ini akan jauh lebih seru dan menantang lagi kalau Liga Inggris sudah mengizinkan suporter ke stadion. Jurgen Klopp bahkan tidak sabar melihat hal tersebut di pertandingan Liverpool vs Wolverhampton.

“Suasananya tentu akan lebih menarik. Saya jadi merinding. Mungkin nanti akan terdengar nyanyian ‘You’ll Never Walk Alone’. Momen tersebut memang sangat dinanti-nanti,” ungkapnya dikutip BBC.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments