Monday, July 22, 2024
No menu items!
asia9QQ  width=
HomeLiga SpanyolKontrak Tak Jelas, Klub Liga Inggris Ingin Memboyong Sergio Ramos

Kontrak Tak Jelas, Klub Liga Inggris Ingin Memboyong Sergio Ramos

Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, memang sudah tidak muda lagi. Tapi pesona dan kharisma yang dimilikinya sangat menarik minat klub besar di Eropa. Dari laporan terbaru, ada beberapa klub besar Liga Inggris yang ingin memboyong Sergio Ramos dari Real Madrid.

Saat ini Sergio Ramos memang sedang berada di depan pintu keluar Real Madrid. Hal ini terkait dengan status penawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh manajemen Real Madrid. Kontrak mantan pemain Sevilla tersebut akan segera berakhir pada Juni 2021 mendatang.

- Advertisement -
asia9QQ

Manajemen Real Madrid sebenarnya ingin Sergio Ramos tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Namun sayangnya, di bawah kepemimpinan Florentino Perez, ada peraturan yang menyatakan bahwa pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun hanya akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun saja.

Di sisi lain, Sergio Ramos ingin durasi kontrak yang lebih panjang. Selain perkara durasi kontrak yang pendek, perkara nilai gaji juga membuat negosiasi antara manajemen Real Madrid dengan Sergio Ramos dan agennya, menjadi semakin rumit. Manajemen Real Madrid kabarnya ingin memotong gaji yang akan diterima oleh Sergio Ramos.

Pada Maret 2021 mendatang, Sergio Ramos akan berusia 35 tahun. Dilansir dari 90min, banyak klub Eropa yang berminat untuk memboyong Sergio Ramos dari Real Madrid. Diketahui sejauh ini ada enam tim Liga Inggris yang kabarnya tertarik untuk merekrut kapten Real Madrid tersebut.

Ada Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs. Klub tersebut kerap disebut sebagai big six Liga Inggris. Selain itu, ada juga Juventus yang memang sering merekrut pemain veteran dan juga Paris Saint Germain.

Usia memang menjadi salah satu tolak ukur dan kerap membatasi kemampuan pemain bola. Tapi di beberapa kasus, usia hanya menjadi sebuah angka saja. Ada beberapa pemain yang veteran yang berusia di atas 30 tahun dan hingga saat ini masih menduduki posisi di tim utama klub yang dibelanya.

Thiago Silva bisa menjadi contoh tepat untuk posisi bek tengah senior. Di usia yang sudah 36, kini ia bermain untuk Chelsea dan berhasil menjadi pilihan utama Frank Lampard di jantung pertahanan Chelsea. Bahkan ia juga sudah dipercaya menjadi sosok kapten di skuad muda Frank Lampard.

Kemudian juga ada nama Zlatan Ibrahimovic. Pemain Swedia tersebut masih aktif dan menjadi mesin gol bagi AC Milan. Di usianya yang sudah 39 tahun, ia masih sangat produktif dan menjadi pemimpin di lini serang AC Milan.

Sempat beredar kabar bahwa Manchester United memang tertarik untuk memboyong Sergio Ramos. Namun pihak Setan Merah menyatakan bahwa manajemen klub tidak memiliki rencana untuk merekrut kapten Real Madrid tersebut.

Dilansir dari Manchester Evening News, dilaporkan bahwa kabar mengenai Sergio Ramos akan direkrut oleh manajemen Setan Merah adalah hoax. Karena manajemen Setan Merah mengaku bahwa mereka tidak memiliki ketertarikan untuk memboyong Sergio Ramos karena faktor usia yang sudah terlalu tua.

Dengan usia yang sudah 34 tahun tersebut, ia dianggap akan sangat sulit beradaptasi dengan gaya bermain di Liga Inggris. Meskipun performa dan permainannya belum menurun sampai saat ini. Itulah yang menjadi pertimbangan manajemen Setan Merah untuk tidak terlalu mengambil resiko. Ditambah lagi pertahanan mereka saat ini sedang kurang solid.

Selain itu, dilaporkan juga manajemen Setan Merah tidak tertarik merekrut Sergio Ramos karena gaji yang diminta cukup besar. Sergio Ramos kabarnya ingin mendapatkan gaji dengan nominal yang cukup besar. Karena kondisi finansial Setan Merah yang masih kurang stabil, manajemen Setan Merah akhirnya mengalihkan rencana transfernya ke target yang lain.

Kabar terakhir, Sergio Ramos mengalami cedera dan harus ditarik keluar ketika membela tim nasional Spanyol di ajang UEFA Nations League. Untungnya cedera yang dialaminya tidak terlalu parah.

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya tim medis menyatakan bahwa Sergio Ramos mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Manajemen klub tidak memberikan konfirmasi, kapan Sergio Ramos bisa kembali bermain. Jika sesuai dengan prediksi, maka ia bisa kembali ketika Real Madrid menghadapi Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champipons.

Jika Real Madrid tidak mampu memperpanjang kontrak Sergio Ramos, akan lebih baik jika manajemen klub melepas sang pemain dan membiarkan calon pembeli memboyong Sergio Ramos di bursa transfer musim dingin ini.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
asia9sports

Most Popular

Recent Comments