Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisLaga Kontra Newcastle, Saatnya Setan Merah Bangkit

Laga Kontra Newcastle, Saatnya Setan Merah Bangkit

Ole Gunnar Solskjaer akan mendampingi Setan Merah melakoni laga tandang kontra Newcastle. Laga lanjutan pekan ke 5 Premier League tersebut akan di gelar di St James Park pada Minggu 18 Oktober 2020.

Setan Merah memiliki target untuk bisa bangkit dari performa buruk pada pekan sebelumnya. Di laga pekan lalu, Manchester United dilibas Tottenham Hotspurs dengan skor 6-1 di Old Trafford.

Jelas pertandingan kontra Newcastle ini tidak akan mudah. Saat ini, Newcastle sendiri sedang dalam performa yang apik dan on fire. Setan Merah juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Paris Saint Germain di tengah pekan depan. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer juga harus mempertimbangkan kondisi fisik para pemainnya setelah melakoni pertandingan bersama tim nasional masing-masing.

Newcastle memiliki catatan bagus dengan memiliki rekor tak terkalahkan di emat laga terakhirnya. Di laga terakhirnya, Newcastle berhasil menang di kandang sendiri dengan skor 3-1 atas Burnley di laga lanjutan Premier League. Kemenangan tersebut berasal dari gol yang dicetak oleh Allan Saint-Maximin yang menyumbang satu gol dan brace dari Callum Wilson.

Setan Merah tidak bisa bermain dengan kekuatan penuh karena Anthony Martial mendapatkan skors karena kartu merah yang ia dapatkan kontra Tottenham Hotspurs. Sedangkan Edinson Cavani yang baru saja didapatkan di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu, masih harus menjalani masa isolasi mandiri. Alex Telles sepertinya juga harus menunggu dan belum bisa melakoni debutnya bersama Setan Merah.

Dari catatan pertandingan di musim lalu, ketika Setan Merah kalah 1-0 di kandang Newcastle. Gol tunggal tersebut dicetak oleh Matthew Longstaff di menit ke 72. Dari 11 laga terakhir, Setan Merah mengalami 2 kali kalah, 2 kali imbang, dan 7 kali menang ketika bertemu dengan Newcastle.

Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan bahwa ia ingin skuad asuhannya menunjukkan respon atas pertandingan sebelumnya dan ditumpahkan di laga kali ini. “Seperti biasanya, kami harus menunjukkan respon dari hasil pertandingan sebelumnya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer pada Manchester Evening News.

Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki harapan bahwa anak asuhnya tersebut bisa bermain dengan maksimal sejak kick off babak pertama. Setan Merah harus bisa mendominasi pertandingan dan meraih poin penuh atas tuan rumah. “Setelah kami mengalami kekalahan, tentu kami ingin mendapatkan kemenangan di laga berikutnya. Kami terus mencoba untuk mendominasi di setiap pertandingan yang kami lakoni,”

Selanjutnya, Ole Gunnar Solskjaer menghimbau semua anak asuhnya untuk mengabaikan semua aura negatif yang ada di sekitar anggota tim. Hanya dengan berpikir positif, timnya bisa bangkit dan menunjukkan aura positif.

“Hasil akhir memang selalu lebih penting. Tapi saya ingin selalu melihat bahasa tubuh dan pola pikir positif di setiap pertandingan. Saya tidak ingin tim ini selalu diselimuti aura dan suasana negatif.”

“Jadi kami memang pergi ke kandang Newcastle untuk meraih kemenangan dan mencari tahu siapa yang memang bekerja keras untuk mendapatkan poin dan kemenangan di laga tersebut.” ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Sang pelatih menyebutkan bahwa lawatan ke St James Park kali ini akan sangat berbeda dibandingkan kejadian di musim lalu. Ole Gunnar Solskjaer sangat yakin bahwa kali ini skuad Setan Merah jauh lebih baik dibandingkan di musim lalu.

“Di laga kala itu, kami sudah sepantasnya bisa menang. Namun gol yang dicetak oleh Longstaff, kami tidak bisa merespon gol tersebut dengan tepat. Kami juga merasa bahwa saat ini skuad Setan Merah sudah jauh berbeda jika dibandingkan tahun lalu. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan kami finish di posisi ketiga klasemen akhir Liga Inggris.”

Ole Gunnar Solskjaer juga mengatakan bahwa laga kontra Newcastle ini akan menjadi pertandingan yang sangat berat. “Kami harus bisa membawa pulang tiga poin, karena kami sudah mengawali musim kompetisi baru ini dengan sangat buruk.”

“Steve Bruce dan Newcastle sudah berhasil mengawali musim ini dengan sangat baik. Dan semuanya menjadi sangat positif bagi mereka. Jadi kami harus terus mencoba mendominasi di laga nanti,”ujar Ole Gunnar Solskjaer menjelang pertandingan antara Setan Merah kontra Newcastle.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments