Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga JermanBorussia Dortmund Siap Bangkit Lawan Werder Bremen

Borussia Dortmund Siap Bangkit Lawan Werder Bremen

Borussia Dortmund Siap Bangkit Lawan Werder Bremen – Laga yang akan digelar di Weserstadion, kandang Werder Bremen ini akan dipercaya akan menjadi titik balik bangkitnya Borussia Dortmund. Keduanya akan melakoni laga pekan ke 12 Bundesliga pada Rabu 16 Desember 2020.

Jelang Laga, Borussia Dortmund Siap Bangkit Lawan Werder Bremen

Bagi Werder Bremen, laga ini mungkin saja bisa memperpanjang rekor buruk mereka dengan menambahkan jumlah kekalahan yang akan dialaminya. Tim asuhan Florian Kohfeldt ini belum pernah menang di 5 pertandingan terakhirnya. Dengan catatan 3 kali kalah dan 2 kali imbang.

Dengan catatan seperti itu, membuat Werder Bremen berada di posisi ke 13 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 11 poin. Sebenarnya Borussia Dortmund juga mengalami hal yang sama, karena Erling Haaland hanya mendapatkan 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 3 kali kalah di 3 laga terakhirnya.

Karena raihan buruk yang dialami Borussia Dortmund inilah yang membuat Lucien Favre dipecat dari kursi kepelatihan. Terutama setelah mengalami kekalahan 5-1 ketika melawan VfB Stuttgart di pekan ke 11. Oleh karena itu, Borussia Dortmund siap bangkit lawan Werder Bremen.

Saat ini Marco Reus dan kawan-kawan berada di posisi ke 5 klasemen sementara Bundeliga dengan mengantongi 19 poin. Selisih 6 poin dengan Bayer Leverkusen yang berada di puncak klasemen. Borussia Dortmund harus bisa mendapatkan hasil positif untuk menjaga peluang agar bisa tetap berada di papan atas klasemen Bundesliga.

Sedangkan bagi Werder Bremen sendiri, mereka juga harus berusaha untuk meraih kemenangan agar tidak semakin mendekat ke zona degradasi. Di musim lalu, Werder Bremen sempat selamat dari zona degradasi, sehingga kini bisa tetap berada di kasta tertinggi sepak bola Jerman.

Di laga ini, di prediksi Borussia Dortmund siap bangkit lawan Werder Bremen meskipun tanpa ada Lucien Favre yang menjadi pelatih. Kemungkinan besar laga ini akan didominasi oleh Borussia Dortmund, karena meskipun Werder Bremen bermain di kandang sendiri, sepertinya mereka masih belum memiliki mental yang cukup kuat untuk menahan tekanan dari Borussia Dortmund.

Statistik Borussia Dortmund Lawan Werder Bremen

Di kubu Werder Bremen, ada Josh Sargent yang perlu di perhatikan oleh pemain Borussia Dortmund. Ia adalah salah satu pemain muda yang menjadi kunci permainan di Werder Bremen. Penampilan apik Josh Sargent sangat dibutuhkan Werder Bremen untuk mendapatkan hasil positif.

Sedangkan Marco Reus yang ada di sisi Borussia Dortmund, diharapkan bisa menggantikan peran dan posisi yang kini ditinggalkan Erling Haaland karena cedera yang sedang dialaminya. Meskipun tanp ada Erling Haaland di lini depan, Borussia Dortmund siap bangkit lawan Werder Bremen.

Di lima pertemuan terakhir kedua tim, Werder Bremen mengalami 1 kali kalah, 1 kali menang, dan 3 kali hasil imbang. Hasil yang cukup buruk bagi Borussia Dortmund yang notabene memiliki materi pemain yang lebih baik. Namun keduanya sudah bertemu sebanyak 107 kali di semua kompetisi dengan hasil Werder Bremen menang 43 kali, 19 kali seri, dan 45 kalah dari Borussia Dortmund.

Werder Bremen sendiri memiliki catatan buruk di lima laga terakhirnya. Mereka mengalami 1 hasil imbang dan 4 kali kalah. Imbang 1-1 lawan Bayern Munchen, lalu kalah 2-4 lawan St. Pauli, kalah 5-3 lawan Wolfsburg, kalah 1-2 lawan Stuttgart, dan kalah 2-0 lawan RB Leipzig.

Borussia Dortmund juga tidak menjalani pertandingan terlalu apik, setelah berhasil mendapatkan 1 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah di semua kompetisi. Kalah 1-2 dari Koln, imbang 1-1 lawan Lazio, imbang 1-1 lawan Eintracht Frankfurt, menang 2-1 lawan Zenit, dan kalah 1-5 lawan VfB Stuttgart.

Werder Bremen tercatat hanya 2 kali menang dari 20 laga kandang terakhir mereka di Bundesliga. Sedangkan Borussia Dortmund sendiri hanya mencetak 2 gol dari 4 pertemuannya lawan Werder Bremen.

Sedangkan di musim ini, Werder Bremen hanya berhasil menang 1 laga dari 5 laga kandang mereka. Di sisi lain, Borussia Dortmund yang punya catatan cukup apik di laga tandang, berhasil menang 3 kali, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dari 5 laga tandang mereka. Hal ini cukup sebagai bekal Borussia Dortmund siap bangkit lawan Werder Bremen.

Pecinta sepakbola tentu sangat menantikan pertandingan ini yang diprediksi akan berlangsung sangat seru.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments