Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanJerome Boateng Siap Dilepas Bayern Munchen

Jerome Boateng Siap Dilepas Bayern Munchen

Kabar terbaru tentang Bayern Munchen kini didapat mengenai Jerome Boateng, salah satu bek tengah berpengalaman di klub asal Jerman ini. Menurut informasi yang beredar, klub besar asal Jerman tersebut tidak bakal memperpanjang kontrak untuk Jerome Boateng.

Kontrak yang sejatinya bakal habis pada musim panas tahun 2021 mendatang ini akan segera habis dan pemain bek berusia 32 tahun tersebut harus bersiap mencari klub baru yang akan menaunginya. Selama karirnya di Bayern, Boateng telah tampil lebih dari 300 penampilan hingga turut berperan penting dalam membantu Bayern memenangi delapan titel Bundesliga dan dua Liga Champions.

Sepak Terjang Karir Jerome Boateng di Bayern Munchen

Karir Jerome Boateng saat bergabung dengan Bayern Munchen bisa dibilang cukup cemerlang. Sebelumnya pemain bek ini memang sempat menjalani masa sulit. Namun Hansi Flick berhasil memoles pemain asuhannya ini bersinar kembali. Sayangnya, berdasarkan laporan dari Sport Bild, Bayern masih belum berniat untuk menambah kontrak dengan pemain yang lahir di Jerman tersebut.

Saat kontraknya bersama Bayern nanti berakhir, Boateng bisa digaet oleh klub mana saja secara cuma-cuma untuk bursa transfer di akhir musim ini. Alasan klub raksasa asal Jerman ini tidak mau memperpanjang kontraknya dengan Boateng adalah karena mereka ingin mencari pemain yang lebih muda di lini belakang dan Dayot Upamecano menjadi salah satu pemain yang diliriknya.

Dari sisi Boateng sendiri, dirinya mengaku masih ingin bergabung dengan Bayern dan mengharapkan sodoran kontrak baru.

“Aku sangat kerasan di Bayern, keluargaku,” ungkap Boateng pada bulan Agustus lalu.

Jerome Boateng merasa yakin bisa mencapai prestasi lebih banyak lagi untuk musim depan. Sehingga dirinya masih mengharapkan untuk bergabung dengan klub yang telah membesarkan namanya ini.

Tak heran jika Boateng mengaku betah dan sudah menganggap Munich sebagai keluarganya. Hal ini lantaran pemain bek yang berusia 32 tahun tersebut sudah bergabung sejak lama dengan Bayern yakni sejak tahun 2011 hingga sekarang.

Jerome Boateng Diperebutkan 3 Klub Besar

Peluang Boateng untuk kembali bermain di Premier League masih ada karena Arsenal masih tertarik dengan Boateng. Sebelumnya pemain asal Jerman ini memang sempat ingin didaratkan ke Emirates pada musim panas lalu namun gagal. Sayangnya Arsenal juga harus berhadapan dengan lawannya Tottenham Hotspur. Jose Mourinho selaku manajer Tottenham masih terus memonitor negosiasi kontrak dengan Jerome Boateng.

Meskipun usia Boateng tidak lagi muda, faktanya pemain belakang Bayern ini masih menarik klub-klub papan atas untuk mendapatkan jasanya. Harusnya tidak lagi menjadi kekhawatiran bagi Boateng jika fase akhir kontraknya pada Juni 2021 mendatang terjadi. Ada dua opsi yang bisa diambil Boateng, yakni pindah ke klub lain pada bulan Januari 2021 dengan harga transfer yang terjangkau atau menunggu hingga musim 2020/2021 dan pindah dengan free transfer.

Tanda-tanda Bayern untuk memperpanjang kontrak dengan Boateng sepertinya tidak mungkin lagi akan terjadi. Namun, Bayern juga masih belum rela melepaskan pemain bek andalannya ini untuk keluar pada bulan Januari 2021 mendatang. Klub ini lebih senang jika Boateng keluar di akhir kontraknya pertengahan tahun mendatang.

Beberapa klub yang melirik Jerome Boateng dan siap untuk menampungnya seperti yang dikutip Bild adalah Chelsea, Tottenham, dan Arsenal. Boateng memang pernah gagal di Manchester City, namun tidak membuat klub papan atas Premier League mengurungkan niat untuk mendapatkan transfer atas Boateng. Bahkan ketiga klub tersebut dilaporkan tengah mengevaluasi sektor finansial terkait gaji untuk pemain Bayern tersebut.

Sebelum dilirik tiga klub besar papan atas tersebut, Boateng pernah hampir pindah pada tahun 2018 lalu ke Manchester United. Posisi Bayern saat itu sudah siap melepasnya dan bahkan Jose Mourinho sudah meminta Man United untuk membelinya.

Sayangnya hal tersebut urung terjadi lantaran Ed Woodward menolak keinginan Mourinho tersebut setelah sebelumnya juga gagal membawa Harry Maguire ke klubnya. Namun, situasi saat ini bisa dibilang berbeda karena Mourinho mendapat dukungan penuh dari Daniel Levy selaku pemilik Tottenham untuk membangun tim yang tangguh.

Besar kemungkinan Levy bakal mewujudkan keinginan Mourinho untuk mendatangkan Jerome Boateng ke klubnya. Sehingga saat keluar dari Bayern Munchen nanti setidaknya Boateng sudah memiliki ancang-ancang ingin ke klub mana.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments