Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisManchester United Ingin Memboyong Jadon Sancho Sebelum Euro

Manchester United Ingin Memboyong Jadon Sancho Sebelum Euro

Manajemen Manchester United sepertinya memang masih belum menyerah untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Ole Gunnar Solskjaer sepertinya akan segera mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Manchester United sudah cukup lama dikaitkan dengan pemain muda 20 tahun ini di dua bursa transfer terakhir. Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu, Jadon Sancho kabarnya sudah sepakat dengan kontrak pribadi yang ditawarkan manajemen Manchester United kepada sang pemain.

Berdasarkan beberapa media dari Inggris, Jadon Sancho memang sudah melakukan negosiasi perihal kontraknya dengan manajemen Manchester United. Biaya agen dan kontrak dengan durasi lima tahun yang ditawarkan manajemen Manchester United sudah siap untuk ditandatangani oleh Jadon Sancho.

Namun sayangnya kesepakatan tersebut tidak dapat diteken oleh Jadon Sancho. Karena manajemen Manchester United tidak mampu memenuhi permintaan dari manajemen Borussia Dortmund yang ingin Manchester United menebus sang pemain dengan mahar senilai 120 juta euro agar Manchester United bisa memboyong Jadon Sancho dengan lancar.

Dari kabar terakhir, manajemen Manchester United masih belum mau menyerah untuk memboyong Jadon Sancho ke Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer dan manajemen Manchester United sudah mempersiapkan rencana baru untuk bisa mendatangkan winger tim nasional Inggris tersebut.

Dilansir dari Goal International, manajemen Manchester United akan segera bergerak di akhir musim 2020-2021 mendatang. Mereka ingin segera menyelesaikan saga transfer Jadon Sancho sebelum Euro 2020 dimulai. Perlu diketahui, Euro 2020 sendiri baru dimulai pada Juni 2021 di Inggris.

Euro 2020 akan menjadi momen yang sangat krusial bagi Jadon Sancho. Karena jika ia berhasil tampil apik di ajang Euro 2020 tersebut, maka bisa dipastikan bahwa nilai jualnya akan semakin naik dan menjadi salah satu pemain muda dengan nilai transfer yang mahal. Oleh karena itu, jika manajemen Manchester United ingin mendapatkan Jadon Sancho dengan normal, maka Jadon Sancho harus direkrut sebelum Euro 2020.

Di sisi lain, manajemen Borussia Dortmund kabarnya tidak akan lagi menghalangi Jadon Sancho jika memang ia ingin hengkang dari Signal Iduna Park. Namun manajemen Borussia Dortmund hanya mau melepas sang pemain jika ada calon pembeli yang mau menebusnya dengan harga yang sudah ditetapkan.

Sebenarnya manajemen Borussia Dortmund sudah mengizinkan Manchester United untuk memboyong Jadon Sancho di musim panas lalu. Mereka juga sudah memasang harga jual senilai 120 juta euro dengan tenggat transfer sebelum Agustus 2020.

Tim asuhan Lucien Favre tersebut sudah memiliki rencana cadangan jika ternyata Jadon Sancho memang hengkang dari Borussia Dortmund. Saat ini skuad Borussia Dortmund sudah memiliki Gio Reyna yang siap menggantikan dan bermain di posisi yang saat ini masih dihuni oleh Jadon Sancho di sektor sayap.

Dibalik ketertarikan manajemen Manchester United dalam merekrut Jadon Sancho, ada beberapa hal yang membuat Manchester United ragu untuk melanjutkan langkahnya. Salah satunya adalah karena masalah finansial mereka yang masih belum stabil.

Dilansir dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer masih sangat berharap bahwa Jadon Sancho mau bergabung dengan skuad Manchester United. Pelatih Norwegia tersebut juga berpendapat bahwa Jadon Sancho memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Gaya bermain Jadon Sancho dipercaya bisa padu dengan gaya bermain Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, di usia yang masih sangat muda, kemampuannya juga sudah teruji dan terasah dengan baik. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer sangat berharap Jadon Sancho bisa bermain di seragam Manchester United.

Namun berdasarkan laporan dari Manchester Evening News tersebut, pihak manajemen Manchester United tidak yakin bisa membawa Jadon Sancho ke Old Trafford.

Hal ini disebabkan karena kondisi finansial manajemen Manchester United mulai menurun dan merasakan dampak dari corona. Laporan keuangan mereka juga menunjukkan penurunan dan kerugian yang cukup besar.

Jika seandainya keadaan finansial Manchester United masih tetap seperti ini, Manchester United diragukan akan bisa menebus Jadon Sancho dengan nilai yang diminta oleh manajemen Borussia Dortmund.

Jika Manchester United masih ingin memboyong Jadon Sancho, mereka harus bergerak cepat. Karena Jadon Sancho juga banyak diminati oleh klub besar seperti Bayern Munchen dan Liverpool.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments