Sunday, June 16, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Mulai Menyerah Untuk Mendapatkan Ozan Kabak

Liverpool Mulai Menyerah Untuk Mendapatkan Ozan Kabak

Kondisi Liverpool yang tengah mengalami krisis untuk posisi pemain bek membuat klub asal Inggris ini terus bergerilya mencari pemain yang handal dan berbakat untuk mengisi posisi tesebut. Nama Ozan Kabak sempat disebut-sebut bakal berpeluang besar untuk masuk ke dalam klub besar papan atas ini. Sayangnya, ketertarikan Liverpool terhadap pemain asal Turki ini semakin meredup.

Juara Liga Primer tersebut akhirnya memutuskan untuk menyerah dari perburuan pemain bek yang kini bernaung di bawah klub Schalke tersebut. Ada beberapa faktor alasan yang menyebabkan klub ini akhirnya memilih mundur dan mencoba mencari pemain lainnya. Ada apa gerangan?

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Mengenal Sosok Ozan Kabak

Nama Ozan Kabak memang belum setenar pemain bintang lainnya. Saat ini, pemain yang memiliki nama lengkap Ozan Muhammed Kabak ini bermain sebagai pemain bek tengah untuk klub Schalke 04 di Bundesliga. Selama bergabung dengan Schalke, pemain yang baru berusia 20 tahun ini memang menunjukkan performa permainan yang apik. Tak heran jika ada beberapa klub besar yang meliriknya seperti Liverpool.

Awal karirnya di bidang sepak bola dimulai sejak tahun 2011 saat dirinya bergabung dengan akademi muda Galatasaray. Tanda tangan kontraknya sebagai pemain profesional pertama kali ditandatangani pada bulan Juli 2017 untuk Galatasary. Debut kemenangan pertamanya diraih dengan skor 2 – 0 pada 12 Mei 2018 Super Liga atas Yeni Malatyaspor.

Kemudian pada tanggal 17 Januari 2019 Kabak memutuskan untuk pindah ke klub di Bundesliga. VfB Stuttgart menjadi klub pertamanya di Bundesliga yang ia singgahi dengan penandatanganan kontrak pada hingga bulan Juni 2024.

Dua gol kemenangan berhasil dicetak pada tanggal 3 Maret saat Stuttgart melawan Hannover 96. Cetakan gol ini menjadi gol pertamanya dalam karir senior di sepak bola. Sehingga ia dinobatkan sebagai pemain termuda Turki, pemain Stuttgart termuda ketiga, dan bek tengah termuda yang pernah mencetak dua gol dalam satu pertandingan Bundesliga di usia 18 tahun 11 bulan 7 hari.

Kontraknya dengan Stuttgart tidak dilanjutkan dan dirinya memilih untuk bergabung dengan Schalke pada 30 Juni 2019 dengan kontrak selama lima tahun mendatang. Di usianya yang masih sangat muda yakni 17 tahun, Kaak pernah menjadi kapten Turki U17 di Kejuaraan Eropa UEFA 2017. Bahkan dirinya terdaftar sebagai satu dari 10 pemain yang wajib ditonton oleh UEFA.

Prestasinya pun tidak main-main, di usianya yang masih sangat muda tersebut Kabak melakukan debut untuk tim senior Turki dalam pertandingan kualifikasi UEFA Euro 2020 melawan Andorra. Dalam pertandingan tersebut Kabak dan tim berhasil membawa kemenangan untuk Turki dengan skor akhir 2 – 0.

Liverpool Butuh Bek Berpengalaman

Kondisi krisis di lini pertahanan yang tengah dialami oleh Liverpool beberapa pekan terakhir ini tidak hanya mengkhawatirkan bagi klub itu sendiri, namun juga publik yang menjadi penggemarnya. Kondisi yang sangat tidak menguntungkan ini diawali saat Virgil van Dijk, Fabinho, Joel Matip, dan Joe Gomez tumbang satu per satu akibat cedera di lapangan.

Tak heran jika klub besar asal Inggris tersebut semakin bergerilya mencari bek tengah baru dengan Kabak sebagai salah satu incarannya. Namun, akhir-akhir ini Liverpool sudah berubah pikiran seperti yang diklaim oleh The Mirror bahwa mereka tidak lagi mengejar Kabak.

Alasan Liverpool mundur bukan karena Kabak tampil tidak baik. Kabak di usianya yang masih sangat muda justru mampu menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan. Namun, The Reds membutuhkan lebih dari itu yakni bek yang sudah berpengalaman lebih lama malang-melintang di lapangan.

Hal ini didasari atas alasan bahwa saat ini bek tengah klub Liverpool yang tersisa adalah bek-bek muda. Sehingga mereka bakal membutuhkan pemain bek tengah yang bisa menjadi pemimpin untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Meskipun bakat besar Kabak sudah terlihat, namun Liverpool masih menilai dirinya belum cukup hijau untuk masuk ke klubnya. Mau tidak mau The Reds harus mencari perburuan pemain lainnya lagi.

Meskipun Liverpool sudah mengurungkan niatnya, bukan berarti Ozan Kabak sepi dari peminat. Diketahui bahwa ada klub papan atas Erop lainnya yang juga menginginkan jasa pemain berdarah Turki ini, yakni AC Milan. Kabarnya Milan tidak harus membayar mahal untuk mendapatkan Kabak dan bisa ditebus dengan nilai 30 juta Euro saja.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments