Thursday, February 2, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKurang Beruntung di Everton, Chelsea Ingin Bangkit Kembali

Kurang Beruntung di Everton, Chelsea Ingin Bangkit Kembali

Chelsea ingin bangkit kembali setelah lajunya harus terhenti di kandang Everton tepat akhir pekan lalu. Kini pasukan Frank Lampard bertekad bulat untuk segera menyusun kembali strategi mereka guna meneruskan langkah petualangannya menapaki lapangan hijau.

Bertanding melawan Everton, The Blues kalah skor 0-1 di Goodison Park, Minggu 13/12/2020. Kekalahan tersebut diakbitkan dari gol penalti Gylfi Sigurdsson yang berhasil menyambangi gawang Chelsea sehingga mereka menelan kekalahan pertama terhitung sejak Oktober kemarin.

Sebelumnya mengalami kekalahan tersebut, The Blues telah melalui 14 rangkaian pertandingan dan selalu keluar sebagai pemenang diseluruh kompetisi. Sementara pada periode ini, anak asuh Lampard terhitung berhasil mengantongi sembilang kemenangan dan berakhir imbang sebanyak lima kali.

Kegagalan The Blues saat melawan Everton memang sangat disayangkan padahal pertandingan tersebut merupakan kompetisi bagus. Meskipun begitu mereka tidak ingin berlarut-larut meratapi kekalahannya, Chelsea ingin bangkit kembali.

Kini The Blues masih mempunyai kesempatan untuk menduduki puncak klasemen jika mereka mampu menang mengingat ada dua tim yang menempati posisi atas yaitu Tottenham Hotspur dan Liverpool. Seperti diketahui jika keduanya berakhir imbang di kompetisi lainnya.

Saat ini Chelsea tengah mempersiapkan timnya untuk bertandang ke Wolvehampton Wanderers yang terjadwal Rabu 16/12/2020 dini hari WIB sebagai laga lanjutan Liga Inggris. Frank Lampard sengaja menantang anak asuhnya untuk menebus kegagalan pertandingan melawan Everton kemarin.

Lampard mengungkapkan kepada BBC bahwa Premier League tersebut memang tanpa ampun. Seluruh tim Chelsea ingin bangkit kembali melihat sendiri disepanjang akhir pekan bahkan disetiap pertandingan. Chelsea memang tidak berada di level puncak Sabtu lalu karena kalah.

Tambahnya kembali, sebelum menyusun strategi yang tidak terkalahkan, tim telah melewati pengalaman bertanding sangat panjang. Setidaknya The Blues telah memenangi pertandingan dan melepaskan perolehan hanya karena satu pertandingan kemarin. Secara keseluruhan hasil akhir akan sepenuhnya bergantung pada kekuatan tim.

Menurut Lampard selama ini Chelsea ingin bangkit kembali dan telah tampil dengan cukup baik. Ia sudah mengetahui jika pertandingan berikutnya akan menjadi hal terpenting untuk dipikirkan secara lebih matang mengingat kompetisi tersebut merupakan Premier League.

Tidak ada satupun yang menuju untuk melawan tim seperti Everton dan mengharapkan apapun. Dia mengakui kemarin Chelsea memang kurang oke sehingga mereka kalah.

Chelsea Ingin Bangkit Kembali, Harus Lebih Agresif

Kekalahan yang dialami The Blues saat melawan Everton kemarin dinilai bahwa tim bermain terlalu kalem. Hal ini bahkan dianggap sebagai kekurangan mereka. Pada pertandingan selanjutnya, Chelsea perlu bermain agak kotor agar mereka bisa selalu menang dan menduduki puncak klasemen.

Selama ini Chelsea memang berhasil tampil dominan disetiap pertandingan yang mereka jalani. Chelsea ingin bangkit kembali berhasil menguasi 72% penguasan bola dengan melepaskan 10 tembakan on target. Jika dibanding dengan Everton sang tuan rumah, jumlah tersebut tentu lebih tinggi sebab klub Everton hanya tercatat sembilan percobaan dengan empat di antaranya berhasil mengarah tepat ke gawang The Blues. Jumlah itu sudah termasuk penalti yang membuatnya mencetak gol kemenangan.

Penilaian disampaikan oleh mantan bek Chelsea Frank Leboeuf. Ia melihat bahwa The Blues saat ini kekurangan jiwa bertarung. Malah tim bermain sangat lembut dan terlalu manis, Chelsea ingin bangkit kembali harus menghadirkan sosok pemain yang agak sedikit nakal agar mampu mengubah pertandingan sekaligus memberikan dimensi lain di setiap pertandingan yang mereka arungi.

Kepada ESPN Leboeuf mengungkapkan dirinya merasa kesal sebab pertandingan tersebut mengingatkannya kembali saat berada di Chelsea dulu. Saat itu The Blues penuh dengan pemain berkompeten taraf internasional dari luar namun mereka tidak mampu bertarung sebagai pemain Inggris sejati.

Kejadian tersebut kembali terulang kemarin hingga menyebabkan The Blues harus terhenti setelah mengarungi 14 pertandingan. Ia kembali menambahkan bahwa setiap pemain harus mampu menjadi sosok pejuang yang terkadang harus bersikap kotor. Chelsea ingin bangkit kembali juga perlu menuntut paling tidak setengah dari tim untuk melakukannya.

Tim Chelsea masih sangat muda dan mereka memang tidak mempunyai pengalaman sehingga pelatih perlu mencari sebuah cara agar bisa menang. Saran yang disampaikan oleh Leboeuf, The Blues tidak boleh membuat kesalahan dibelakang.

Sebab hal itu membuat tim seolah mengalami keraguan. Hal itu sangat mencolok terlihat antara Thiago Silva dengan Eduard Mendy kemarin. Kedua pemain itu harus mampu mencetak gol dan mencuri hasil dan menang skor 1-0. Permainan manis tim tidak efisien dan kini Chelsea ingin bangkit kembali serta bermain lebih nakal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments