Friday, March 24, 2023
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga InggrisLiverpool Serius Memboyong Kylian Mbappe

Liverpool Serius Memboyong Kylian Mbappe

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, kabarnya siap memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Jurgen Klopp juga siap melepas salah satu dari tiga penyerangnya, Roberto Firmino, Sadio Mane, atau Mo Salah.

Ketiga penyerang yang dimiliki Jurgen Klopp saat ini memang sangat haus gol, sehingga membuat banyak pemain bertahan lawan sangat gentar ketika menghadapi Liverpool.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Trio penyerang tersebut juga sudah membawa Liverpool banyak meraih sukses di dua tahun belakangan terakhir. Tapi ada beberapa pengamat yang berpendapat bahwa saat ini Liverpool masih memerlukan tambahan penyerang untuk bisa membuat Liverpool menjadi semakin ditakuti sekaligus menjadi lebih kuat dalam menghadapi musim kompetisi 2020-2021 ini.

Salah satu penyerang yang kerap dikaitkan dengan Liverpool ada nama Kylian Mbappe. Banyak pengamat yang juga menyarankan Jurgen Klopp untuk memboyong Kylian Mbappe. Di sisi lain, sang pemain juga memberikan kode bahwa ia siap untuk hengkang dari Paris Saint Germain dan siap bermain untuk Liverpool.

Di beberapa kesempatan, Liverpool sendiri di beberapa kesempatan juga mengungkapkan bahwa manajemen Liverpool sepertinya tidak akan memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Karena harga yang ditetapkan oleh Paris Saint Germain masih terlalu mahal.

Namun kini, beredar kabar bahwa manajemen Liverpool mulai tertarik untuk memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain. Bahkan mereka juga serius untuk membawa pemain asal Prancis tersebut ke Anfield nanti.

Dilansir dari The Times, dikabarkan bahwa manajemen Liverpool telah merancang rencana pendanaan perekrutan Kylian Mbappe. Manajemen Liverpool kabarnya juga siap untuk melepas Mo Salah, Roberto Firmino, atau Sadio Mane.

Kylian Mbappe sendiri memiliki harga jual yang sangat mahal. Paris Saint Germain memasang harga jual sekitar 161 juta pounds untuk klub yang ingin mendapatkan jasa dari Kylian Mbappe. Namun peluang Jurgen Klopp untuk merekrut Kylian Mbappe dengan harga murah masih terbuka. Karena kontrak Kylian Mbappe masih berlaku hingga musim panas 2022.

Kylian Mbappe juga menjadi pemain yang banyak diminati. Salah satunya adalah Real Madrid. Kabanya Zinedine Zidane juga ingin pemain 21 tahun tersebut segera bergabung dengannya. Kylian Mbappe sendiri juga kerap memberikan kode kepada Zinedine Zidane untuk segera merekrutnya.

Karena di Real Madrid, ada sosok yang sangat diidolakan oleh Kylian Mbappe. Yaitu Zinedine Zidane sendiri. Sehingga manajemen Real Madrid berencana untuk merekrut Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021-2022 mendatang.

Jika seandainya Kylian Mbappe bergabung dengan Liverpool, maka bisa dipastikan ia akan bermain bersama Diogo Jota. Pemain 23 tahun tersebut baru saja direkrut Liverpool dari Wolverhampton. Ia langsung bisa beradaptasi dengan skuad dan strategi racikan Jurgen Klopp sehingga bisa langsung memberikan dampak positif bagi Liverpool.

Sedangkan menurut John Barnes, mantan bintang Liverpool, memperingatkan mantan timnya agar tidak merekrut Kylian Mbappe ataupun Jadon Sancho. Karena menurutnya, kedua pemain muda tersebut tidak cocok dengan filosofi permainan Jurgen Klopp.

Memang belakangan ini Liverpool dikabarkan dekat dengan kedua pemain tersebut terkait percobaan transfer kedua pemain muda tersebut di beberapa tahun terakhir. Bahkan sempat terkabar bahwa Kylian Mbappe sangat tertarik untuk bermain di Liverpool.

Kedua pemain muda tersebut juga kerap disebut sebagai pemain bola yang sangat menonjol di generasi ini. Keduanya juga kerap digadang-gadang menjadi penerus cerita Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Kylian Mbappe telah bertumbuh menjadi pemain bintang yang liar biasa sejak kemunculannya di AS Monaco pada 2017 lalu. Sejak itulah ia memperkenalkan dirinya sebagai pemain bintang muda masa depan.

Sendang Jadon Sancho juga mulai mendapatkan karir bersinar sejak kepindahannya ke Borussia Dortmund. Pemain muda asal Inggris tersebut juga menjadi incaran beberapa klub besar eropa di bursa transfer musim panas termasuk Manchester United.

Mengingat kemampuan mereka yang sangat apik, tidak heran jika banyak klub besar yang sangat ingin merekrut mereka dan memperkuat skuad yang sudah dimiliki sekarang. Namun John Barnes ingin manajemen Liverpool merekrut pemain yang memang sesuai dengan filosofi permainan Liverpool.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih, Jurgen Klopp berusaha untuk membangun skuad yang kompak dan penyerangnya selalu menjadi pertahanan pertama. Jika seandainya Liverpool memboyong Kylian Mbappe, apakah ia bisa bermain dengan filosofi seperti itu nantinya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments