Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool Menang Telak 3-0 Atas Leicester

Liverpool Menang Telak 3-0 Atas Leicester

Di laga lanjutan pekan ke 9 Liga Inggris musim kompetisi 2020-2021, Liverpool menang 3-0 atas tim tamu, Leicester City. Keduanya berlaga di kandang Liverpool, Anfield, pada Senin 23 November 2020 dini hari. Gol kemenangan Liverpool berhasil dicetak oleh sundulan Diogo Jota dan Roberto Firmino serta gol bunuh diri dari Johny Evans.

Di babak pertama, Liverpool mencoba untuk menekan tim tamu sejak pertandingan dimulai. Namun peluang yang didapatkan oleh tim tuan rumah gagal dimanfaatkan dengan maksimal sehingga tidak ada gol tercipta di awal pertandingan.

Liverpool akhirnya bisa unggul lebih dulu akibat gol bunuh diri Johny Evans di menit ke 21. Berawal dari tendangan pojok yang didapatkan oleh Liverpool, Johny Evans yang mencoba mengawal Sadio Mane justru membelokkan bola yang datang ke arah gawang timnya sendiri.

Leicester City yang tertinggal satu gol, langsung mencoba untuk bereaksi. Tak lama kemudian, Barnes berhasil mendapatkan peluang untuk mencetak gol penyeimbang. Namun sayangnya tendangan first time yang dilepaskannya masih membentur tiang gawang Allison.

Bukannya berhasil menyeimbangkan kedudukan, Leicester City malah kembali kebobolan. Liverpool berhasil mencetak gol keduanya melalui sundulan yang dilakukan oleh Diogo Jota yang mendapatkan umpan crossing dari Andy Robertson di menit ke 41. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool masih tetap menekan tim tamu dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Beberapa peluang kembali didapatkan oleh Liverpool. Namun masih belum ada gol yang tercipta. Sadio Mane, Diogo Jota, dan Roberto Firmino bergantian menyerang pertahanan Leicester City.

Akhirnya Roberto Firmino berhasil mencetak gol ketiga Liverpool di menit ke 86 melalui sundulannya setelah mendapatkan umpan dari James Milner melalui situasi tendangan pojok. Liverpool menang dengan skor 3-0 yang tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Ternyata ada catatan unik dibalik laga yang berakhir Liverpool menang kontra Leicester City. Menurut Opta, hasil kemenangan ini berhasil membuat Liverpool mencatatkan 64 laga tidak pernah kalah di kandang sendiri di ajang Liga Inggris. Rekor ini adalah rekor unbeaten terpanjang di sejarah Liverpool.

Terakhir kali Liverpool mengalami kekalahan di Anfield adalah ketika Liverpool menjamu Crystal Palace. Di laga yang berlangsung pada 23 April 2017 lalu, Liverpool harus menelan kekalahan 1-2 dari tim tamu.

Meski demikian, rekor yang dimiliki oleh Liverpool ini masih jauh jika dibandingkan dengan rekor yang dipegang oleh Chelsea dalam hal tak terkalahkan di kandang sendiri. Chelsea mencatatkan 86 laga tak terkalahkan di kandang di ajang Liga Inggris.

Diogo Jota juga berhasil mencatatkan rekor sendiri setelah membawa Liverpool menang 3-0 dengan menyumbangkan satu gol.

Dan gol itulah yang membuat pemain 23 tahun ini menjadi pemain pertama di sejarah Liverpool yang selalu mencetak gol di empat laga pertamanya di Anfield di pentas Liga Inggris.

Sebelum laga berlangsung, memang ada beberapa pemain pilar Liverpool yang tidak bisa ikut bermain karena cedera dan absen seperti Mo Salah, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander Arnold, Thiago Alcantara, hingga sang kapten, Jordan Henderson.

Meskipun banyak ditinggal absen pemain pilarnya, Liverpool masih bisa mempertontonkan gaya bermain yang menyerang yang juga sudah mencari ciri permainan Jurgen Klopp. Dan ternyata banyaknya pemain cedera yang dialami oleh Liverpool ini tidak terlalu bermasalah bagi Jurgen Klopp.

Keberhasilan Liverpool tampil apik meskipun ditinggal pemain pilarnya absen, memang tidak lepas dari pemilihan pemain dan taktik yang digunakan oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp memang sangat memperhatikan dengan baik potensi bahaya yang mungkin akan dilakukan oleh tim lawan. Sehingga Jurgen Klopp bisa menentukan dan memilih pemain serta strategi yang tepat untuk menghadapi lawannya.

Laga ini juga menjadi titik balik kebangkitan Roberto Firmino setelah ia kerap mendapatkan kritik di pertandingan sebelumnya karena mulai kesulitan mencetak gol. Roberto Firmino sebenarnya sudah beberapa kali mendapatkan peluang emas, meskipun dua kali usahanya tersebut masih membentur tiang gawang.

Hingga akhirnya ia berhasil mencetak gol di menit ke 86 dan berhasil membawa Liverpool menang melawan Leicester City.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments