Saturday, January 28, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolLionel Messi Menjadi Pahlawan Barcelona

Lionel Messi Menjadi Pahlawan Barcelona

Lionel Messi Menjadi Pahlawan Barcelona – Barcelona harus bekerja keras untuk bisa memenangkan laga kontra Levante di laga lanjutan pekan ke 13 La Liga. Laga yang digelar di Camp Nou pada Senin 14 Desember 2020 tersebut berakhir dengan skor tipis kemenangan tim tuan rumah, 1-0.

Seperti yang sudah diprediksi banyak orang, Barcelona yang di atas kertas lebih superior, akan mendominasi jalannya pertandingan. Dan memang benar, anak asuh Ronald Koeman berhasil memimpin jalannya laga sejak menit pertama. Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona, karena ia menjadi sosok yang sangat aktif dan paling sering mendapatkan bola di daerah pertahanan Levante.

Nyaris Imbang, Lionel Messi Menjadi Pahlawan Barcelona

Lini depan Barcelona yang dipimpin oleh Lionel Messi, terus menekan barisan pertahanan Levante. Mendominasi jalannya laga dan terus menekan, tidak menjadi jaminan bahwa Barcelona mampu mencetak gol dengan mudah.

Di menit ke 21, Lionel Messi yang mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas, memilih untuk melepaskan umpan pada Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis tersebut berhasil menyambut bola dari Lionel Messi. Namun sayangnya sundulannya masih mampu ditepis oleh Aitor Fernandez.

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona di laga kali ini, karena ia beberapa kali kesempatan yang tercipta hampir selalu berawal dari Lionel Messi. Namun hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta di laga kali ini.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mampu tampil dominan dan menekan barisan pertahanan Levante. Namun tim tamu masih mampu menahan serangan Barcelona dan memperketat barisan pertahanannya. Sehingga Barcelona masih sangat kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pemain Levante juga semakin memperketat kawalannya pada Lionel Messi. Ketika bintang Argentina tersebut mendapatkan bola di dalam kotak penalti, otomatis para pemain bertahan Levante langsung mengerubunginya dan menutup pergerakannya.

Di menit ke 72, Martin Braithwaite juga mendapatkan peluang emas. Ia berhasil mendapatkan bola ketika sedang dalam posisi tidak terkawal. Namun sayangnya sundulannya masih belum mengarah ke gawang Levante.

Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona di menit ke 76. Ia berhasil mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Frenkie de Jong. Skor akhirnya berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Di sisa pertandingan, Barcelona masih terus menekan pemain Levante. Dengan harapan mereka bisa mempertegas kemenangan dengan menambahkan gol. Namun hingga laga berakhir, hanya satu gol saja yang tercipta.

Apa Yang Terjadi Pada Barcelona?

Barcelona kali ini hanya mampu mencetak 1 gol saja. Padahal lawan yang dihadapinya saat ini adalah tim yang notabene tim medioker. Selain itu pemain Barcelona tampak sangat kesulitan mencetak gol, padahal peluang yang didapatkan juga sangat banyak.

Tercatat pemain Barcelona berhasil melepaskan tembakan sebanyak 24 kali dan 13 diantaranya berhasil menemui sasaran. Tapi sayangnya hanya satu tendangan saja yang berhasil berbuah gol. Jelas dari catatan ini, Barcelona masih belum bisa memaksimalkan kesempatan dan peluang yang dimilikinya.

Dan sekali lagi terbukti bahwa Lionel Messi keluar menjadi sosok pahlawan bagi Barcelona. Ia berhasil mencetak gol penentu di pertengahan babak kedua. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan kritik karena gagal bermain apik. Namun di laga kontra Levante ini menjadi salah bukti bahwa ia masih menjadi sosok yang berpengaruh di Barcelona.

Penguasaan bola yang dilakukan Barcelona memang sangat jelas bahwa mereka berhasrat untuk mencetak gol. Bahkan statistik menunjukkan posesi mereka mencapai 61 persen. Jumlah tembakan juga sangat berbeda jauh, Barcelona berhasil melepaskan 24 tembakan, sedangkan Levante hanya 9 tembakan saja.

Meskipun serangan mereka terus dimentahkan oleh pemain Levante, para pemain Barcelona masih bersabar untuk mencari celah. Mereka juga menahan diri agar tidak terbawa tempo permainan lambat yang diperagakan oleh Levante.

Kemenangan ini jelas bisa menjadi salah satu cambuk motivasi untuk pemain Barcelona setelah dua laga sebelumnya mengalami kekalahan. Yaitu ketika melawan Cadiz di La Liga dan Juventus di Liga Champions. Ronald Koeman berharap bahwa kemenangan ini bisa menjadi titik balik bangkitnya era baru Barcelona.

Barcelona saat ini masih memiliki dua laga tunda yang bisa dijadikan kartu as untuk bisa merangsek naik ke papan atas. Meskipun kini Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona, Ronald Koeman harus bisa mengurangi ketergantungan skuadnya pada kehadiran Lionel Messi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments