Saturday, June 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolIncaran Klub Liga Spanyol di Bursa Transfer Musim Dingin, Januari 2021

Incaran Klub Liga Spanyol di Bursa Transfer Musim Dingin, Januari 2021

Pertandingan La Liga musim 2020-2021 sudah berjalan hingga hampir dua bulan. Sampai saat ini, klasemen sementara menempatkan Real Madrid di posisi teratas dengan raihan 12 poin. Bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2021 sudah mulai dibicarakan.

Diperkirakan akan banyak kejutan di bursa transfer yang akan datang.

- Advertisement -
asia9QQ  width=

Real Madrid kemungkinan akan belanja pemain setelah di musim panas mereka puasa. Sesuatu yang tidak pernah dilakukan selama 40 tahun klub profesional.

Athletico Madrid, klub bagus di luar klub rakasasa Real Madrid dan Spanyol juga diperkirakan akan kembali belanja pemain. Di awal musim, mereka telah sukses membawa penyerang Luis Suarez dari Barcelona.

Incaran Athletico Madrid di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Di awal musim 2020-2021, beberapa hari sebelum La Liga dimulai, Athletico Madrid sukses mendatangkan penyerang Barcelona. Dia adalah Luis Suares. Penyerang Barca selama beberapa musim sekaligus pendamping nomor satu sang bintang dari Argentina, Lionel Messi.

Kali ini, Athletico Madrid mengincar Tariq Lamptey. Pemain yang juga berasal dari negara yang sama dengan Suarez, Uruguay, masih berusia 20 tahun. Dia masih terikat dengan Brighton sampai Juni 2023.

Pemain yang merupakan lulusan Akademi Chelsea ini, awalnya kurang diperhatikan oleh Frank Lampard. Sang pelatih lebih suka memakai pemain lain di lapangan.

Namun, ketika datang ke klub dengan julukan The Seagulls di awal musim 2020, prestasi sebenarnya menunjukkan peningkatan.

Terakhir, ketika mereka bertanding melawan Tottenham Hotspur. Dia menyumbangkan 1 gol yang menjadi penyeimbang bagi klub Brighton, meski akhirnya harus kalah 1-2 dari anak asuh Jose Morinho tersebut.

Dala 7 kali pertandingan bersama Brighton, Tariq Lamptey telah menyumbangkan 3 assist.

Catatan pertandingan di atas membuat Pelatih Athletico Madrid, Diego Simione, tertarik. Dia sendiri menyatakan berniat pergi dari klub saat ini Januari yang akan datang jika memungkinkan.

Belanja Pemain Real Madrid

Di luar dugaan, Real Madrid tidak belanja seorang pemain pun di musim transfer yang telah berlalu. Klub ingin menghemat keuangan yang menurun drastis selama pandemi. Selain itu, manajemen meyakini bahwa skuat mereka sudah cukup bagus.

Keyakinan yang terbukti, karena saat ini Real Madrid baru sekali ditahan imbang lawan pada pertandingan perdana. Bahkan, pekan lalu mereka berhasil musuh bebuyutan di La Liga, barcelona dengan skor meyakinkan.

Meski demikian, beberapa media Spanyol menyebutkan bahwa di bursa transfer musim dingin kemungkinan Real Madrid akan berusaha mendatangkan Kylian Mbappe.

Dengan keuangan yang sekarang, mampukah klub membeli pemain mahal tersebut dari Paris Saint Germany (PSG)?

Diprediksi, bahwa untuk membeli Mbappe, Los Blancos akan menjual dua pemain bintangnya. yaitu Marcelo dan Luka Modric.

Marcelo, sejak awal musim memang tidak banyak diturunkan oleh Zinidene Sidane. Pelatih asal Perancis ini lebih suka memasang Ferland Mandy di bek kiri. Padahal, pemain lain selalu digunakan secara bergantian.

Pemain lain, Luka Modric akan dijual kepada klub yang berminat karena selama di Real Madrid tidak dapat berbuat banyak. Ia sering kali dirundung cidera.

Barcelona Masih Mengincar Memphis Depay

Sejak musim transfer yang baru saja berlalu awal Oktober 2020, Memphis Depay menjadi fokus utama manajemen Barca dan sang pelatih Ronald Koeman untuk menggantikan posisi Luis Suarez.

Namun, kedatangan Mephis memerlukan biaya yang cukup besar. Barca tidak dapat membuat kesepakatan dengan pihak Memphis yang meminta harga transfer 126 juta Euro.

ESPN, media olahraga terkenal Spanyol, mengabarkan bahwa La Blaugrana sedang menuju kebangkrutan. Klub hanya dapat bertahan sapai dua bulan ke depan. Di dalamnya terlalu banyak pemain yang berharga mahal dengan gaji besar pula.

Jika tidak ada penyelesaian dari pihak manajemen, di bulan Januari 2021 klub akan pailit.

Manajemen kemungkinan akan memotong gaji pemain mulai dari 30 sampai 70 persen untuk bertahan. Opsi yang banyak ditentang oleh pemain, salah satunya Lionel Messi.

Sementara beberapa pemain, seperti Sergio Roberts, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Frekie de Jong termasuk yang setuju dengan skema tersebut.

Berdasarkan kondisi keuangan yang sedang menimpa klub, Memphis Depay hampir tidak mungkin terbeli.

Barcelona menerima kenyataan dan dikabarkan mulai melirik Darwin Munez. Pemain yang juga berasal dari Uruguay ini baru didatangkan dari klub Spanyol, Almeria di awal musim 2020 oleh Benefica. Sebelumnya, ia menyumbangkan 16 gol di musim 2019 saat laga untuk Sgunda Division.

Itulah beberapa kemungkinan bursa transfer musim dingin, tiga klub besar Spanyol. Mampukah mereka mewujudkannya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments