Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolHasil Pertandingan Dua Raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid Pekan Ini

Hasil Pertandingan Dua Raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid Pekan Ini

Pertandingan sepak bola memang selalu menarik jika ada pemain bintang dan tim luar biasa yang sedang bertanding. Pekan ini, La Liga yang merupakan liga utama antar klub di Spanyol memainkan dua pertandingan penting. Pertandingan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Keduanya bermain selang beberapa jam saja. Pertandingan Real Madrid diselenggarakan Sabtu malam waktu setempat melawan Huesca. Sementara pertandingan Barcelona melawan Alaves baru saja berakhir, Minggu dini hari.

Raksasa Spanyol, Real Madrid Kembali Memenangkan Pertandingan

Pertemuan antara Los lancos dengan Huesca di Estadion Alfredo di Stefano berlangsung seru, meski di atas kertas Madrid diprediksi meraih kemenangan dengan mudah.

Tidak terlalu jauh dari perkiraan, Los Blancos yang kali ini menurunkan Eden Hazard sejak awal atau sebagai starter setelah cedera panjang, memang memenangkan pertandingan.

Tidak sia-sia, pemain yang sempat ingin ditransfer ke klub lain ini berhasil membuktikan dirinya dan mencetak gol di menit ke-40. Ini terjadi ketika dia berhasil memanfaatkan bola dari Valverde dan melepaskan diri dari Kelechi Nwakali yang terus melakukan pengawalan. Bola yang digiring hingga mendekati kotak penalti dan langsung ditembakkan memasuki gawang.

Huesa sendiri sejak awal juga sudah melakukan penyerangan. Bahkan, tim ini melepaskan tembakan fokus terlebih dahulu ke gawang yang dijaga Thibaut Curtois tetapi sebelum bola bergulir, wasit sudah meniupkan peluit offside. Padahal bola sudah berjalan cukup jauh dibawa oleh Rafa Mir setelah menerimanya dari Sergio Gomek.

Sebelum masuk babak turun minum, Karim Benzema berhasil menambah kemenangan anak asuh Zinedine Zidane mejadi 2-0.
Meski sudah memperoleh dua gol kemenangan, serangan Real Madrid belum mengendur.

Di menit ke-54, tidak lama setelah pemain ke lapangan, Valverde yang menerima bola dari Karim Benzema ikut mencetak namanya di papan skor. Namun, Rodrigo di menit ke-73 gagal memanfaatkan peluang karena tembakannya berhasil dihalau penjaga gawang HUesca dengan baik.

Beberapa saat setelah tembakan gagal Rodrigo, Huesca kembali membangun serangan. Kali ini, melalui Davis Ferreire, tim berhasil emperkecil kemenangan.

Namun, posisi kembali tertinggal dua gol karena Benzema yang tidak terkawal kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan diakhiri oleh Real Madrid dengan skor 4-1, sehingga posisinya tetap berada di puncak dengan 17 poin. Huesca sendiri mendekati zona degradasi karena berada di peringkat 15 klasemen sementara.

Pertandingan Barcelona Vs Alaves

Jika Los Blancos makin mengokohkan diri di puncak klasemens sementara La Liga, raksasa Spanyol Barcelona masih harus tertatih-tatih.

Setelah kalah dari Real Madrid pekan lalu, kini tim asuhan Ronald Koeman harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Alaves. Padahal, seharusnya mereka dapat memenangkannya dengan mudah.

Sejak memasuki lapangan hijau, pemain La Blaugrana terus melakukan penyerangan terhadap tim lawan.

Ansu Fati, pemain muda Barcelona yang diharapkan bersinar di musim ini gagal mengeksekusi tembakan di menit ke-12.

Akhirnya, Alaves justru membukukan kemenangan terlebih dahulu. Di menit ke-31, Luis Rioja berhasil merebut bola dari kaki Neto dan berhasil menggiringnya dan mencetak gol.

Hasil kemenangan 1-0 yang bertahan hingga kedua tim turun minum.

Di babak kedua, Barcelona masih tidak menurunkan serangan. Entah apa alasannya, serangan-serangan yang dilancarkan tidak berhasil membukukan kemenangan.

Padahal di menit ke-62, wasit memaksa Alaves bermain dengan sepuluh orang. Jota mendapat kartu kuning karena pelanggaran yang dilakukannya teradap pemain belakang Barca.

Seperti mendapat angin, satu menit setelah wasit memberi kartu kuning kepada Alaves, Antoine Griezmann akhirnya berhasil menemmbakkan bola yang membobol gawang lawan. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pemain lain terus membangun serangan. Pertahanan Alaves sulit ditembus.

Pun bagi seorang Lionel Messi. La pulga yang melepaskan tembakan terarah di menit 65 gagal menembus gawang yang dijaga Fernando Pacheio.

Barca harus puas dengan hasil pertandingan 1-1.

Dengan hasil imbang, kedudukan Barcelona sebagai raksasa Spanyol makin jauh dari puncak klasemen. Tim kini berada di peringkat 12 dengan pengumpulan 8 poin. Terpaut angka cukup jauh dibandingkan rival abadinya, Real Madrid. Sementara Alaves mengikuti tepat di bawah Barcelona dengan perolehan poin yang sama.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments