Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLionel Messi Siap Dikontrak Manchester City?

Lionel Messi Siap Dikontrak Manchester City?

Kabarnya, Lionel Messi akan segera diboyong oleh Man City. Menurut rumor yang beredar, raksasa Liga Inggris itu sudah menyediakan prakontrak untuk pemain berusia 33 tahun tersebut.

Masa depannya di Barcelona masih belum menemukan titik terang. Sebelumya, ia besikukuh ingin segera hengkang pada bursa transfer musim panas lalu, namun sampai saat ini ia belum juga bergabung dengan klub baru.

Messi masih dikontrak Barcelona sampai tahun 2021. Menariknya, ia bisa pergi kapan saja tanpa harus mengeluarkan dana sepeserpun jika tidak diperpanjang.

Sebenarnya, Messi bisa saja bernegosiasi dengan klub lain sebelum kontraknya berakhir. Dengan demikian, klub-klub lainnya bisa memberikan penawaran sebelum bursa transfer musim panas 2021.

Man City disebut-sebut berpeluang besar mendapatkan Messi. Dilansir Telegraph, tim besutan Pep Guardiola itu sudah mempersiapkan prakontrak agar Messi bisa segera diboyong ke Etihad Stadium.

Menurut sumber di Barcelona, status Messi di Barcelona harus ditunggu sampai akhir musim, meskipun Bartomeu sudah mundur dari jabatan Presidennya. Menurut Messi, Bartomeu tidak memberikan harapan pada klub karena kepemimpinannya sangat mengecewakan.

Namun, masa depan Messi bisa saja lebih bagus saat Barcelona mengganti presiden pada Maret mendatang. Sejauh ini, banyak yang menginginka La Pulga yang sudah mencatatkan 6 Ballon d’Or selama berseragam Barcelona.

Saat ini, Barcelona masih harus berusaha mentasai masa-masa sulitnya, tentu saja dengan bantuan Messi, setelah musim lalu tidak mencetak kemenangan apapun. Penyerang 33 tahun itu hanya mencatatkan 3 gol di semua kompetisi. Sedangkan Barcelona masih menempati peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol.

Reputasi Lionel Messi Bisa Hancur di Barcelona?

Lionel Messi lagi-lagi mendapatkan peringatan jika ingin hengkang dari Barcelona. Jika ia benar-benar bersikukuh untuk pergi, reputasinya akan menjadi buruk.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Messi dikabarkan akan pindah ke klub lain. Pemilik 6 Ballon d’Or itu sudah tidak nyaman dengan manajemen klub.

Messi punya klausul istimewa, sehingga ia bisa pindah kemana saja tanpa biaya. La Pulga bisa pindah kemana saja secara gratis di tiap musim hingga 2021, atau saat kontraknya habis.

Namun, Barcelona tidak menepati klausul tersebut. Klub masih menahan pemain berusia 33 tahun tersebut dengan dana pelepasan yang mencapai 700 juta euro atau sekitar Rp 12 triliun.

Karena tidak ingin berakhir di meja hijau, Messi memilih untuk mengalah. Namun, sebenarnya ia masih bisa hengkang dari Barcelona karena kontraknya belum diperpanjang.

Sejauh ini, Messi akan tampil di Premier League. Man City dikabarkan akan segera mendatangkan Messi karena adanya Pep Guardiola, yang yang merupakan eks pelatihnya di Barcelona.

Bos La Liga, Javier Tebas terus mewanti-wanti Messi. Jika hengkang dari Spanyol, reputasinya bisa hancur.

“Kami beruntung memiliki pemain tersebut, tapi Messi sebaikny aberpikir dua kali terkait keutusan untuk masa depannya,” kata Tebas kepada AFP, yang dilansir Daily Mail.

“Jika Messi tetap bersikuku untuk hengkang, reputasi baiknya yag sudah ia bangun selama bertahun-tahun akan menjadi buruk.”

“Dari segi finansial, di amungkin akan mendapatkan nominal yang lebih, tapi reputasinya yang sudah dibangun dengan baik itu harus dipertahankan,” katanya.

Ini Kata Bartomeu Tentang Keinginan Pindah Messi

Messi masih dipertahankan di Barcelona agar tidak hengkang ke Man City. Dia tidak akan dilepaskan begitu saja. Begitu kata Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Rumor transfer tersebut akhirnya dijawab langsung oleh Lionel Messi bahwa dirinya memutuskan untuk batal hengkang alias setia pada Barca. di Ia tidak mau masalah ini berakhir di pengadilan apalagi jika terus berlarut-larut.

Di sisi lain, La Pulga kabarnya tetap tidak sreg dengan kepemimpinan Bartomeu di Barca. Messi bahkan sempat berprasangkan pada Bartomeu, yang kini posisinya juga sedang di ujung tanduk, sudah berbohong kepada dirinya.

“Saya tau dia sebenarny akesal karena tidak bisa hengkang dari Barca. Saya sudah menjelaskan sebaik mungkin pada dia dan keluarganya mengapa ia tidak bisa dibiarkan pergi.”

“Saya berharap ia bisa lebih senang di masa depan bersama Barcelona. Dan berharap juga ia ingin memperpanjang kontrak dengan klub, dan menghabiskan kariernya di sini,” tutur si presiden Barcelona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments