Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga IndonesiaPersib Bandung Adakan Menu Latihan Baru Menjelang Shopee Liga 1

Persib Bandung Adakan Menu Latihan Baru Menjelang Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 diprediksi akan segera berlanjut pada Januari 2021. Oleh karena itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengadaka menu latihan baru bagi Maung Bandung untuk memberikan suasana yang berbeda.

Sebelumnya, permohonan izin liga Shopee 1 pada November nanti tidak mendapatkan persetujuan karena pihak kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan kasus pandemic yang masih tinggi. Selain itu, Polri juga saat ini sedang fokus pada Pilkada serentak pada akhir tahun ini.

Karena sampai sata ini beum ada kepastian, Robert pun harus berpikir keras agar skuadnya tidak merasa bosan. Sambil menunggu keputusan dari PSSI, Maung Bandung mengadakan latihan di gym, sebagai bentuk latihan yang baru.

“Karena liga Shopee 1 masih saja ditunda, kita mendapatkan meu latihan baru di gym. Ada juga latihan individu yang akan dilakukan sampai kita tahu liga kapan dimulai. Kemungkinan besar si Januari nanti. Permohonan liga lanjutan November tidak mendapatkan izin dari kepolisian, sehingga kita mengisi waktu saja dengan menu latihan ini,” ujar Robert Rene Alberts dalam konferensi virtual, Kamis (15/10/2020).

Namun, membuat menu latihan tentu saja tidak semudah yang dibayangkan Robert. Ini dikarenakan tim memerlukan tempat yang memadai untuk berlatih bersama di dalam ruangan semi tertutup.

“Kami cukup kesulitan mencari tempat latihan untuk bisa dilakukan bersama dalam satu kelompok. In tentu saja atas dasar pertimbangan protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Jadi, kita harus mencari tempat yang nyaman dan hanya bisa diisi oleh kita saja,” katanya.

“Agar lebih aman, semua tempat harus disterilisasi. Saya dan tim sangat senang karena pemilik tempat latihan sangat mengerti apa yang kita inginkan dan kita bisa latihan di sini seminggu sekali. Intinya kita harus bersiap-siap untuk menghadapi kompetisi yang bisa saja akan diselenggarakan pada Januari,” katanya.

Menurutnya, situasi yang tidak ada kepastian seperti ini membuat mental pemainnya merosot. Meskipun demikian, dia tidak mau terlalu ambil pusing. Sebelumnya, pandemi ini tidak ada.

“Tidak sedikit pemain yag mengeluh. Kami harus latihan degan intens untuk menjadi yang terbaik setiap waktu. Ketika kita siap untuk menghadapi kompetisi kemudian dibatalkan, itu tentu bisa membuat mental kami down,” katanya.

Persib Bandung Batalkan Laga Uji Coba

Persib Bandung akan mengikuti laga uji coba melawan klub liga 2 akhir pekan ini. Namun, kabarnya Maung Bandung membatalkan laga tersebut.

Persib sebelumnya dijadwalkan akan berduel dengan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari Sabtu (16/10) besok. Namun, karena jadwal kompetisinya masih belum bisa dipastikan, Persib pun membatalkannya.

“Untuk saat ini belum ada target, jadi kami masih belum tau kapan laganya akan dimulai. Untuk persoalan latihan tim, saya rasa pemain membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak. Secara mental pemain bisa saja sedang down, dan secara fisik kami harus tetap menjaganya agar tidak terlalu kelelahan,” ujar Robert Rene Alberts, pelatih Persib, dalam konferensi virtual, Jumat (16/10/2020).

Sambil menunggu jadwal kompetisi, Robert pun melakukan sejumlah pembaharuan latihan sebagai angina segar untuk para pemain. Ini tentu saja dilakukan agar performanya tetap terjaga dengan baik dan semakin meningkat.

Robert sendiri memperkirakan kompetisi tersebut akan kembali dilanjutkan pada Januari 2020. Ini dilihat dari sikap kepolisian belum memberikan izin terkait penyelenggaraan kompetisi tersebut dan mereka sedang fokus pada Pilkada Serentak pada Desember nanti.

“Jadi, kami saat ini masih menunggu kapan kompetisi akan dimulai dengan format yang baru Januari nanti dan dengan format liga yang legal,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi bergulirnya kompetisi dalam waktu dekat, pelatih asal Belanda itu mengadakan menu latihan baru. Tujuannya, agar pemain tidak bosan dan mendapatkan suasana baru.

“Karena ketidakpastian ini, kami tidak bisa menggunakan program yang asli dan tentu saja harus diubah. Bahkan saya sudah melakukan beberapa kali perombakan program untuk musim ini. Situasi saat ini memang penuh dengan ketidakpastian, dan karena terjadi di Indonesia, ini jadi lebih unik,” ucapnya.

Oleh karena itu, Robert menegaskan pemain Persib Bandung akan tetap melakukan latihan untuk mempersiapkan kompetisi yang akan datang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments