Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisResmi Jadi Pemain MU, Gaji Sancho Beda Tipis Dengan Gea dan Pogba

Resmi Jadi Pemain MU, Gaji Sancho Beda Tipis Dengan Gea dan Pogba

Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho dikabarkan kembali merapat ke Manchester United. Rumor yang beredar Gaji Sancho akan melebihi David de Gea dan Paul Pogba. Beberapa pekan lalu, ia dikabarkankan kolaps namun kini desus-desus transfer Sancho bersama Manchester United kembali muncul ke permukaan.

The Red Devils bakal membuka pintu lebar-lebar untuk perekrutannya. Seperti yang di informasikan sebelumnya, jika pihak Manchester United siap membuat kesepakatan bersama Jadon Sancho secara pribadi.

Pemain 20 tahun tersebut disebut-sebut sepakat untuk hijrah ke Old Traffaord dengan syarat Mu mau membayar mahar kepindahannya dengan nominal 100 juta paun dari Dortmund.

Pada kesepakatan tersebut, Sancho juga sekaligus mendapatkan kontrak premium. Pesepak bola jebolan Watford serta Manchester City tersebut bakal digaji dengan angka cukup besar. berita Daily Star menyebutkan jika ia akan dibayar 250 paun setiap pekan atau setara dengan 4,8 miliar rupiah. Hingga ia disebut sebagai salah satu pemain MU dengan bayaran termahal.

Gaji Sancho di Manchester United

Nilai gaji yang ditawarkan oleh Manchester United kepada Jadon Sancho memang menggiurkan. Tidak heran jika pemain tersebut tergoda menerima tawaran bermain bersama Setan Merah di Old Trafford. Tercatat pemain Manchester United yang memegang peringkat pertama gaji tertinggi saat ini ialah David de Gea. Ia dibayar 350 ribu paun per pekan atau setara dengan Rp 6,7 miliar rupiah.

Sementara sang gelandang, Paul Pogba juga memiliki gaji cukup besar yang tidak terpaut jauh dari David de Gea yaitu 300 ribu paun per pekan senilai dengan 5,7 miliar per pekan. Pertemuannya bersama Sancho kemarin membuahkan beberapa keputusan, salah satunya ialah perihal gaji. Saat bermain bersama Manchester United nanti, Gaji Sancho ditaksir mencapai 250 ribu paun setara 4,8 miliar rupiah.

Berita menyebutkan jika Manchester United telah menebus Sacho sebesar 90 juta paun atau sekitar 1,7 triliun rupiah dengan tambahan 18 juta paun atau 346 miliar rupiah. Apabila Sancho benar-benar hijrah menuju Manchester United maka ia akan menjadi pemain rekrutan nomor dua pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya MU telah mendatangkan Donny van de Beek, pemain Ajax Amsterdam. Dibalik kedatangan pemain itu, juga ada pemulangan yang dilakukan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer, dimana Dean Henderson telah dikembalikan kepada Sheffield United setelah dipinjamkan.

Kemampuan Sancho memang tidak perlu diragukan lagi. Ia telah memperkuat pilar utama Dortmund selama tiga musim terakhir. Pemain berpaspor Inggris tersbut membuat 34 gol dan 43 assist dari keseluruhan 99 penampilan saat bersama Die Borussen.

Menunggu Konfirmasi Dari Dortmund

Saga transfer Jadon Sancho telah dimulai MU dengan bernegosisasi dua mata. Sukses membuat kesepakatan dengan pemain asal Inggris tersebut, kini pihak Setan Merah tinggal menunggu konfirmasi dari Dortmund. Sebernarnya MU menempati posisi pertama untuk menggaet winger Borussia Dortmund tersebut.

Akan tetapi hingga saat ini pihak Dortmund belum juga membukakan pintu transfer pemain tersebut. Sementara Sancho ditimang-timang untuk perkuat skuat MU pada Liga Inggris yang beberapa pekan lagi akan segera bergulir. Sepertinya hal ini masih tertahan akibat negosiasi harga transfer Sancho. Dimana pihak Dortmund mematok 120 juta euro.

Masalahnya di masa pandemi seperti ini, keuangan MU memang tidak stabil sehingga mereka sangat berhati-hati untuk mendatangkan pemain. Manajemen The Red Devils lebih memilih pembayaran dengan cara dicicil daripada harus membayar secara lunas. Namun pihak Dortmund tidak ingin jika Sancho disamakan dengan Van de Beek yang memiliki kesepakatan kenaikan harga apabila syarat terpenuhi.

Dibalik ketidak jelasan tersebut, setidaknya para fans MU bisa menarik nafas dengan lega. Sebab berita BBC dan Telegraph menyebutkan jika sudah ada kesepakatan kerjasama secara pribadi bersama Jadon Sancho. Waktu transfer memang masih panjang yakni sampai tanggal 5 Oktober.

Itu artinya sisa waktu negosiasi antara Dortmund dengan Manchester United masih bisa dilanjutkan hingga mencapai keputusan bulat. Seluruh mekanisme serta hal lain berkaitan dengan transfer winger andalan Dortmund tersebut akan terus dikejar pihak MU. Terlebih mereka sudah menyanggupi Gaji Sancho per pekan dengan nominal tidak terpaut jauh dari pemain lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments