Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool Menang 4-0 Atas Wolves, Penonton Senang

Liverpool Menang 4-0 Atas Wolves, Penonton Senang

Liverpool menang 4-0 di kandang sendiri, Anfield, atas Wolverhampton di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 11 musim 2020-2021 pada Senin 7 Desember 2020 dini hari tadi.

Tim tamu sempat membuat kerepotan tim tuan rumah di awal laga. Wolverhampton memberikan perlawanan cukup alot, namun akhirnya Liverpool menang setelah berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Empat gol tersebut berhasil dicetak oleh Mo Salah, Georginio Wijnaldum, dan Joel Matip. Dan satu gol lagi berkat gol bunuh diri dari Nelson Semedo.

Di awal laga babak pertama, Wolverhampton mencoba menekan tim tuan rumah dan memberikan kejutan untuk mendobrak barisan pertahanan Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp sempat kesulitan untuk mengembangkan pertandingan dan tertekan. Namun serangan dan ancaman dari Wolverhampton tidak terlalu berbahaya.

Liverpool mencoba untuk membalikkan keadaan dengan mulai menguasai jalannya laga dengan mulai mengendalikan tempo permainan. Cara ini ternyata mampu meredam agresivitas dari pemain Wolverhampton.

Di menit ke 11, Robertson berhasil menembus barisan pertahanan Wolverhampton dan mengirimkan umpan lambung ke Sadio Mane, namun sayangnya sundulan pemain asal Senegal tersebut masih melambung di atas gawang Wolverhampton.

Di menit ke 18, Wolverhampton yang mengancam gawang Liverpool. Neto berhasil melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti, namun tendangannya mengenai salah satu pemain Liverpool, sehingga bola berbelok arah. Namun Kelleher yang menjalani debutnya bersama Liverpool, berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Liverpool berhasil mencetak gol di menit ke 24. Umpan lambung yang dilepaskan oleh Henderson berhasil dipotong oleh Coady, namun Mo Salah mampu merebut kembali bola tersebut dan mampu mengecoh Patricio dan mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di menit ke 43, terjadi kemelut di depan gawang Liverpool. Coady terjatuh tepat saat Sadio Mane mencoba menghalau bola menjauh dari gawang. Setelah wasit memperhatikan VAR, akhirnya wasit memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran yang terjadi di sana.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama diakhiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool mengantar para pemain keluar lapangan.

Di babak kedua, anak asuh Jurgen Klopp membawa misi Liverpool menang di kandang sendiri, di hadapan penonton dan suporter sendiri. Di menit ke 47, Henderson berhasil melepaskan umpan kepada Sadio Mane. Pemain Senegal tersebut berhasil melepaskan tendangan, namun masih mampu ditangkap oleh Patricio.

Wolverhampton yang mencoba menekan Liverpool, malah terkena serangan balik di menit ke 58. Henderson berhasil melepaskan umpan kepada Wijnaldum dan dengan bebas menggiring bola sampai ke gawang Wolverhampton. Di luar kotak penalti, pemain Belanda tersebut berhasil melepaskan tembakan dan gol tercipta. 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di menit ke 67, Liverpool kembali berhasil mencetak gol. Kali ini Mo Salah berhasil melepaskan umpan crossing yang berhasil dimaksimalkan oleh Joel Matip. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Liverpool.

Di menit 78, Trent Alexander Arnold berhasil melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, berhasil disambar Sadio Maneh dengan tembakan. Namun tendangannya tersebut membentur Nelson Semedo dan masuk ke gawang Wolverhampton. Skor 4-0 akhirnya tercipta.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta dan Liverpool berhasil meraih tiga poin dari laga ini. Berkat kemenangan ini, Liverpool bisa berada di posisi kedua dengan 24 poin, sedangkan Wolverhampton berada di posisi ke 10 dengan 17 poin.

Caoimhin Kelleher diangkat menjadi kiper kedua oleh Jurgen Klopp. Menggantikan posisi Adrian ketika Liverpool bertanding lawan Ajax Amsterdam. Kiper 22 tahun tersebut mulai diberi kepercayaan dan tantangan untuk membuktikan dirinya di skuad Liverpool. Jurgen Klopp berharap ia bisa menjadi penerus Alisson Becker.

Dan ia kembali dimainkan ketika laga Liverpool kontra Wolverhampton. Ia berhasil menjawab tantangan Jurgen Klopp. Kelleher berhasil tampil apik di bawa mistar gawang Liverpool. Ia berhasil menggagalkan peluang yang dimiliki Wolverhampton.

Kelleher sudah membuktikan kemampuannya di bawah mistar gawang Liverpool dan berhasil mencetak clean sheet. Tapi ia harus tetap bekerja keras agar posisinya tidak tergeser oleh Adrian. Berkat aksi gemilang Kelleher ini pula Liverpool menang 4-0 tanpa balas.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments