Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLiverpool Ingin Boyong 3 Pemain Bundesliga Jerman Untuk Benahi Klub

Liverpool Ingin Boyong 3 Pemain Bundesliga Jerman Untuk Benahi Klub

Liverpool, raksasa sepak bola Inggris dirumorkan bakal memboyong tiga pemain Bundesliga Jerman untuk memperbaiki skuatnya guna menyambut kompetisi musim depan. Seperti diketahui jika pada 2018/2019 lalu, Liverpool telah berhasil memboyong trofi Liga Champions. Hingga tahun selanjutnya skuat kembali berhasil menang di Liga Inggris 2019/2020.

Berbekal kemenangan tersebut, Jurgen Klopp rupanya itdak perlu memikirkan mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Walaupun begitu, pihak Liverpool tengah menyusun rencana jangka panjang menghadapi kompetisi yang akan datang. Pemberitaan yang disampaikan oleh Caught Offiside menyebutkan jika rencana tersebut yakni penambahan tiga pemain Bundesliga.

3 Pemain Bundesliga Jerman Incaran Liverpool

Liverpool kini tengah melirik Alphonso Davies, pemain sayap asal Bayern Munchen. Selain itu dua pemain lainnya yakni Giuvanni Reyna dan Erling Braut Haaland, playmaker serta striker Borussia Dortmud. Rupanya berita itu telah disampaikan oleh Jan Age Fjortoft. Ia merupakan mantan striker Norwegia yang dulunya bergabung bersama klub Middlesbrough dan Sheffield United.

Pada sesi wawancara, pria 53 tahun tersebut menyampaikan jika para tidak akan mudah untuk didapatkan. Entah akan berhasil atau tidak untuk menggaetnya, Liverpool perlu waspada jika ingin merekrut pemain Bundesliga Jerman tersebut. Mereka menjadi singa bertaring yang selama ini dikenal sebagai pemain penguat pilar klub.

Selain itu ada klub lain yang juga memperebutkannya di bursa transfer musim ini. Banyak tim tahu jika ketiga pemain itu memiliki skill dan bukan pemain sembarangan. Bahkan mereka dijuliki sebagai monster Bundesliga dan memiliki keunggulan masing-masing di klubnya. Langkah raksasa Liga Inggris hingga saat ini belum diketahui dengan jelas.

Terkait usahanya mendaratkan ketiga pemain professional itu memang menjadi wacana yang mungkin saja berhasil dilakukan. Sebab The Reds menapaki perjalanannya secara perlahan khususnya untuk bursa transfer musim panas ini. Rencana mereka dianggap menjadi strategi terjitu dalam rangka menaklukan laga yang bakal mereka hadapi.

Ketertarikan Liverpool Terhadap Alphonso Davies

Salah satu pemain Bundesliga yang tengah di incar oleh Liverpool yakni Alphonso Davies. Pemain tersebut memang tercatat memiliki segudang prestasi. Terakhir ia mampu membawa Bayern Munchen berhasil menjuarai Liga Champions. Kemenangan tersebut berhasil mereka raih setelah mengalahkan PSG di partai final 24/8 lalu.

Saat berlaga, Alphonso Davies bermain sejak menit pertama. Permainannya yang begitu agresif mampu membendung pergerakan pemain PSG. Hingga diakhir pertandingan klubnya mampu membekuk PSG. Keberhasilannya menjurai Liga Champions memang telah menjadi impiannya sejak lama. Kompetisi itu telah menjadi angan-angannya sejak kecil, begitulah ungkapannya seperti dilansir ESPN.

Ia juga menambahkan jika kemenangannya pada ajang Liga Champions menjadi prioritas utama di level klub. Ia merasa puas dapat melakukannya dengan baik dan menjadi salah satu bagian dari tim. Musim tersebut memang menjadi tahun terbaik untuk pemain 19 tahun tersebut. Kemenangan merah trofi Liga Champions menjadi penutup musim termanis. Sebelumnya Davies juga berhasil menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal bersama Die Roten.

Keberhasilan Davies tersebut membawa kabar baik untuk mantan klubnya Vancouver Whitecaps. Sebab klub tersebut juga turut merasakan manisnya kemenangan dengan mendapat bonus uang tunai sebesar 1 juta euro atau setara Rp 17 miliar dari Bayern. Komisi yang diterima tersebut merupakan perwujudan kesepakatan transfer Davies 2018 lalu.

Pada saat itu Bayern Munchen mendatangkan Davies dari Vancouver Whitecaps dengan tebusan 10 juta euro senilai Rp 173 miliar tepat di bulan Juli 2018. Harga tersebut memang dianggap cukup murah mengingat kemampuan Alphonso Davies begitu cekatan dan mampu menguasai lapangan dengan cepat.

Ia sempat masuk akademi Bayern Munchen II saat awal bergabung. Dan kini ia menempati posisi kiri pertahanan Die Roten. Hingga Davies mampu menciptakan 3 gol dan 10 assist terhitung 43 penampilan seluruh level kompetisi. Keterampilan bermainnya memang membuat klub lain merasa iri, hingga mereka saling bersaing untuk mendapatkannya.

Tidak heran jika Liverpool begitu menggebu untuk menggaetnya dan memperkuat skuat, melihat kemampuannya sebagai pemain professional telah dibuktikannya secara nyata. Davies sendiri dianggap sebagai monster pemain Bundesliga Jerman dengan taring kuat yang siap mencabik-cabik lawannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments