Sunday, January 29, 2023
No menu items!
Google search engine
HomeLiga SpanyolIni Kata Luis Figo Mantan Pemain Asal Portugal tentang Barcelona

Ini Kata Luis Figo Mantan Pemain Asal Portugal tentang Barcelona

Barcelona memang klub raksasa yang penuh kontroversi. Sama dengan klub lain yang berada di jalur sama, sepak bola profesional. Banyak pemain bintang dan penuh pro dan kontra yang pernah bermain di sana. Ronald Koeman, sang pelatih kini juga pernah merumput di Barca. Begitu pula dengan Luis Figo, mantan pemain asal Portugal yang kontroversial.

Kisah Luis Figo memang merupakan cerita tentang seorang pemain.

Dia datang ke Barcelona sebelum tahun 2000. Namun, tidak ada yang bisa menolak kemalangan. Selama kedatangannya di Camp Nou, pemain yang masuk kategori nakal ini lebih banyak didera cedera. Dia lebih banyak berada di bangku cadangan.

Akibatnya, di tahun 2000 klub berniat menjualnya. Tentu saja pilihan Luis Figo yang membuatnya jadi bahan pembicaraan. Dia memutuskan untuk bergabung ke Real Madrid, musuh bebuyutan Barca sekeluarnya dari tim. Tentu saja hal tersebut menjadikannya seorang penghianat.

Fans La Blaugrana meradang. Dia dibenci banyak orang. Ketika Real Madrid dijadwalkan melawan Barca di Camp Nou, Luis Figo dihadiahi kepala babi yang dilemparkan ke tengah lapangan oleh salah seorang penggemar Barca. Kepala babi bagi orang Spanyol merupakan lambang penghinaan paling besar.

Luis Figo Mantan Pemain Asal Portugis Berbicara tentang Barcelona

Diwawancarai oleh media bolas[ort.com, Luis Figo berbicara banyak tentang Barcelona saat ini.

Dia mengungkapkan tentang dua pemain yang dinilai mirip dirinya.

Pertama, dia menyebut Ousmane Dembele. Pemain asal Perancis ini telah didatangkan oleh manajemen Barcelona sejak musim 2019-2020. Harga transfer yang harus dikeluarkan cukup besar, senilai 105 juta Euro atau sekitar 1,8 trilyun Rupiah.

Sampai saat ini, nilai tinggi yang dikeluarkan oleh Barcelona belum terlihat hasilnya. Musim lalu dia lebih banyak di bangku cadangan. Di musim 2020-2021, Dembele baru dimainkan satu kali sebagai pemain pengganti. Mirip- dengan Figo, sepak terjangnya di dalam dan di luar lapangan terbilang cukup nyeleneh.

Figo menyebut Dembele sebagai pemain yang mempunyai potensi besar. Di Liga Champions ketika dia diturunkan melawan Ferencvaros, Dembele berhasil mencetak gol.

Pemain kedua yang disebut mirip dengan dirinya adalah Ansu Fati. Pemain berusia 18 tahun ini disukainya karena suka mengambil resiko dan sangat percaya diri.

Selain kedua pemain, Luis Figo juga menyukai pemain Serge Gnabary. Meski belum seterkenal Ansu Fati , pemain ini mempunyai gaya permainan yang mirip. Ada pula Christian Polu yang sekarang bermain di Real Sociedad.

Luis Figo tentang Lionel Messi

Meski pilihannya di tahun 2000 sangat dibenci masyarakat Spanyol, Luis Figo mengatakan bahwa dirinya telah membawa perubahan pada sepak bola profesional Spanyol.

Sejak pembelian dirinya yang seharga 60 juta Euro atau 1,1 Trilyun Rupiah, klub besar Spanyol mengubah gaya transfernya. Barcelona dan Real Madrid misalnya menjadi lebih berani mengeluarkan banyak uang untuk embeli pemain idaman.

Dalam kesempatan yang sama, Luis Figo menceritakan kalau dirinya selalu mengikuti perkembangan terkini La Liga.

Dia mengetahui dari berita tentang Lionel Messi yang di akhir musim lalu bersikeras untuk meninggalkan Camp Nou.

Saat itu Messi memang merasa sudah tidak sejalan dengan manajemen El Barca yang dipimpin Bartomeu. Namun, klub berusaha mempertahankan La Pulga. Dia hanya bisa keluar dari klub dengan klausul pembayaran 700 juta Euro. Angka yang cukup besar bagi siapa saja yang ingin mendatangkan sang bintang di tengah krisis ekonomi di tengah pandemi.

Akhirnya Messi bersedia minimal satu musim lagi, hingga kontraknya selesai.

Berdasarkan pengamatan Luis, Lionel Messi mempunyai alasan yang cukup kuat yang hanya diketahuinya sendiri hingga ingin pindah. Apalagi dia sudah di Camp Nou sejak berusia 12 tahun. Dia besar dan dibesarkan oleh Barcelona.Keduanya saling bergantung.

Kemungkinan Messi akan benar-benar keluar sangat besar. Semua tergantung pada klub yang meminang dan keinginan bintang Argentina tersebut. Tidak ada yang dapat mencegahnya lagi. Demikian, Luis Figo mantan pemain asal Portugal yang kontroversial dan pernah bermain di Barcelona. Benar atau tidak pandangan tersebut, waktu akan membuktikannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments