Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool Rekrut Thiago Alcantara, Ini Kata Guardiola

Liverpool Rekrut Thiago Alcantara, Ini Kata Guardiola

Liverpool rekrut Thiago Alcantara sebagai pemain anyar. Bergabungnya pemain Spanyol itu mendapatkan komentar dari Pep Guardiola.

Proses transfer ini akhirnya menemui titik terang. The Reds akhirnya sepakat dengan Bayern Munich untuk transfer gelandang 29 tahun tersebut.

Liverpool dikabarkan membeli Thiago senilai 20 juta euro plus bonus 5 juta euro ke Bayern. Mantan pemain Barcelona resmi menjadi bagian dari Liverpool, Jumat (18/9/2020) malam WIB.

Kepindahan pemain 29 tahun tersebut ke Liverpool turut menyita perhatian Man City, tim yang menjadi rival terberat The Reds di Premier League. Guardiola selaku manajer The Citizens mengomentari hal tersebut.

Guardiola sendiri sudah tahu performa Thiago. Mantan pelatih Barcelona itu merupakan sosok yang pertama kali mendatangkan Thiago di Camp Nou pada 2009.

Thiago juga dibawa oleh Guardiola ke Allianz Arena, ketika juru taktik 49 tahun itu menjadi pelatih Bayern pada tahun 2013. Saat itu, Thiago menjadi pembelian prioritas Guardiola di Die Roten.

Saat beredar kabar Thiago ingin segera hengkang dari Bayern selepas akhir musim 2019/2020, Man City disebut-sebut ingin merekrutnya. Namun, rumor tersebut tidak dibenarkan oleh Guardiola dan menyebut timnya sudah oke di sektor lini tengah.

“Kami tidak akan merekrutnya ke Manchester. Pemain-pemain lain sudah mantap di posisinya,” kata Guardiola, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Namun, saya senang dia datang ke Inggris. Sosok hebat tersebut akan bermain di Premier League,” ucap Guardialo tentang Alcantara yang kini resmi bergabung bersama The Reds.

Meninggalkan Bayern dengan kepala tegak setelah mempersembahkan gelar treble musim lalu, Thiago pun mengirimkan surat perpisahan dan video yang menyentuh di akun sosial medianya.

“Ini merupakan keputusan terberat dalam karier saya. Saya memutuskan untuk hengkang dari klub yang hebat ini. Di sini, saya bisa tumbuh dan berkembang sebagai pemain selama tujuh tahun terakhir,” ujar Thiago membuka surat perpisahannya.

“Kemenangan, kesuksesan, dan momen menyenangkan dan menyedihkan kami rasakan bersama-sama. Dan yang membuat saya terkesan adalah saat saya tiba di Munich sebagai pemuda yang sangat ambisius dan pergi sebagai orang yang lekat dengan identitas klub, sejarah, filosofi, bahasa, dan juga budaya. Saya juga belajar untuk menghormati tradisi yang tidak akan pernah saya lupakan: the Mia San Mia.”

“Saya beserta keluarga merasa nyaman dan bisa menjalani hari-hari yang menyenangkan di sini: di kota, Sabener Strasse, dan tentu saja di stadion tercinta Allianz Arena. Bayern Munich selama ini sudah memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai saya tanpa batas.”

“Keputusan saya pergi murni karena keinginan diri sendiri untuk tetap bisa berkembang. Sebagai seorang pesepakbola, Saya ingin mencari tantangan baru untuk mengembangkan diri ini, seperti yang dilakukan di sini.”

Diogo Jota Menyusul Setelah Liverpool Rekrut Thiago Alcantara

The Reds masih berburu pemain di musim panas ini. Setelah mendatangkan Thiago Alcantara, Liverpool kini bergerak cepat untuk segera mendatangkan Wolverhampton Wanderers, Diogo Jota.

Dilansir dari Sky Sports, Liverpool akan membeli Jota seharga 45 juta Pound. Pemain 23 tahun asal Portugal itu rencananya akan segera menjalani tes medis di markas latihan Liverpool di Melwood pada Sabtu (19/9/2020).

Tidak ada masalah pada proses transfer ini. Liverpool sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Jota melalui agennya, Jorge Mendes. Ia akan dikontrak selama lima tahun.

Jota memang belum pernah diturunkan musim ini. Ia tetap di bangku cadangan saat Wolves mengalahkan Sheffield United 2-0 di pekan pertama Liga Inggris, dan namanya tidak terdaftar dalam skuad saat Wolves kalah 0-1 dari Stoke City di Piala Liga Inggris kemarin.

Oleh karena itu, ia hampir dipastikan tidak akan menghadiri laga Wolves vs Manchester City pada Selasa (22/9) dini hari WIB mendatang.

Bergabungnya Jota ke Liverpool ini merupakan sebuah angin segar. Jota bisa ditempatkan ddi beberapa posisi, diantaranya winger kiri dan penyerang tengah. Ia pun memiliki catatan gol yang baik.

Kesepakatan transfer antara The Reds dan Wolverhampton tidak hanya Liverpool rekrut Thiago Alcantara. Wolves juga ingin merekru Ki-Jana Hoever. Pemain muda asal Belanda ini dijual seharga 10 juta Pound di luar bonus.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments