Thursday, May 23, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool & Setan Merah Incar Dayot Upamecano

Liverpool & Setan Merah Incar Dayot Upamecano

Sebuah kabar menarik baru saja disampaikan oleh salah satu jurnalis senior di Inggris, Tyron Marshall. Ia menyebutkan bahwa manajemen Setan Merah kembali incar Dayot Upamecano di bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Barisan pertahanan Setan Merah di awal musim kompetisi 2020-2021 ini memang kerap menjadi sorotan para pengamat bola dan media olahraga. Karena belakangan, Setan Merah terlihat seperti mudah sekali kebobolan. Yang paling parah adalah ketika mereka kalah 6-1 dari Tottenham Hotspur.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer mengandalkan Victor Lindelof dan Harry Maguire sebagai duet lini belakang Setan Merah. Namun sepertinya Ole Gunnar Solskjaer masih kurang puas dengan pemain bertahannya.

Tyron Marshall mengungkapkan bahwa saat ini Ole Gunnar Solskjaer memang sedang mencari bek tengah yang baru. “Sepertinya Ole Gunnar Solksjaer merasa bahwa duet Victor Lindelof dan Harry Maguire adalah pasangan yang tepat untuk saat ini,”ujar Tyron Marshall pada Manchester Evening News.

Menurut Tyron Marshall, saat ini Setan Merah kekurangan stok pemain bek tengah yang bagus. Jadi ia berpendapat bahwa Ole Gunnar Solskjaer pasti akan membeli bek baru, cepat atau lambat.

“Di akhir musim lalu, Eric Bailly sudah kembali fit dan sempat bermain di awal musim ini. Tapi permainan masih kurang memuaskan. Ole Gunnar Solksjaer juga sangat menyukai permainan Tuanzebe, tapi setelah ditarik keluar di tengah pertandingan pekan lalu, sepertinya situasinya berubah,”

“Saya akan terkejut jika nantinya Rojo kembali masuk ke dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Karena di posisi tersebut ada persaingan yang sangat ketat.”

Kemudian, Setan Merah yang kembali incar Dayot Upamecano, berharap ia bisa menjadi sosok bek tengah yang bisa diandalkan. Namun ia juga menyebutkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk mendaratkan bek RB Leipzig tersebut.

“Dalam jangka panjang skuad Setan Merah, tim ini akan membutuhkan bek tengah yang baru. Smalling sudah hengkang, dan sepertinya Jones dan Rojo juga akan segera menyusulnya,”

“Ole Gunnar Solskjaer sudah lama incar Dayot Upamecano, jika seandainya Jones dan Rojo hengkang, maka Dayot Upamecano bisa masuk musim depan,”

Sebenarnya, manajemen Setan Merah bisa saja menebus Dayot Upamecano dengan nilai yang cukup murah. Klausul rilisnya bisa ditebus dengan nilai 42 juta euro.

Mantan bek Liverpool, Steve Nicol, memberikan saran kepada mantan timnya tersebut untuk segera mengambil keputusan untuk menikung Setan Merah dalam proses merekrut Dayot Upamecano.

Saat ini, kondisi barisan pertahanan Liverpool sedang terancam. Karena saat ini dua bek andalannya, Joe Gomez dan Virgil van Dijk harus absen karena mengalami cedera. Keduanya mengalami cedera lutut yang masih belum diketahui sampai kapan harus absen membela Liverpool.

Saat ini, Jurgen Klopp hanya punya Joel Matip yang memiliki status sebagai bek tengah senior. Hal ini juga berbahaya karena pemain asal Kamerun tersebut juga dicap sebagai pemain yang mudah cedera.

Menurut Steve Nicol, Jurgen Klopp harus segera mendapatkan pemain bek tengah baru yang siap dimainkan di laga yang padat. Ia juga menyarankan agar Liverpool incar Dayot Upamecano yang saat ini masih membela RB Leipzig.

Steve Nicol juga menyatakan bahwa perekrutan tersebut harus dilakukan jika Liverpool memang masih berminat menjadi juara di musim ini. Selain itu, dengan merekrut Dayot Upamecano, hal tersebut bisa menjadi salah satu solusi jangka panjang jika memperhatikan riwayat cedera Joe Gomez. Bisa saja bek tim nasional Inggris tersebut kembali mengalami cedera nantinya.

“Peluang Liverpool menurun sekitar 20 persen sampai 25 persen dari kemungkinan sebelumnya karena Virgil van Dijk mengalami cedera,” ujar Steve Nicol pada ESPN FC.

“Saya pikir, mungkin Liverpool harus mengeluarkan banyak uang karena rentetan cedera ini. Joe Gomez yang masih berusia 23 tahun, sudah menjalani dua kali operasi besar. Jadi, hal itu mungkin saja bisa terjadi lagi nanti,”

“Jika anda membicarakan tentang kemungkinan Liverpool bisa menjadi juara, anda juga perlu membicarakan tentang kemungkinan pemain yang akan cedera parah nanti. Jadi menurut saya, hal ini memaksa beberapa pemain untuk hengkang dan merekrut Dayot Upamecano,” ungkap Steve Nicol yang ingin Liverpool incar Dayot Upamecano.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments