Wednesday, February 1, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga InggrisKrisis Bek, Liverpool Sudah Siapkan Penggantinya?

Krisis Bek, Liverpool Sudah Siapkan Penggantinya?

Liverpool saat ini dikabarkan sedang krisis bek tengah. The Reds disebut-sebut sedang menincar pemain bertahan Olympiakos yang akan didatangkan bulan Januari nanti.

Ia tak lain adalah Ruben Semedo. Ia sempat dibicarakan akan segera digaet si Merah. Manajer Liverpool, Juergen Klopp kabarnya tidak lama lagi akan merekrut pemain 26 tahun asal Portugal itu.

Ruben Semedo bermain sangat apik di Olympiakos sejak Juni 2019. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 55 kali dan bergabung ke dalam tim nasional Portugal dan sudah mencatatkan dua caps.

Bek tengah Liverpool kabarnya sedang mengalami kekosongan Virgil van Dijk dan Joe Gome mengalami cedera dan harus absen selama beberapa bulan. Klopp langsung bergerak cepat mencari penggantinya di bursa musim dingin nanti.

Ruben Semedo mungkin saja tidak sebagus posisi Gomez dan Van Dijk. Namun, ia adalah kandidat yang paing memungkinkan sebagai pengganti jangka pendek sampai akhir musim.

Untuk mendatangkan Semedo, The Reds kabarya harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta paun. Dilansir dari jaringan TV Portugal Sic Noticias, Liverpool juga akan mengajukan kontrak selama lima tahun untuk Ruben Semedo.

Joe Gomez sendiri akan absen bermain untuk Liverpooldalam waktu beberapa bulan ke depan. Sama halnya dengan Virgil van Dijk yang mengalami cedera lebih dulu dan ia akan beristirahat sampai akhir musim.

Klopp Tidak Perlu Ragu Saat Krisis Bek, Bisa Beli Lagi!

Krisis bek dialami The Reds setelah dua pemain jagoannya cedera. Jurgen Klopp sebenarnya tidak perlu pusing mencari pengganti sementara karena ia bisa membeli bek lagi.

Van Dijk dan Gomez harus dirawat secara intesif setelah mengalami cedera yang serius. Van Dijk mengalami robek otot Cruciate Ligament sementara Gomez mengalami kerusakan pada tendon lututnya. Jadi, keduanya tidak bermain untuk Liverpool dulu.

Dengan demikian, posisi bek tengah kurang lengkap. Liverpool nampaknya hanya mengandalkan Joel Matip di posisi bek tengah yang sejauh ini bermain sangat baik.

Fabinho bisa saja dimainkan pada posisi bek tengah. Namun, gelandang 27 tahun itu sedag mengalami cedera juga. Selain itu, Liverpool juga tetap memebutuhkan tambahan personil agar skuadnya semakin kuat.

Eks bek Liverpool, Steve Nicol, Klopp harus memberanikan diri untuk merekrut pemain untuk mengatasi krisis bek tengah skuadnya tersebut. Liverpool tentu harus segera menyiapkan dana transfer, dan menurutnya bek RB Leipzig Dayot Upamecano bisa dimanfaatkan di Liverpool.

“Tanpa kehadiran Van Dijk, peluang Liverpool turun 20, 25 persen dari sebelumnya. Liverpool harus segera mengatasi masalah ini. Akibat dua pemain bek tengahnya cedera, The Reds harus mengeluarkan banyak uang,” ungkap Nicol kepada ESPN dan dikutip Metro.

“Usia Joe Gomez yang masih 23 tahun saja sudah menjalani dua operasi besar. Ini berarti pemain mana saja bisa mengakami cedera.”

“Siapa saja bisa memperhatikan persentase The Reds dalam mempertahankan gelar. Namun, jangan lupa juga dengan persentase kemungkinan pemain mengalami cedera. Kejadian seperti ini memaksa mereka untuk merogoh kocek lebih dalam di bursa transfer dan mereka harus mendatangkan Upamecano,” imbuhnya.

Ditawarkan Dua Bek Gratis!

Saat krisis bek seperti ini, Liverpool merasa rugi karena masih harus berlaga di dua kompetisi berbeda sampai akhir tahun. Oleh karena itu, The Reds harus segera mencari pemain darurat untuk mengisi posisi bek tengah di bursa transfer Januari nanti.

Untuk pemain bebas kontrak, jumlahnya sedikit dan kualitasnya dinilai tidak jauh lebih baik dari Gomez atau Van Dijk. Kalau bisa memilih, Liverpool kemungkinan besar mendatangkan Ezequiel Garay dan Daryl Janmaat.

Keudanya memiliki kualtas yang baik di level internasional, apalagi Garay yang perah tergabung di Timnas Argentina, Benfica, dan Valencia. Garay juga pernah membela Real Madrid meski bukan pilihan utama.

Namun, kondisi Garay saat ini tidak memungkinkan untuk bermain karena cedera lutut. Garay akan diputus kontraknya saat ia pulih. Sementara Janmaat sendiri sudah berpengalaman di Premier League.

Sebelum kontraknya habis Watford akhir musim lalu, Janmaat pernah bermain untuk Newcastle United. Janmaat sampai saat ini masih diandalkan di lini belakang Timnas Belanda. Janmaat juga bisa itempatkan di bek kanan sehingga Liverpool bisa saja merekrutnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments